15:00 . 1.543 Calon Jemaah Haji Bojonegoro Ikuti Manasik Haji   |   14:00 . Jelang Pilkada Bojonegoro, PKS Rapatkan Barisan   |   13:00 . Dramatis, Petugas Damkar Dihadang Anjing saat Hendak Evakuasi Jasad Majikan   |   12:00 . Inilah Pemenang Duta Pemuda Pelopor Kabupaten Bojonegoro Tahun 2024   |   11:00 . Ikrar Setia ke NKRI, Napi Teroris di Lapas Bojonegoro Dibebaskan Bersyarat   |   18:00 . HPN 2024, PWI Bojonegoro Gelar Seminar Literasi Media dalam Mengawal Clean and Good Governance   |   13:00 . PJ Bupati Adriyanto Launching Program Paman Sehati   |   12:00 . Penambang Pasir di Bojonegoro Ditemukan Meninggal di Bawah Jembatan Kare   |   09:00 . Berikut ini Nama Finalis Seleksi Duta Pemuda Pelopor Bojonegoro Tahun 2024   |   15:00 . Sudahkah Pancasila sebagai Pondasi Pendidikan Selaras dengan Implementasinya   |   13:00 . Bojonegoro Jadi Tuan Rumah Pertemuan Rutin PKK, DWP, Perwosi se-Bakorwil II   |   17:00 . Perahu Penambang Pasir di Bojonegoro Tenggelam, Satu Penumpang Hilang   |   15:00 . 44 Peserta Ikuti Seleksi Duta Pemuda Pelopor Tahun 2024   |   13:00 . 106 Kontingen LKS Bojonegoro-Tuban Bertarung di Provinsi   |   10:00 . Sukses Gelar Ramadan Heppiii, Kartar di Bojonegoro Bangun Fasum hingga Turnamen ML   |  
Fri, 26 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Buka Posko Aduan, Disperinaker Harap Buruh Tak Turun Jalan

blokbojonegoro.com | Thursday, 26 April 2018 18:00

Buka Posko Aduan, Disperinaker Harap Buruh Tak Turun Jalan

Reporter: Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Menjelang Hari Buruh yang akan jatuh pada tanggal 1 Mei mendatang, Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disperinaker) Kabupaten Bojonegoro akan membuka posko pengaduan. Posko tersebut bakal mulai dibuka pada tanggal 30 April sampai tanggal 3 Mei 2018 mendatang.

Kepala Disperinaker, Agus Supriyanto menjelaskan, tujuan pendirian Posko May Day tersebut bertujuan untuk memberi layanan dan konsultasi kepada seluruh pekerja/buruh yang akan menyampaikan aspirasi yang bersifat positif. Sehingga, diharapkan buruh menyampaikan aspirasi tidak dengan cara turun ke jalan.

"Kalau dengan turun jalan pasti bakal membutuhkan tenaga yang ekstra dan bisa merugikan orang lain," terang Agus Supriyanto.

Agus juga mengungkapkan, menyampaikan aspirasi dengan turun ke jalan itu sah-sah saja lantaran itu termasuk kebebasan berpendapat. Namun, alangkah baiknya jika masalah tetsebut diselesaikan secara kekeluargaan agar lebih maksimal.

Jika melihat hari buruh tahun 2017 sebelumnya di Kabupaten Bojonegoro, tidak ada buruh yang melakukan aksi turun kejalan maupun mengadu ke posko yang telah disediakan oleh Disperinaker. Namun, ada beberapa perwakilan buruh yang ikut aksi ke Sidoarjo berkumpul dengan buruh lainya.

"Untuk buruh yang aksi ke Sidoarjo kemarin ada sekitar satu elf dan pada tahun ini saya berharap tidak ada aksi seperti itu dan lebih menggunakan cara mediasi ," tuturnya kepada blokBojonegoro.com.

Sementara itu, untuk Upah Minimum Kabupaten (UMK) Bojonegoro sendiri sekarang berjumlah  1.720.460 rupiah. Sehingga, bisa dipastikan untuk umk tersebut bisa dikatakan sudah layak jika melihat pertumbukan inflasi yang ada di Bojonegoro.

"Pokoknya jika ada unek-unek buruh bisa mengadu kesini dan tidak usah curhat (mengadu) di media sosial," tutup Agus Supriyanto.[din/lis]

Tag : buruh, aksi, posko



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat