19:00 . Kolaborasi Antar Prodi, HMP BSA dan HMP PBI Adakan Kemah Bahasa   |   18:00 . Puluhan Santri Studi di ICW dan Kunjungi D'Konco Cafe Bojonegoro   |   17:00 . Polisi Lakukan Rekonstruksi Ulang Meninggalnya Pelajar di Bojonegoro   |   16:00 . 316 Madrasah Ditargetkan Akreditasi, Paling Banyak RA   |   15:00 . Ribuan Warga Bojonegoro Serbu Beras Murah SPHP   |   14:00 . Denny Caknan Batal Konser di Bojonegoro, Gegara Kasus Pengeroyokan?   |   13:00 . Mahasiswi PAI UNUGIRI Bojonegoro Juara Nyanyi Bahasa Jawa   |   11:00 . Bhakti Masyarakat Mahasiswa FKMB UIN Sunan Ampel Surabaya   |   09:00 . Ada Polisi, Balap Liar Ngumpet di Kuburan   |   19:00 . Akademi Bisnis Praktis Bongkar Rahasia Tambah Pemasukan Bulan Ramadan   |   17:00 . Pebalap Liar di Bojonegoro Sembunyi di Makam Saat Dikejar Polisi   |   16:00 . Berita Duka, Ibunda Mayjend (TNI) Purn. Wardiyono Tutup Usia   |   14:00 . Belasan Pemotor Hendak Balap Liar di Bojonegoro Diringkus Polisi   |   13:00 . Pulang Usai Pemakaman Kakek, Bocah di Bojonegoro Ditemukan Meninggal di Embung   |   08:00 . Wujudkan Kampus WCU, Pengurus IKA Unugiri Tingkat Fakultas Dilantik   |  
Tue, 27 February 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Raih Nilai UN SD Tertinggi di Bojonegoro, ini Motivasi Kartika

blokbojonegoro.com | Monday, 04 June 2018 14:00

Raih Nilai UN SD Tertinggi di Bojonegoro, ini Motivasi Kartika

Reporter : M Safuan

blokBojonegoro.com - Perasaan senang dan bahagia terpancar dari wajah Kartika Nana Naulita, siswa yang memperoleh nilai tertinggi Ujian Sekolah Berstandart Nasional (USBN) jenjang Sekolah Dasar (SD) dari SDN Kepatihan Kabupaten Bojonegoro.

Sejak masuk SD, Siswa yang akrab disapa Kartika ini, memang sangat pandai dibidang akademik, bahkan Putri asli Desa Ngumpakdalem ini selalu masuk 3 peringkat teratas sejak dirinya duduk sejak kelas 1 hingga kelas 6 SD setempat.

"Memang Kartika siswa berprestasi dikelasnya, bahkan dirinya juga pernah menjadi wakil sekolah dalam mengikuti beberapa perlombaan dan berhasil menjadi juara 2," kata Guru Wali Kelas 6 SDN Kepatihan, Yus Hartini.

Saat ditemui blokBojonegoro.com, Kartika memang tidak menyangka bahwa dirinya mampu meraih nilai UN SD tertinggi di Bojonegoro. Walaupun begitu, gadis cantik tersebut memang ada motivasi tersendiri dalam meraih nilai terbaik UN SD, pasalnya dirinya akan diberikan hadiah oleh kedua orang tuanya.

"Jadi semangat belajarnya, agar bisa meraihnya," celoteh Putri asli Desa Ngumpakdalem.

Putri tunggal Pasangan Budi dan Fitria ini, memang ingin meneruskan sekolahnya masuk ke SMPN 1 Bojonegoro, meski begitu meraih hasil nilai tertinggi ini tidaklah mudah. Karena gadis yang punya cita-cita menjadi dokter harus mengatur jam belajar ketika usai pulang sekolah.

"Kalau untuk belajar setiap hari menyempatkan 2 jam untuk belajar sekaligus menelaah pelajaran," kata gadis yang punya hobi membaca.

Memang saat belajar terkadang ada rasa jenuh datang, namun rasa itu muncul gadis yang punya cita-cita dokter ini langsung ngomong ke orang tua, terlebih lagi ibunya juga seorang guru. Dengan cara itu ibu biasanya memberikan motivasi kembali agar semangat belajarnya kembali.

Terpisah Kepala SDN Kepatihan Bojonegoro, Susilawati mengaku senang, karena ada siswnya yang berhasil meraih nilai tertinggi UN SD, tahun ini. Meski begitu kedepan pihaknya akan terus mempertahankanya prestasi tersebut.

"Paling tidak Kartika bisa menjadi semangat bagi adik kelasnya agar bisa meraih nilai yang terbaik di Bojonegoro," jelas Susilawati. [saf/ito]
 

Tag : nilai, un, sd, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat