18:00 . Pakar Stikosa AWS: Gen Z dalam Pilkada 2024 Jangan hanya Dijadikan Obyek!   |   10:00 . Pamit Berjemur di Depan Rumah, Pria di Bojonegoro Ditemukan Meninggal di Irigasi   |   09:00 . Polsek Kapas Sita Belasan Liter Miras saat Razia   |   08:00 . Klinik Aswaja, dari Forum Konsultasi Mahasiswa Unugiri Hingga 'Nguri-Nguri' Ngaji   |   21:00 . Kejari Periksa 150 Kades di Bojonegoro Soal Mobil Siaga   |   20:00 . Rugby UNUGIRI Bojonegoro Raih Juara 3 Kejurnas Mahasiswa di Surabaya   |   19:00 . Lomba Mewarnai, Ramaikan Harlah YPSPP Ulul Albab Plesungan   |   18:00 . Presiden Jokowi Teken PP Nomor 21 Tahun 2024 tentang Tapera   |   17:00 . Berantas Rokok Ilegal, Satpol-PP Jatim Sosialisasi di Bojonegoro   |   14:00 . Selama Penyidikan, Kejari Periksa 150 Kades di Bojonegoro Soal Mobil Siaga   |   10:00 . KPU Bojonegoro Lantik 1.290 PPS untuk Pilkada 2024   |   09:00 . Sebuah Pesan untuk Guru dan Siswa   |   08:00 . Jamaah Haji Meninggal di Masjidil Haram, Kemenag Bojonegoro Kunjungi Rumah Duka   |   07:00 . Kenakan Pakaian Adat, MIN 1 Bojonegoro Lepas 159 Siswa   |   20:00 . Gali Potensi Istimewa Mahasiswa, BEM KM UNUGIRI Adakan Kajian Filsafat   |  
Thu, 30 May 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Mahasiswa STIE Cendekia Bojonegoro Kunjungi Jonegorofood

blokbojonegoro.com | Monday, 09 July 2018 14:00

Mahasiswa STIE Cendekia Bojonegoro Kunjungi Jonegorofood

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com
- Kelompok mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Cendekia Bojonegoro yang tergabung dalam Program Pengembangan Kewirausahaan (PPK) kampus setempat,  mengunjungi Jonegorofood yang ada di Desa Kacangan, Kecamatan Ngambon, Kabupaten Bojonegoro, Senin (9/7/2018).

Kunjungan tersebut, diterima langsung oleh Direktur Jonegorofood, Ahmad Shodikin. Dalam sambutannya, Shodikin menjelaskan bahwa Jonegorofood merupakan lembaga bisnis masyarakat desa yang mengangkat potensi pangan melimpah melalui diversifikasi produk olahan yang lebih kreatif. Sehingga mampu mengangkat citra daerah dan memberi nilai lebih pada ekonomi masyarakat desa.

"Produk kami ada Keripik Pisang Bonanos dan Jamur Crispy Mr. Jadog," jelas Shodikin.

Mahasiswa juga di ajak berkeliling untuk melihat peralatan produksi serta proses produksi makanan ringan. Selain itu, mahasiswa juga diberikan motivasi untuk semangat berwirausaha, serta berbagi tips menjalankan usaha, mulai dari pendanaan, produksi, strategi promosi dan pemasaran.

Menurut Shodikin, masyarakat Bojonegoro khususnya mahasiswa perlu menggali potensi alam yang melimpah di Bojonegoro, dengan sentuhan kreatifitas dan jiwa wira usaha.

"Kita tidak bisa mengandalkan lowongan pekerjaan yang semakin lama semakin kecil dan kompetitif. Kita perlu menciptakan lapangan-lapangan pekerjaan baru melalui wirausaha industri kreatif," imbuhnya.

Salah satu mahasiwa, Firdausi Nuzula mengaku mendapat banyak ilmu dari kunjungan yang telah dilakukan. "Saya jadi semangat untuk berwirausaha," ujar mahasiswa semserter 4 Program Studi Akuntansi itu.

Ketua PPK STIE Cendekia, Hafidza Nash'ul Amrina yang turut mendampingi rombongan mahasiswa dari kampus yang berada di Jalan Cendekia, Desa Ngampel, Kecamatan Kapas, tepatnya timur Terminal Rajekwesi Bojonegoro itu menjelaskan,  PPK adalah program pengabdian masyarakat multi tahun yang dibiayai Direktorat Penelitian Dan Pengabdian kepada Masyarakat (DRPM) Kementrian Ristekdikti. Fokusnya adalah pengembangan wirausaha mahasiswa.

"Dari kunjungan ini,  diharapkan bisa memberikan motivasi dan bekal ilmu bagi para mahasiswa PPK STIE Cendekia Bojonegoro yang serius merintis usaha," harapnya. [ito]

Tag : stie cendekia, bojonegoro, jonegorofood, kacangan, ngambon



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat