19:00 . Akademi Bisnis Praktis Bongkar Rahasia Tambah Pemasukan Bulan Ramadan   |   17:00 . Pebalap Liar di Bojonegoro Sembunyi di Makam Saat Dikejar Polisi   |   16:00 . Berita Duka, Ibunda Mayjend (TNI) Purn. Wardiyono Tutup Usia   |   14:00 . Belasan Pemotor Hendak Balap Liar di Bojonegoro Diringkus Polisi   |   13:00 . Pulang Usai Pemakaman Kakek, Bocah di Bojonegoro Ditemukan Meninggal di Embung   |   08:00 . Wujudkan Kampus WCU, Pengurus IKA Unugiri Tingkat Fakultas Dilantik   |   07:00 . Perayaan Imlek dan Cap Go Meh, Wujud Kebersamaan dalam Akulturasi Budaya Budaya   |   18:00 . Berikut Amalan untuk Perempuan Haid saat Nisfu Sya'ban   |   17:00 . Ratusan Siswa Antusias Tambah Wawasan Baru Tentang Energi   |   15:00 . Tata Cara Baca Surat Yasin 3 Kali Malam Nisfu Sya'ban   |   11:00 . Bongkar Rahasia Tambah Pemasukan di Ramadan   |   16:00 . Kades di Bojonegoro Tak Netral Saat Pemilu, Bawaslu Serahkan Perkara ke Pj Bupati   |   15:00 . Mutasi Pejabat di Bojonegoro Batal Mendadak, Benarkah Ada Intervensi Politik?   |   14:00 . Mutasi Pejabat Pemkab Bojonegoro Mendadak Dibatalkan, Ada Apa?   |   13:00 . Malam yang Ditunggu, Ini Keutamaan dan Amalan Nisfu Sya'ban   |  
Mon, 26 February 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Unik, Segerombolan Hantu Ikut Meriahkan Karnaval Desa Tanjungharjo

blokbojonegoro.com | Sunday, 02 September 2018 15:00

Unik, Segerombolan Hantu Ikut Meriahkan Karnaval Desa Tanjungharjo

Reporter : M Safuan

blokBojonegoro.com - Sejumlah warga dibuat merinding kala segerombolan hantu melintas dirute yang dilewati karnaval, bahkan sejumlah anak kecil juga nampak ketakutan dan meminta untuk digendong orangtuanya.

Keberadaan hantu tersebut turut memeriahkan karnaval Desa Tanjungharjo Kecamatan Kapas yang dilaksanakan, Minggu (2/9/2018) siang.

Erika, salah satu penonton mengatakan Karnavalnya unik-unik ada yang menampilkan budaya pakaian adat daerah hingga beberapa kostum hasil daur ulang, bahkan tidak ketinggalan juga ada tema yang mengusung tema tradisi mantenan didesa ini.

"Namun yang membuat heboh warga adanya segerombolan hantu yang ikut karnaval, mulai dari berparas pocong, tuyul, dan hantu lainya," celotehnya kepada blokBojojonegoro.com.

 Ia menambahkan hantu-hantu itu memang sangat menghibur, namun adakalanya juga sangat menyeramkan kala mendengar suara petasan meletus yang awalnya tergeletak kemudian secara bersamaan hantu itu bangkit secara bersamaan dengan suara khasnya.

Ada sebanyak 28 kelompok turut serta menyemarakkan karnaval Desa Tanjungharjo, Kecamatan Kapas. Dari total itu setiap kelompok menampilkan berbagai tema mulai tradisi adat jawa hingga tema hantu. Para peserta karnaval berjalan melalui jalan desa dengan menempuh jarak 5 KM. Pukul 14.00 WIB.

Karnaval tersebut diberangkan oleh Kepala Desa Tanjungharjo, mulai dari peserta dari Tingkat SD, SMP/MTs hingga peserta kelompok umum. Adapun start karnaval dilapangan desa dan finish di balai desa setempat.

Terpisah, Kepala Desa Tanjungharjo, Suyono mengungkapkan kegiatan ini merupakan peringatan memeriahkan HUT RI Ke 73 sekaligus wujud syukur warga atas segala kenikmatan yang telah didapat.

"Syukur pelaksanaan kegiatan ini mendapat antusiasme warga, sehingga peserta yang ikut serta cukup banyak ada sekitar 2100 an warga," tutup Suyono kepada blokBojonegoro.com.[saf/ito]

Tag : Karnaval, tanjungharjo



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat