20:00 . RA ICP Nurul Ulum Wisata Edukasi di Bank Sampah Bojonegoro   |   18:00 . 8 Caleg DPRD Bojonegoro Berpotensi Melenggang dari Dapil V   |   17:00 . Sembilan Caleg Diprediksi Duduki Kursi DPRD Bojonegoro dari Dapil IV   |   14:00 . Pengangguran Angkatan Usia Kerja di Bojonegoro Capai 36.411   |   13:00 . Delapan Caleg Berpotensi Duduki Kursi DPRD Bojonegoro dari Dapil III   |   12:00 . Lapangan Gas JTB Mulai Fase Operasi, PEPC Pastikan Kontraktor Patuhi Aspek Keselamatan Kerja   |   10:00 . Sembilan Caleg DPRD Bojonegoro Berpotensi Melenggang dari Dapil Dua   |   20:00 . Hari Kedua Inacraft 2024, UMKM Pertamina Raih Transaksi Rp1,3 Miliar   |   19:00 . Asyikk...! Makanan D'Konco Cafe Bisa Dipesan Lewat Grabfood   |   17:00 . Anniversary ke-75, Persibo Bojonegoro Sediakan 10 Ribu Kupon Berhadiah   |   15:00 . Berikut Perolehan Sementara Suara Dapil 1 Bojonegoro   |   14:00 . Jelang Ramadan Stasiun Bojonegoro Lakukan Pengecekan KA   |   11:00 . KBIHU Attanwir Gelar Manasik ke 16   |   10:00 . Makna Megengan Sambut Ramadan dalam Tradisi Islam di Jawa   |   09:00 . Manasik ke 16, KBIHU Attanwir Bekali Calon Jemaah Haji   |  
Tue, 05 March 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Proyek Jalan Veteran

Ada Proyek Lain, DPU Tak Mau Disalahkan

blokbojonegoro.com | Tuesday, 19 December 2017 06:00

Ada Proyek Lain, DPU Tak Mau Disalahkan

Reporter: M. Yazid

blokbojonegoro.com - Pasca insiden kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) yang dialami beberapa masyarakat yang melintas di jalan Veteran Kota Bojonegoro lantaran ada perbaikan jalan, pihak Dinas Pekerjaan Umum (DPU) tidak bisa disalahkan sepenuhnya.

Sehingga untuk menindaklanjuti inspeksi mendadak (sidak) beberapa waktu lalu, Komisi D DPRD Kabupaten Bojonegoro mengadakan hearing, Senin (18/12/2017) bersama kontraktor, Dinas Pekerjaan Umum, Satlantas Polres Bojonegoro dan Dinas Perhubungan.

Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Bojonegoro, Muhammad Fauzan menilai, dalam proyek jalan tersebut pihak kontraktor telah mengabaikan keselamatan masyarakat pengguna jalan yang melintas. Pasalnya ada sekitar sepuluh laka lantas, diduga dikarenakan kurangnya rambu-rambu lalu lintas serta minimnya penerangan di malam hari.

"Hearing ini mengantisipasi jangan sampai ada korban laka kembali, apalagi korban jiwa, kita perlu mencari solusi yang terbaik. Meminta kepada Dinas Pekerjaan Umum untuk menjelaskan langkah-langkah yang diambil," terangnya.

Hal ini berdasarkan sidak beberapa waktu lalu di lokasi pengerjaan jalan, berdasarkan aduan masyarakat. Sementara itu, Kabid Jalan dan Prasarana Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Bojonegoro, Iwan Sofian menjelaskan, telah memasang rambu-rambu dalam pengerjaan proyek jalan tersebut tetapi jumlahnya sedikit.

"Ada rambunya tapi tempat dan jumlahnya minim. Kami mengucapkan terima kasih kepada teman-teman perhubungan, karena setelah berkoordinasi kami dipinjami rambu-rambu dari Dinas Perhubungan. Namun yang menjadi kendala setelah pemasangan rambu-rambu ini sering hilang," jelasnya.

Iwan juga menyayangkan, di Jalan Veteran tersebut juga dilakukan pembangunan hotel dan pipa yang membuat kendaraan tersebut mengangkut tanah.

"Bisa dilihat sehabis hujan itu jalanan menjadi licin dan tidak ada kebersihan. Dinas Perhubungan sudah menutup, sesuai perjanjian apabila mereka mau lewat harus membersihkan badan jalan yang terkena lumpur. Jadi langkah kita yang sudah kita lakukan yakni menambah rambu," paparnya.

Selain itu setelah kejadian, ia tetap berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan. Sedangkan terkait penerangan, ia telah mendatangkan lampu tetapi baru terpasang dan menyala keesokan harinya. "Jadi sudah kita tindaklanjuti. Terkait dengan korban sudah kami temui dan kita kasih santunan juga," pungkasnya. [zid/mu]

Tag : dpu, dinas pekerjaan umum, proyek jalan, jalan veteran



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat