07:00 . Orangtua, Ini Faktor yang Menyebabkan Anak Rentan Alami Stres saat Ujian Sekolah   |   22:00 . Pedagang Keluhkan Harga Ayam Potong di Pasar Merangkak Naik   |   21:00 . Bersinergi Kapolres Bojonegoro Lakukan Audiensi Bersama PC GP Ansor Bojonegoro   |   20:30 . Video Lakalantas Truk Seruduk Teras Toko di Balen   |   20:00 . Gelar Pelatihan, STIKES Rajekwesi Berkomitmen Tingkatkan Kualitas Pendidikan Kesehatan   |   19:00 . Peduli ADHA, Pita Merah Adakan Home Care dan Berikan Bantuan   |   18:00 . Anniversary Ke-5, VLOC Chapter Bojonegoro Beri Santunan Anak Yatim   |   17:00 . Dijuluki Netherlands Bojonegoro, Kantor Notaris Jadi Tempat Swafoto Hingga Prewedding   |   16:00 . Lagi-lagi Terjadi Kecelakaan Truk Banting Setir Nyelonong Depan Toko   |   15:00 . Dukung KADIN Bojonegoro, Budiono Siapkan 10 Titik Bantuan untuk UMKM Ponpes dan Kampus   |   14:00 . Mendag: Jaga Momentum Pertumbuhan Ekspor dan Kendalikan Inflasi   |   13:00 . Kecelakaan Tunggal, Truk Muatan Ayam Hantam Pohon   |   12:00 . 81 Produk Mahasiswa Kampus Ungu Dipamerkan di Stakeholders Collaborations   |   11:00 . KADIN Bojonegoro Menggelar Stakeholders Collaboration 2022   |   10:00 . Peluang Usaha di Era Kekinian - Tuban Digital Forum   |  
Thu, 20 January 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Amankan Tahun Baru, 796 Personil Disiagakan

blokbojonegoro.com | Sunday, 31 December 2017 16:30

Amankan Tahun Baru, 796 Personil Disiagakan

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com -
Untuk memberikan keamanan dan menjaga situasi kamtibmas yang kondusif pada perayaan malam Tahun Baru. Polres Bojonegoro menggelar apel pasukan persiapan pengamanan malam Tahun Baru di depan Kantor Pemkab Bojonegoro Jalan Mas Tumapel Kota Bojonegoro, Minggu (31/12/2017).

"Dengan melibatkan sebanyak 796 personel gabungan diantaranya Polri, TNI, Polisi Militer, Satpol PP, Dishub dan melibatkan Polsek jajaran," kata Kapolres Bojonegoro , AKBP Wahyu Sri Bintoro, saat memimpin apel.

Kapolres menyampaikan, dalam pelaksanaan pengamanan itu yang sangat dibutuhkan adalah kekompakan dan sinergitas TNI Polri, serta semua elemen masyarakat untuk mewujudkan Harkamtibmas Bojonegoro yang aman dan kondusif.

"Laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, ikhlas dan integritas. Soliditas dan sinergitas yang sudah terjalin harus kita pupuk, kita tidak bisa kerja sendiri, kita harus bergandengan tangan agar bisa mengamankan tahun baru dengan sukses," terang Kapolres Wahyu.

Ditambahkan Kapolres, yang menjadi zona utama dalam pengamanan perayaan pergantian tahun adalah seputaran alun alun, penyekatan kendaraan berknalpot brong yang hendak masuk wilayah kota, penyekatan di perempatan dan pertigaan dalam kota, area parkir dan gereja yang sedang melakukan kegiatan ibadah.

"Malam ini kita lakukan penyekatan untuk bisa mengurangi kendaraan yang menggunakan knalpot brong, lakukan pemeriksaan untuk mengantisipasi pengendara yang membawa petasan ataupun barang yang membahayakan," imbuhnya.

Tidak kalah penting, yang perlu diwaspadai dalam pengamanan malam pergantian tahun adalah adanya teror, Kapolres menekankan kepada anggota yang terlibat pengamanan gereja untuk tetap melakukan sterilisasi sebelum kegiatan gereja dimulai.

"Kita berikan pengamanan all out kepada masyarakat yang ingin menikmati malam pergantian Tahun Baru," papar Kapolres.

Sebelum mengakhiri arahannya, Kapolres berpesan kepada personel yang bertugas supaya tetap waspada saat bertugas, dan mengajak anggota untuk berdoa agar selalu diberi keselamatan dan kelancaran dalam bertugas. [zid/ito]

Tag : disbudpar, wisata, bojonegoro, budaya, acara, tahun baru



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat