14:00 . 120.687┬áTon Alokasi Pupuk Subsidi untuk Bojonegoro, Sebagian Belum Tersalurkan   |   13:00 . Ketika Bakso Pangkalan Makin Modern Bayarnya Bisa Pakai QRIS   |   09:00 . Dikenal Ulet, Pedagang Kelontong New Pasar.id Banjarejo Dapat Reward dari BRI   |   08:00 . Pelaku Usaha Terbantu Berkat KUR BRI, Kini Punya 5 Cabang Laundry di Bojonegoro   |   22:00 . 30 Pemuda Bojonegoro ikuti Workshop On The Street di Solo   |   20:00 . Perfomance Foklore Bojonegoro Thengul International Foklore Festival 2024   |   15:00 . Remas, Takmir, dan Pengelola Pendidikan Masjid Agung Darussalam Studi Tiru ke Jogokariyan   |   13:00 . Keren Masyarakat Bisa Bayar Mudah Pakai QRIS di Pekan Bojonegoro Thengul Internasional Folklore Festival 2024   |   22:00 . Dukung Wahono, Relawan GASPOOL Kanor Deklarasi   |   21:00 . DPP PPP Turunkan Rekomendasi ke Pasangan Wahono-Nurul   |   19:00 . Opening Bojonegoro Thengul International Foklore Festival 2024   |   18:00 . Akui Peluang Tipis, Edi Sampurno Pilih Tetap Jadi Kades Campurejo   |   17:00 . Resmi, AHY Berikan Rekomendasi Partai Demokat ke Wahono-Nurul   |   16:00 . Gerindra Klaim Sejumlah Parpol Turut Usung Wahono-Nurul   |   14:00 . PPM Al Fatimah Bojonegoro Sambut Baik JICA Volunteer dari Jepang melalui Program RMS   |  
Mon, 22 July 2024
Jl. Desa Sambiroto, Kec. Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

BPKAD Gelar Bimtek Transaksi Non Tunai

blokbojonegoro.com | Wednesday, 13 December 2017 20:00

BPKAD Gelar Bimtek Transaksi Non Tunai

Reporter: Sutopo

blokBojonegoro.com - Selama dua hari tanggal 13 dan 14 Desember Pemerintah Kabupaten Bojonegoro dalam hal ini Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) menggelar Sosialisasi dan Bimbingan Teknis Implementasi Transaksi Non Tunai pada Pemerintah Kabupaten Bojonegoro di Ruang Angling Dharma. Acara dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Bojonegoro, Setyo Hartono.

Kepala BPKAD Pemkab Bojonegoro, Ibnu Suyuti dalam laporannya menjelaskan Bimbingan Teknis dan Sosialisasi Implementasi Transaksi Non Tunai pada Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, adalah sebagai tindak lanjut surat edaran Menteri Dalam Negeri Nomor : 910/1867/SJ/2017 tentang Implementasi Transaksi Non Tunai pada Pemerintah Daerah Kabupaten/kota.

"Tujuan digelarnya kegiatan ini adalah untuk memberikan pemahaman bagi pejabat pengelola keuangan dan bendahara tentang tata cara transaksi non tunai," kata Suyuti.

Sehingga, lanjut dia, memudahkan identifikasi dan mendukung aktual basis. Peserta meliputi Pejabat Penatausahaan Keuangan (PPK) atau Kasubag Keuangan, Bendahara Pengeluaran dan Bendahara Pengeluaran Pembantu di Lingkup Bagian Setda untuk Tahun 2018.

Dengan Narasumber antara lain dari Bank Jatim Cabang Bojonegoro dan Tim BPPKAD Pemkab Bojonegoro dan Wakil Bupati Bojonegoro, Setyo Hartono.

Wabup mengawali arahannya  dengan mengapresiasi peserta yang hadir dan menilai pekerja luar biasa yang telah menggunakan tenaga dan pikirannya.

"Semua pegawai mempunyai rekening yakni rekening gaji," kata Setyo Hartono.

Ia menyampaikan dalam transaksi agar berhati hati. Diceritakan, dulu pernah ada sistem transaksi non tunai yakni saat belanja tidak harus membawa uang tunai, namun jika tidak hati-hati maka bisa terjadi transaksi di luar budgeting.

Dewasa ini, tambah Wabup, transaksi non tunai marak dilakukan salah satunya adalah akses untuk transportasi dan lain sebagainya.

"Kepada para PNS untuk bisa mengukur pemasukan  dan pengeluaran, apalagi gaji PNS sudah terukur. Apakah transaksi Tunai dan Non Tunai selama kita bisa mengatur maka aman," ungkapnya.

Wabup juga berpesan agar tenaga bendahara diperhatikan nasibnya.

"Jangan sampai ini menghambat jenjang karier mereka. Transaksi Non tunai ini mempermudah, gampang dicek dan ini adalah bentuk pengembangan IT," pesannya. [top/lis]

Tag : bimtek, bpkad, transaksi



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Thursday, 18 July 2024 14:00

    2 UKM UNUGIRI Bojonegoro Kunjungi Redaksi bB

    2 UKM UNUGIRI Bojonegoro Kunjungi Redaksi bB Suasana Kamis (18/7/2024) di Jalan Desa Sambiroto, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, banyak mahasiswa yang mengenakan seragam warna abu-abu dan hijau, berkumpul di D'Konco Cafe (Blok Media Group) yang juga satu...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat