Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pilkada Bojonegoro 2018

Hari Ini KPUD Distribusikan Logistik untuk 11 Kecamatan

blokbojonegoro.com | Friday, 22 June 2018 11:00

Hari Ini KPUD Distribusikan Logistik untuk 11 Kecamatan

Reporter: Sutopo

blokBojonegoro.com - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bojonegoro, Jumat (22/6/2018), mulai mendistribusikan logistik untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang diselenggarakan secara serentak pada 27 Juni 2018 mendatang.

Logistik itu meliputi kotak dan surut suara untuk Pemilihan Gurbernur (Pilgub) Jawa Timur dan Pemilihan Bupati (Pilbup) Bojonegoro. Logistik sendiri diangkut menggunakan truk dan akan dikirim ke setiap Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

"Tadi Jam 09.00 Wib diberangkatkan pak Kapolres," kata Komisoner KPUD Bojonegoro, Divisi Keuangan dan Logistik, Supardi kepada blokBojonegoro.com seusai mendampingi Kapolres Bojonegoro memberangkatan logistik pemilu.

Untuk pendistribusian logistik dikawal langsung oleh pihak kepolisian, sedang hari pertema ini diprioritaskan pada wilayah barat seperti Kecamatan Margomulyo, Ngraho, Padangan, Kasiman, Kedewan, Ngambon, Purwosari, Tambakrejo, Gayam, Malo dan Kalitidu.

"Hari pertama ini 11 kecamatan yang dikirim logistik untuk wilayah barat," kata Supardi.

Untuk surat suara sendiri telah dimasukan kedalam kotak dan digembok, agar keamanannya terjamin dan terhindar dari kecurangan. Perlu diketahui untuk Pilkada serentak kali ini KPU telah merakit 5.040 buah kotak suara. Jumlah tersebut dengan rincian untuk masing-masing TPS dua kotak suara dikalikan jumlah TPS 2.608 TPS.

Kemudian ditambahkan dengan alokasi kotak suara di Kecamatan, masing-masing Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) 8 kotak suara dikalikan 28 kecamatan. [top/mu]

Tag : pilkada, pilbup bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini