19:00 . Tren Hijab Segi Empat dan Pashmina Warna Pastel Jadi Idola   |   18:00 . Peringati Hari AIDS, STIKes Rajekwesi Edukasi Masyarakat   |   17:00 . Siapkan Atlet Muda, Igornas Jatim Gelar Balap Sepeda di Bojonegoro   |   15:00 . Damisda Buat Program Pemkab Lebih Terukur   |   14:00 . Berikut Para Juara Lomba pada Gebyar PAI SMA   |   13:00 . MGMP PAI Bojonegoro Gali Minat dan Bakat Siswa Melalui Lomba   |   11:00 . SMP Negeri 1 Kapas Terapkan Program Desasari   |   08:00 . Efek Kepak Sayap Kupu-Kupu   |   17:00 . Akibat Luapan Kali Pacal, Jembatan Penghubung di Sidobandung Ambruk   |   16:00 . BKC Bersama Pemuda Tlogohaji, dan Babinsa Sinergi Perbaiki Rumah Mbah Urip   |   07:00 . Para Orang Tua Wajib Paham, Ini 4 Tanda Anak Cerdas   |   18:00 . Bupati Anna dan Kajari Imbau Pengelolaan Dana Bos Prioritaskan Integritas   |   17:00 . BMKG: Waspada Cuaca 3 Hari Mendatang   |   15:00 . 5 Organisasi Profesi Kesehatan Tolak RUU Kesehatan   |   13:00 . Putra Asal Bojonegoro, Belasan Tahun Mengabdi di Luar Jawa   |  
Mon, 05 December 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pembinaan Pemdes se-Kecamatan Kedewan Resmi Dibuka Wabup

blokbojonegoro.com | Wednesday, 15 November 2017 17:30

Pembinaan Pemdes se-Kecamatan Kedewan Resmi Dibuka Wabup

Reporter: Sutopo

blokBojonegoro.com - Dalam rangka meningkatkan kapasitas Aparatur Pemerintah, Rabu (15/11/2017), bertempat di Pendopo Kecamatan Kedewan, acara pembinaan bagi Aparatur Pemerintah Desa (Pemdes) se-Kecamatan Kedewan resmi dibuka oleh Wakil Bupati Bojonegoro, Setyo Hartono.

Camat Kedewan, Moch. Arifin saat sambutan mengatakan, acara yang diikuti Kepala Desa (Kades) dan seluruh perangkat desa baik yang lama maupun baru dilantik ini. Hal ini bertujuan, untuk meningkatkan pengetahuan terkait pengelolaan Pemerintahan Desa bagi perangkat yang lama, dan pengenalan bagi perangkat yang baru, serta pihak kecamatan berharap, seluruh peserta dapat mengikutiinya sampai selesai. "Dikarenakan kami menghadirkan narasumber dari BPMPD, Bagian Hukum serta Dinas Pemadam Kebakaran," jelas Camat.

Dalam kesemapatan itu, Wakil Bupati Setyo Hartono menyampaikan apresiasi yangg sebesar-besarnya terhadap pelaksanaan pengisian perangkat desa di Kecamatan Kedewan, yang berjalan lancar dan aman sampai dengan pelantikan.

"Karena nuansa sejak dari awal pengisian perangkat desa akan terjadi permasalahan, salah satunya berita yang berkembang saat ini terjadi di Kecamatan Purwosari, pasca pengisian perangkat desa," tutur Wabup.

Selanjutnya Setyo Hartono berpesan kepada seluruh peserta, yang pertama selamat bagi perangkat desa yang baru dilantik dan segera beradaptasi serta membantu kepala desa sesuai tugas pokoknya. Yang kedua kepada pemerintah desa, yaitu Kepala Desa dan seluruh jajarannya, agar berhati-hati dalam penggunaan Dana Desa, gunakan sesuai dengan ketentuan dan tertib dalam penataan keuangannya atau SPJ, yang ketiga agar di setiap desa ada pengembangan potensi di wilayahnya. "Entah jambu merah, jambu monyet, atau yang lain," ungkapnya.

Sehingga, kata Wabup dua periode itu, warga masyarakat ada penghasilan tambahan, dan yang terakhir Setyo Hartono berpesan, adanya SMK di Kecamatan Kedewan, supaya masyarakat kedewan yang mau melanjutkan ke tingkat SMK tidak terlalu jauh.

Dalam acara itu hadir pula Kapolsek Kedewan, Koramil, Instasi Sektoral Kecamatan (ISK) serta pendamping dana desa. [top/mu]

Tag : pembinaan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat