13:00 . Sambut Hari Kartini Pemkab Bojonegroro Gelar Lomba Masak Nasi Goreng   |   11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |   21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |   18:00 . Gempa Lagi, Tercatat 580 Kali Gempa Sejak Maret   |   13:00 . Tradisi Lebaran, UKMP Griya Cendekia dan LPM Spektrum Unugiri Halal Bihalal ke Pembina   |   18:00 . Libur Lebaran DLH Bojonegoro Kumpulkan 490,4 Ton Sampah   |   11:00 . PKC PMII Minta Angka Diska di Bojonegoro Ditekan   |   09:00 . Hendak Mancing di Embung, Bocah SMP di Bojonegoro Tenggelam   |   07:00 . Cuti Bersama Usai, ASN dan PPPK Ketahuan Bolos akan Kena Sanksi   |   18:00 . Tenggang Rasa Berkendara   |   12:00 . Kenang Masa Sekolah, Konco Selawase Attanwir Gelar Reoni   |   11:00 . Kasat Lantas Bojonegoro: Viralkan Jika Ada Bus Ugal-ugalan, Akan Kami Tindak   |   20:00 . Kru Bus yang Adu Jotos dengan Pemudik di Bojonegoro Diamankan Polisi   |   18:00 . Puncak Arus Balik, Jalur Bojonegoro Ramai Lancar   |  
Fri, 19 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pemkab dan DPRD Kompak Bayar Kontraktor Tahun Depan

blokbojonegoro.com | Thursday, 07 December 2017 18:00

Pemkab dan DPRD Kompak Bayar Kontraktor Tahun Depan

Reporter: M. Yazid
 
blokBojonegoro.com - Setelah mengadu ke DPRD Kabupaten Bojonegoro kemarin, pertemuan dilanjutkan dengan menghadirkan semua pihak di ruang Paripurna DPRD Kabupaten Bojonegoro, Kamis (7/12/2017). Meskipun kontraktor bersikukuh ingin dibayar tahun ini, namun Pemkab dan DPRD kompak membayar awal tahun 2018.
 
Selain perwakilan kontraktor, pertemuan yang difasilitasi DPRD Kabupaten Bojonegoro dipimpin Wakil Ketua Sukur Priyanto juga dari Dinas Pekerjaan Umum (DPU) dan juga Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan dan Asset Daerah (DPKAD).
 
"Kondisi tunda bayar pada prinsipnya, kami sudah menganggarkan dengan cara kami sudah memotong seluruh program yang kami usulkan di tahun 2018 kami tunda sebesar 33,7 untuk mengganti membayar hutang belanja ini," kata Kepala DPU Bina Marga Andi Tjandra usai pertemuan.
 
Menurutnya, sebenarnya ini hanya penundaan pembayaran saja, karena nanti tetep dengan tata caranya karena kontrak awalnya di bayar di Desember 2017. Tapi realisasinya di bayar di Januari 2018, maka harus ada adenum di kontraknya saja. Sedangkan untuk administrasi lain tetep sesuai dengan semestinya.
 
"Efek tidak tercapainya alokasi DBH, sehingga celakanya yang alokasi yang paling besar hanya dwinamarket dan septakarya untuk total kontraktor yg belum bayar saya lupa. 
 
Sumber dana dari APBD 2018 dan dana induk yag kami potong," jelasnya disinggung faktor penundaan tersebut.
 
Sementara itu Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bojonegoro, Sukur Priyanto menyimpulkan, bagi para kontraktor ditahun 2017 belum terbayar. "Minggu ketiga-keempat awal 2018, totalnya sekitar Rp53 miliar," paparnya
 
Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bojonegoro itu menyebutkan, kontrak tersebut ada penunjukan langsung dan lelang sehingga jumlahnya ada yang diatas semiliar dan juga dibawah Rp 200 juta. "Silahkan mau melaporkan itu menjadi domain mereka. Dibayar hutang belanja awal 2018," pungkasnya. [zid/lis] 

Tag : Kontraktor, tahun, depan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat