19:00 . Akademi Bisnis Praktis Bongkar Rahasia Tambah Pemasukan Bulan Ramadan   |   17:00 . Pebalap Liar di Bojonegoro Sembunyi di Makam Saat Dikejar Polisi   |   16:00 . Berita Duka, Ibunda Mayjend (TNI) Purn. Wardiyono Tutup Usia   |   14:00 . Belasan Pemotor Hendak Balap Liar di Bojonegoro Diringkus Polisi   |   13:00 . Pulang Usai Pemakaman Kakek, Bocah di Bojonegoro Ditemukan Meninggal di Embung   |   08:00 . Wujudkan Kampus WCU, Pengurus IKA Unugiri Tingkat Fakultas Dilantik   |   07:00 . Perayaan Imlek dan Cap Go Meh, Wujud Kebersamaan dalam Akulturasi Budaya Budaya   |   18:00 . Berikut Amalan untuk Perempuan Haid saat Nisfu Sya'ban   |   17:00 . Ratusan Siswa Antusias Tambah Wawasan Baru Tentang Energi   |   15:00 . Tata Cara Baca Surat Yasin 3 Kali Malam Nisfu Sya'ban   |   11:00 . Bongkar Rahasia Tambah Pemasukan di Ramadan   |   16:00 . Kades di Bojonegoro Tak Netral Saat Pemilu, Bawaslu Serahkan Perkara ke Pj Bupati   |   15:00 . Mutasi Pejabat di Bojonegoro Batal Mendadak, Benarkah Ada Intervensi Politik?   |   14:00 . Mutasi Pejabat Pemkab Bojonegoro Mendadak Dibatalkan, Ada Apa?   |   13:00 . Malam yang Ditunggu, Ini Keutamaan dan Amalan Nisfu Sya'ban   |  
Mon, 26 February 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Siswa SD di Bojonegoro Dua Hari Terlantar, Disdik Bungkam

blokbojonegoro.com | Tuesday, 18 July 2023 11:00

Siswa SD di Bojonegoro Dua Hari Terlantar, Disdik Bungkam Sejumlah siswa tampak terlantar didepan ruang kelas dengan menikmati bekal sarapan mereka (Foto : Rizki Nur Diansyah)

Reporter: Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Selama dua hari siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) Sumberrejo III, Kabupaten Bojonegoro terlantar. Namun, Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bojonegoro saat mendatangi lokasi justru bungkam ketika ditanya perihal tersebut, Selasa (18/7/2023).

Sekitar 30 siswa SD setempat tampak harus belajar di lorong tanpa seorang guru. Padahal mereka seharusnya mengikuti pembelajaran pada tahun ajaran baru 2023/2024 ini, mereka justru terlantar dan hanya belajar bersama teman-temannya.

Tanpa pengawasan seorang guru, para wali murid tetap semangat mengantarkan para anaknya untuk tetap belajar di sekolah yang akan dimerger dengan SDN Sumberrejo II itu.

Tampak, sejak pagi sekitar pukul 07.00 WIB kegiatan belajar mengajar diawali dengan bermain dan menggambar. Kemudian kegiatan dilanjut dengan belajar menulis yang hanya didampingi oleh Ketua Paguyuban Wali Murid SDN Sumberrejo III.

Berdasarkan informasi yang diterima awak media di lokasi, semua guru telah berpindah tugas di SDN Sumberrejo II. Pasalnya, sekolah tersebut telah dimerger. Namun proses merger tersebut mendapat penolakan dari sebagian besar wali murid, dengan alasan jarak yang cukup jauh, karena sebagian besar mereka berangkat sekolah dengan jalan kaki.

Sedangkan, jarak SDN Sumberrejo II dan SDN Sumberrejo III kurang lebih 1 kilometer. Selain itu, diduga tanah yang ditempati SDN Sumberrejo II saat ini menjadi sengketa. Oleh sebab itu, para wali murid mempertahankan buah hatinya untuk tetap bersekolah di SDN Sumberrejo III.

Ketua Paguyuban Wali Murid SDN Sumberrejo III, Yulin Arysandi mengungkapkan, merasa miris melihat pemandangan ini, seharusnya sebelum ada keputusan yang final dari kajian ulang Komisi C DPRD Kabupaten Bojonegoro guru dan kepala sekolah harus tetap mendampingi peserta didiknya.

“Saya merasa miris melihatnya, anak-anak yang ingin belajar justru terlantar,” ungkap Yulin.

Yulin berharap, perkara ini semoga cepat menjumpai titik temu. Sehingga selama dua hari ini pihaknya yang mendampingi proses pembelajaran murid, hingga nanti perkara ini bisa selesai.

Sementara itu, beberapa pegawai dari Disdik Kabupaten Bojonegoro, yang mendatangi SDN Sumberrejo III hanya membungkam saat dihampiri dan dilontarkan beberapa pertanyaan oleh sejumlah awak media.

“Besok saja ya,” ungkap salah satu pegawai Disdik Bojonegoro yang diketahui bernama Nanang itu.

Sebelumnya, perkara merger tersebut telah dipermasalahkan, bahkan para wali murid telah mendatangi kantor Disdik Kabupaten Bojonegoro dan DPRD Kabupaten Bojonegoro. Namun, hingga kini belum menemui titik terang atas permasalahan tersebut. [riz/mu]

Tag : tahun ajaran baru, siswa, sd, marger



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat