13:00 . Pasca Lebaran, Ratusan Warga Bojonegoro Ajukan Cerai   |   12:00 . Laka Karambol, Pemotor di Bojonegoro Meninggal Tergencet Truk Box   |   09:00 . Pemkab Bojonegoro Raih Peringkat Kategori Laporan LPPD Tingkat Nasional   |   15:00 . 1.543 Calon Jemaah Haji Bojonegoro Ikuti Manasik Haji   |   14:00 . Jelang Pilkada Bojonegoro, PKS Rapatkan Barisan   |   13:00 . Dramatis, Petugas Damkar Dihadang Anjing saat Hendak Evakuasi Jasad Majikan   |   12:00 . Inilah Pemenang Duta Pemuda Pelopor Kabupaten Bojonegoro Tahun 2024   |   11:00 . Ikrar Setia ke NKRI, Napi Teroris di Lapas Bojonegoro Dibebaskan Bersyarat   |   18:00 . HPN 2024, PWI Bojonegoro Gelar Seminar Literasi Media dalam Mengawal Clean and Good Governance   |   13:00 . PJ Bupati Adriyanto Launching Program Paman Sehati   |   12:00 . Penambang Pasir di Bojonegoro Ditemukan Meninggal di Bawah Jembatan Kare   |   09:00 . Berikut ini Nama Finalis Seleksi Duta Pemuda Pelopor Bojonegoro Tahun 2024   |   15:00 . Sudahkah Pancasila sebagai Pondasi Pendidikan Selaras dengan Implementasinya   |   13:00 . Bojonegoro Jadi Tuan Rumah Pertemuan Rutin PKK, DWP, Perwosi se-Bakorwil II   |   17:00 . Perahu Penambang Pasir di Bojonegoro Tenggelam, Satu Penumpang Hilang   |  
Sat, 27 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Beri Manfaat, LAZISNU Bojonegoro Bedah 3 Rumah Warga

blokbojonegoro.com | Thursday, 15 February 2018 13:00

Beri Manfaat, LAZISNU Bojonegoro Bedah 3 Rumah Warga

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com -
Sebagai bentuk kepedulian Nahdlatul Ulama (NU) terhadap kondisi sosial masyarakat di Kabupaten Bojonegoro. Lembaga Zakat Infaq dan Shodaqoh Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kabupaten Bojonegoro melakukan aksi nyata dengan membedah tiga rumah milik masyarakat yang layak menerima.

Bedah rumah program LAZISNU Bojonegoro di bulan Januari 2018 dilaksanakan rumah milik Komawati di Desa Nguken Kecamatan Padangan, yang merupakan muallaf dan dihuni empat anak yatim. Serta rumah milik Rohmat, seorang tuna netra (sakit buta) warga Desa Balenrejo RT.07/RW.01 Kecamatan Balen, yang memiliki dua anak usia 7 dan 2 tahun, sedangkan istrinya bekerja menjadi buruh.

Bedah rumah ketiga dilakukan di rumah milik Yatminah (65), janda dengan satu anak yang tinggal Desa Pandantoyo RT.03/RW.01 Kecamatan Temayang, yang 14 tahun tidak pulang dari perantauan. "LAZISNU Bojonegoro ingin membantu membenahi ekonomi dengan membangun rumah warga masyarakat yang tidak layak huni agar memadai dan dapat ditempati dengan layak untuk keluarga serta sedikit modal usaha. Diharapkan kehidupan mereka bisa lebih baik," kata sekretaris LAZISNU Bojonegoro, Shodikin.

Menurut Pak Dikin, NU menilai keluarga adalah kelompok terkecil dalam masyarakat, sedangkan rumah merupakan suatu sarana paling urgen untuk tempat tinggal. Namun di Bojonegoro masih banyak masyarakat yang tinggal di rumah yang tidak layak huni.

"Ironisnya masyarakat ini tergolong keluaga fakir miskin dan tidak mempunyai penghasilan tetap yang dapat mencukupi kebutuhan sehari-hari," jelasnya.

Ditambahkan, pembiayaan tersebut dari donatur dan dermawan terutama warga Nahdliyin seperti ketua PCNU Bojonegoro, Dr. Cholid Ubed. "Program ini akan terus dilaksanakan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan," imbuhnya.

Sementara itu ketua PCNU Bojonegoro, Dr. Cholid Ubed menyambut positif program yang dilakukan lembaga NU. Pasalnya ini wujud kepedulian NU terkait kondisi sosial masyarakat di Kabupaten Bojonegoro. "NU hadir membantu mereka yang membutuhkan juga memberikan manfaat pada masyarakat," tuturnya singkat.

Sedangkan para penerima bedah rumah dari LAZISNU Bojonegoro sangat bahagia, karena bisa hidup layak. "Semoga ini dapat dimanfaatkan dan terimakasih atas bantuannya," terang salah seorang penerima bedah rumah dari LAZISNU Bojonegoro. [zid/mu]

Tag : laziznu, nu



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat