19:00 . Grebek Tumpeng Rombyong Mliwis Putih, dari Warga untuk Generasi Muda   |   18:00 . Upacara HUT RI ke-77, Kajari: Pakai Adat Madura Karena Saya Asli Madura   |   17:00 . Ketua DPRD Bojonegoro Kenakan Baju Adat Nias Saat Upacara HUT Kemerdekaan   |   16:00 . PPPM Birrul Walidain: Perayaan HUT RI Kewajiban Sebagai Warga Negara Indonesia   |   15:00 . Inilah Nama-nama Penerima Penghargaan HUT Kemerdekaan RI di Bojonegoro   |   13:00 . HUT Kemerdekaan RI, Buah Lokal Bojonegoro Dipamerkan di Gedung Grahadi   |   12:00 . 15 Pemain Lolos Seleksi Persibo, Hanya Empat Pemain Lokal   |   09:00 . Mengisi Kemerdekaan   |   09:00 . 262 WBP Dapat Remisi Kemerdekaan, 2 Langsung Bebas   |   22:00 . Semarak Kemerdekaan, KKN-T Unigoro Adakan Pemeran UMKM   |   21:00 . Malam HUT RI KE-77 PonPes Al Mubarok Gelar Malam Tirakatan   |   20:00 . Penuh Tantangan, Jambore Cabang XII Bojonegoro Berakhir Membanggakan   |   17:00 . Macet, Buka dan Tutup Jalan Nasional   |   16:00 . Proyek JTB Berhasil Lakukan Proses Gas-In   |   15:00 . Harga Makin Tinggi, Cabai Lompong Dijual Rp80.000 per Kilogram   |  
Wed, 17 August 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pilkada Bojonegoro 2018

Ealah...! Jelang Daftar, Baru Anna-Wawan Tenang

blokbojonegoro.com | Thursday, 21 December 2017 12:00

Ealah...! Jelang Daftar, Baru Anna-Wawan Tenang

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Peta perpolitikan jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bojonegoro tahun 2018 masih penuh sengkarut. Bahkan, dari sekian figur yang menampakkan diri, baru satu pasang calon yang tenang, yakni Anna Muawanah dan Budi Irawanto yang diusung rencana koalisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan PDIP.

Jauh-jauh hari, PKB-PDIP saling dukung untuk berkoalisi dangan mengajukan tokoh dari kader partai. PKB menyorongkan Anna Muawanah sebagai Bakal Calon Bupati dan PDIP diwakili Ketua DPC Budi Irawanto atau biasa disapa Wawan.

“Pasangan Anna-Wawan sejauh ini yang paling tenang. Mesin-mesin partai di bawah terus bergerak,” kata salah satu pengurus DPC PKB Bojonegoro, Abdulloh Umar.

Selain Anna-Wawan, masih banyak yang sebatas saling klaim sudah mendapatkan rekomendasi dari partai tertentu. Sebut saja calon pasangan Soehadi Moeljono-Mitroatin yang baru mengantongi surat dari Partai Golkar. Itupun pada saat Setya Novanto masih menjadi ketua partai berlambang beringin tersebut. Masih butuh satu partai lagi untuk menggenapi syarat pengusungan calon dan didaftarkan ke KPU. Harapannya Partai Demokrat mengeluarkan rekomendasi.

“Saya yakin semua tetap sesuai sekenario. Saya dan Pak Moel (Sekda Soehadi Moeljono) berangkat,” kata Ketua DPD Partai Golkar, Mitroatin.

Tidak berbeda jauh, kombinasi calon pasangan Kuswiyanto-Basuki yang awalnya mesrah belakangan pecah. Bahkan, kabarnya Basuki akan berangkat sendiri berpasangan dengan tokoh lain. Kusiwiyanto-Basuki beberapa waktu lalu mengkalim sudah mendapat armada PAN, Partai Nasdem dan kemungkinan dengan Partai Hanura.

“Kita masih menunggu survei terkini dan segala kemungkinan masih terbuka lebar,” tambah Kuswiyanto.

Figur lain yang masih bergerilya untuk mendapatkan partai pengusung terdapat Wakil Bupati Setyo Hartono, Basuki, Pudji Dewanto, Heru Suroso, Sutrisno dan Akmal Budianto. Sementara partai yang kemungkinan besar masih berpeluang berpasang-pasangan terdapat PPP, Partai Gerindra, PKS dan PKPI. [zid/mu]

Tag : pileg, kpu, bojonegoro, pilkada bojonegoro, politik, pemilu



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat