Thu, 09 May 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pasang Reng Atap Rumah, Kuli Bangunan di Bojonegoro Tersengat Listrik

blokbojonegoro.com | Thursday, 20 July 2023 13:00

Pasang Reng Atap Rumah, Kuli Bangunan di Bojonegoro Tersengat Listrik Petugas Damkar Bojonegoro proses evakuasi korban tersengat listrik (Foto : Rizki Nur Diansyah)

Reporter: Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Seorang kuli bangunan, Tono tersengat listrik bertegangan tinggi saat hendak memasang reng atap yang terbuat dari Galvalum. Kejadian tersebut, terjadi di Desa Ngampel, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Kamis (20/7/2023) siang.

Berdasarkan informasi yang diterima, kronologi bermula saat Tono warga Desa Sambiroto, Kecamatan Kapas tersebut hendak memasang reng terakhir pada rumah yang sudah hampir jadi. Namun, reng tersebut berjarak sekitar 1 meter dengan kabel induk milik Perusahaan Listrik Negara (PLN) yang melintang di depan rumah tersebut.

Tanpa sadar, ternyata Tono tersambar listrik yang memiliki tegangan tinggi itu. Hingga akhirnya membuat dirinya tergeletak di atas atap rumah yang dibangun oleh 3 tukang tersebut.

Selanjutnya, warga setempat melaporkan kejadian tersebut ke Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bojonegoro. Usai mendapatkan laporan, pihak Damkar langsung meluncur ke tempat kejadian perkara (TKP) bersama sejumlah personel untuk melakukan evakuasi terhadap korban.

Kabid Pemadaman dan Penyelamatan Dinas Damkar Kabupaten Bojonegoro, Helmi Alifikri mengungkapkan, usai mendapatkan laporan dari warga, pihaknya bersama sejumlah personel damkar langsung bergegas menuju ke TKP untuk melakukan evakuasi.

“Kami langsung ke lokasi dan mengevakuasi korban, dengan dibantu warga setempat. Alhamdulillah korban masih selamat,” ungkap Helmi.

Proses evakuasi, berjalan selama kurang lebih satu jam. Selain itu, proses penyelamatan juga sangat dramatis, karena tempatnya yang lumayan sulit dijangkau sehingga petugas melakukan evakuasi menggunakan tandu dan di kerek hingga bawah.

“Proses evakuasi lumayan sulit, karena rumahnya masih belum jadi dan perlu hati-hati dalam prosesnya,” jelas Helmi.

Selanjutnya, usai berhasil dievakuasi, korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sosodoro Djatikoesoemo Bojonegoro untuk mendapatkan pertolongan dari medis. [riz/mu]

 

Tag : korban tersengat listrik



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.