18:00 . HPN 2024, PWI Bojonegoro Gelar Seminar Literasi Media dalam Mengawal Clean and Good Governance   |   13:00 . PJ Bupati Adriyanto Launching Program Paman Sehati   |   12:00 . Penambang Pasir di Bojonegoro Ditemukan Meninggal di Bawah Jembatan Kare   |   15:00 . Sudahkah Pancasila sebagai Pondasi Pendidikan Selaras dengan Implementasinya   |   13:00 . Bojonegoro Jadi Tuan Rumah Pertemuan Rutin PKK, DWP, Perwosi se-Bakorwil II   |   17:00 . Perahu Penambang Pasir di Bojonegoro Tenggelam, Satu Penumpang Hilang   |   15:00 . 44 Peserta Ikuti Seleksi Duta Pemuda Pelopor Tahun 2024   |   13:00 . 106 Kontingen LKS Bojonegoro-Tuban Bertarung di Provinsi   |   10:00 . Sukses Gelar Ramadan Heppiii, Kartar di Bojonegoro Bangun Fasum hingga Turnamen ML   |   17:00 . Ngopi Bareng Ojol, Kanit Kamsel Satlantas Polres Bojonegoro Sampaikan Pesan Ini   |   12:00 . Menyemai Asih, Merawat Asuh, Merajut Asah Menuju Terbitnya Generasi Fajar   |   13:00 . Sambut Hari Kartini Pemkab Bojonegroro Gelar Lomba Masak Nasi Goreng   |   11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |   21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |  
Thu, 25 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Ramadan, BPJS Bojonegoro Adakan Pasar Murah

blokbojonegoro.com | Tuesday, 29 May 2018 20:00

Ramadan, BPJS Bojonegoro Adakan Pasar Murah

Reporter: Muhammad Qomarudin
 
blokBojonegoro.com - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan cabang Bojonegoro, melakukan kegiatan sosial dengan menjual sembako murah di Kantor BPJS Ketenagakerjaan yang berlolasi di JL. Untung Suropati Kecamatan Kota Kabupaten Bojonegoro, Selasa (29/5/2018).
 
Pasar murah yang baru pertama kali digelar ini juga sebagai upaya menyambut bulan Suci Ramadan 1439 H dengan menyiapkan 250 paket sembako, untuk dibagi kepada masyarakat sekitar yang menjadi peserta BPJS dan para Pedagang Kaki Lima (PKL). Dalam pasar murah tersebut, masyarakat bisa mendapatkan harga yang lebih miring atau potongan harga sebesar 50 persen.
 
"Jika di pasaran satu paket bisa didapat dengan harga Rp150.000 pada acara Pasar Murah ini bisa didapat dengan harga Rp75.000 saja," terang Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bojonegoro, Budi Santoso.
 
Dalam satu paket sembako yang disediakan oleh BPJS berisi  5 kg beras, 4 liter minyak goreng, 2 kg gula pasir, 1 botol sirup dan 1 kotak teh celup. Sehingga melalui Pasar Murah itu, BPJS bisa lebih dekat lagi dengan peserta maupun calon peserta. 
 
Selain itu, Budi Santoso juga berharap program BPJS Ketenagakerjaan dapat menjadi kebutuhan pekerja dalam menjalankan aktivitasnya. Sebab, jika para pekerja Formal ataupun Non Formal menjadi peserta BPJS dipastikan sangat membantu mereka, lantaran semua kecelakaan kerja ditanggung oleh BPJS Ketenagakerjaan.
 
"Untuk peserta di Bojonegoro sendiri sudah ada 1502 perusahaan dan Peneri Upah (PU) sebanyak 31302 dari target 34900. Sedangkan untuk Non Formal sudah ada 4050 orang dari target sebanyak 6700 orang," lanjutnya kepada blokBojonegoro.com.
 
Sementara itu, salah satu PKL asal Desa Tulungrejo, Kecamatan Trucuk, Sujiono, mengaku sangat terbantu dengan adanya pasar murah itu. Apalagi, pada saat bulan Ramadan banyak kebutuhan pokok yang mulai merangkak naik di pasaran.
 
"Ya Alhamdulillah sekali ada pasar murah seperti ini dan bisa digunakan suguhan saat lebaran mendatang," tutur pria 50 tahun ini.
 
Sujiono juga berharap acara semacam itu terus digelar pihak BPJS Ketenagakerjaan untuk membantu masyarakat, apalagi menjelang lebaran. Sehingga, dengan adanya pasar murah itu, maka stok kebutuhan pokok yang dimiliki masyarakat bisa tercukupi.[din/lis]

Tag : BPJS, pekerjaan, informal



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat