17:00 . Ngopi Bareng Ojol, Kanit Kamsel Satlantas Polres Bojonegoro Sampaikan Pesan Ini   |   12:00 . Menyemai Asih, Merawat Asuh, Merajut Asah Menuju Terbitnya Generasi Fajar   |   13:00 . Sambut Hari Kartini Pemkab Bojonegroro Gelar Lomba Masak Nasi Goreng   |   11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |   21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |   18:00 . Gempa Lagi, Tercatat 580 Kali Gempa Sejak Maret   |   13:00 . Tradisi Lebaran, UKMP Griya Cendekia dan LPM Spektrum Unugiri Halal Bihalal ke Pembina   |   18:00 . Libur Lebaran DLH Bojonegoro Kumpulkan 490,4 Ton Sampah   |   11:00 . PKC PMII Minta Angka Diska di Bojonegoro Ditekan   |   09:00 . Hendak Mancing di Embung, Bocah SMP di Bojonegoro Tenggelam   |   07:00 . Cuti Bersama Usai, ASN dan PPPK Ketahuan Bolos akan Kena Sanksi   |   18:00 . Tenggang Rasa Berkendara   |   12:00 . Kenang Masa Sekolah, Konco Selawase Attanwir Gelar Reoni   |   11:00 . Kasat Lantas Bojonegoro: Viralkan Jika Ada Bus Ugal-ugalan, Akan Kami Tindak   |  
Sun, 21 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Baru Dibangun, Trotoar Jalan Veteran Mulai Rusak

blokbojonegoro.com | Saturday, 26 May 2018 10:00

Baru Dibangun, Trotoar Jalan Veteran Mulai Rusak

Reporter: Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Membangun memang hal yang mudah apabila ada anggaran yang cukup. Seperti membangun GOR yang kemarin tertiup angin hingga mengakibatkan fiber yang menempel di GOR terlepas, meski bangunan itu baru beberapa tahun ini diresmikan, tepatnya hari Jumat malam tanggal 3 Juni 2016 diresmikan Bupati Suyoto.

Begitu juga dengan jalan Veteran. Baik kondisi aspal jalan hingga trotoar bisa dibilang masih baru. Tapi kini terlihat tidak terurus dan mulai rusak, ada beberapa titik yang sudah tak rata lagi ataupun ambles lantaran tergerus air hujan. Hal itu sangat disayangkan masyarakat yang melintas.

Selain paving yang terlihat tak rata, banyak rerumputan yang tumbuh di sela-sela paving sehinga membuat semakin nampak kalau tidak terawat. Akibatnya trotoar yang dibangun dengan anggaran sekitar Rp8,6 M itu mengganggu dan membahayakan pejalan kaki yang melintas.

Salah seorang pejalan kaki, Ahmad Farid mengaku sangat menyayangkan kondisi trotoar yang tidak terawat. Sebab pengerjaan trotoar tersebut menghabiskan biaya yang tidak sedikit dan seolah-olah ingin menciptakan kabupaten yang bagus, namun tidak disertai dengan perawatan yang intens.

"Ya sangat menyayangkan, padahal jalan ini sering dilalui oleh masyarakat namun terlihat tidak terawat dan banyak semak belukar yang tumbuh di sekitar trotoar," terang pria asal Kapas ini.

Pria 34 tahun tersebut juga berharap agar dinas terkait cepat tanggap dengan kondisi seperti ini. Pasalnya jika dibiarkan akan bertambah buruk dan pastinya perbaikan akan membutuhkan anggaran yang lumayan banyak.

"Kalau cepat ditangani kan hanya membutuhkan anggaran yang sedikit dan anggaranya bisa digunakan untuk lainnya," terang Farid.

Sementara itu, warga lainya juga menyatakan hal sama dan sangat menyayangkan dengan kondisi trotoar yang baru dibangun tapi tidak dirawat dan ada beberapa titik yang ambles.

“Ya itu kan ada beberapa titik yang pavingnya ambles, kalau ada yang tidak mengetahui bisa berakibat fatal terhadap pejalan kaki,” ujar Rohman (45) kesal.

Rohman juga berharap agar beberapa paving yang ambles bisa cepat ditangani. “Ya sebelum ada korban, kalau bisa trotar di sini bisa segera diperbaiki,” tutupnya kepada blokBojonegoro.com. [din/mu]

trotoar-veteran

*Foto kondisi trotoar yang dipenuhi rumput seperti jalan sawah.

Tag : jalan veteran



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat