18:00 . Tenggang Rasa Berkendara   |   12:00 . Kenang Masa Sekolah, Konco Selawase Attanwir Gelar Reoni   |   11:00 . Kasat Lantas Bojonegoro: Viralkan Jika Ada Bus Ugal-ugalan, Akan Kami Tindak   |   20:00 . Kru Bus yang Adu Jotos dengan Pemudik di Bojonegoro Diamankan Polisi   |   18:00 . Puncak Arus Balik, Jalur Bojonegoro Ramai Lancar   |   17:00 . Jumlah Pemudik di Rest Area Bojonegoro Meningkat Saat Arus Balik   |   16:00 . Viral! Sopir Bus dan Pemudik di Bojonegoro Adu Jotos, Kenapa?   |   15:00 . Libur Lebaran Okupansi Hotel Naik Hingga 90 Persen   |   18:00 . Puncak Arus Balik, 19 Ribu Pemudik Berangkat dari Stasiun Daop 8 Surabaya   |   20:00 . 165 Napi di Lapas Bojonegoro Terima Remisi Idul Fitri   |   16:00 . Pemkab Bojonegoro Sediakan Rest Area Bagi Pemudik   |   14:00 . Jalur Bojonegoro-Babat Padat Merayap, Kasat Lantas : Mudik Lokal   |   12:00 . Hari Raya Idul Fitri 1445 H H+2 Lebaran di Wilayah Timur Bojonegoro, Jalanan Padat   |   11:00 . Macet di H+2 Lebaran di Wilayah Timur Bojonegoro   |   10:00 . FSGI Dukung Pramuka Tak Lagi Wajib di Sekolah, Ini Alasannya   |  
Tue, 16 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Jembatan Trucuk-Bojonegoro

PU Bina Marga Kesulitan Bangun Tengah Jembatan

blokbojonegoro.com | Monday, 04 December 2017 13:00

PU Bina Marga Kesulitan Bangun Tengah Jembatan

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Meskipun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro mengklaim jembatan penghubung antara Kecamatan Trucuk dengan Kabupaten Bojonegoro selesai akhir Desember tahun ini. Namun Dinas Pekerjaan Umum Binamarga dan Tata Ruang Kabupaten Bojonegoro masih kesulitan membangun bagian tengah jembatan.

"Kendala kita saat ini adalah pembangunan ponton di tengah untuk tempat crane sebagai alat angkut untuk menyelesaikan konstruksi di tengah jembatan," kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum Binamarga dan Tata Ruang Kabupaten Bojonegoro, Andi Tjandra, Senin (4/12/2017).

Andi Tjandra menjelaskan, jembatan ini dibangun dalam dua tahap yakni pengerjaan tahap bawah dilaksanakan di tahun 2016, sedangkan untuk tahap atas dikerjakan tahun 2017 dan 2018 nanti penyempurnaan dengan landscape.

"Total anggaran pembangunan jembatan ini mencapai 100 miliar rupiah. Secara teknis saat ini sedang mengerjakan ponton di tengah jembatan," jelasnya saat mendampingi Bupati Bojonegoro, Suyoto dan Wakil Bupati Bojonegoro, Setyo Hartono melihat pembangunan Jembatan Trucuk.

Ditambahkan, pengerjaan proyek ini syarat akan teknologi jadi minim tenaga manusia. Sehingga, kata Andi, kelihatannya sepi, namun proyek tetap berlangsung karena semua yang mengerjakan adalah mesin. Demikian pula untuk bentuk jembatan nanti melengkung, sedangkan tiang pancang tinggi pada kedua sisi adalah alat bantu saja.

"Jadi nanti ketika selesai pengerjaan maka tiang tinggi ini akan dilepas. Karena banyak anggapan bahwa tiang tinggi menjulang adalah bentuk jembatan, padahal itu hanya alat untuk membantu pengerjaan proyek saja," imbuh Andi

Dengan adanya jembatan ini akan menjadi salah satu daya bangkit pertumbuhan ekonomi di wilayah utara Bojonegoro. Sehingga daerah sekitarnya akan berkembang menjadi kawasan bangkitan ekonomi serta menjadi ruang publik yang bisa dimanfaatkan masyarakat. [zid/mu]

Tag : jembatan trucuk, jembatan, pembangunan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat