21:00 . Tanggapi Isu Nurul Azizah Akan “Dikuningkan”, Mitroatin: Kami Terbuka   |   18:00 . 11 Remaja Diringkus Polisi, Diduga Terlibat atas Kematian Remaja di Bojonegoro   |   17:00 . Golkar Bojonegoro Manuver ke Wahono-Nurul, Batal Usung Anna Muawanah   |   15:00 . DPP PBB Turut Berikan Rekomendasi ke Pasangan Wahono-Nurul   |   07:00 . Kehadiran Agen BRILink Permudah Transaksi Keuangan Masyarakat di Desa   |   14:00 . 120.687 Ton Alokasi Pupuk Subsidi untuk Bojonegoro, Sebagian Belum Tersalurkan   |   13:00 . Ketika Bakso Pangkalan Makin Modern Bayarnya Bisa Pakai QRIS   |   09:00 . Dikenal Ulet, Pedagang Kelontong New Pasar.id Banjarejo Dapat Reward dari BRI   |   08:00 . Pelaku Usaha Terbantu Berkat KUR BRI, Kini Punya 5 Cabang Laundry di Bojonegoro   |   22:00 . 30 Pemuda Bojonegoro ikuti Workshop On The Street di Solo   |   20:00 . Perfomance Foklore Bojonegoro Thengul International Foklore Festival 2024   |   15:00 . Remas, Takmir, dan Pengelola Pendidikan Masjid Agung Darussalam Studi Tiru ke Jogokariyan   |   13:00 . Keren Masyarakat Bisa Bayar Mudah Pakai QRIS di Pekan Bojonegoro Thengul Internasional Folklore Festival 2024   |   22:00 . Dukung Wahono, Relawan GASPOOL Kanor Deklarasi   |   21:00 . DPP PPP Turunkan Rekomendasi ke Pasangan Wahono-Nurul   |  
Tue, 23 July 2024
Jl. Desa Sambiroto, Kec. Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Unik, Segerombolan Hantu Ikut Meriahkan Karnaval Desa Tanjungharjo

blokbojonegoro.com | Sunday, 02 September 2018 15:00

Unik, Segerombolan Hantu Ikut Meriahkan Karnaval Desa Tanjungharjo

Reporter : M Safuan

blokBojonegoro.com - Sejumlah warga dibuat merinding kala segerombolan hantu melintas dirute yang dilewati karnaval, bahkan sejumlah anak kecil juga nampak ketakutan dan meminta untuk digendong orangtuanya.

Keberadaan hantu tersebut turut memeriahkan karnaval Desa Tanjungharjo Kecamatan Kapas yang dilaksanakan, Minggu (2/9/2018) siang.

Erika, salah satu penonton mengatakan Karnavalnya unik-unik ada yang menampilkan budaya pakaian adat daerah hingga beberapa kostum hasil daur ulang, bahkan tidak ketinggalan juga ada tema yang mengusung tema tradisi mantenan didesa ini.

"Namun yang membuat heboh warga adanya segerombolan hantu yang ikut karnaval, mulai dari berparas pocong, tuyul, dan hantu lainya," celotehnya kepada blokBojojonegoro.com.

 Ia menambahkan hantu-hantu itu memang sangat menghibur, namun adakalanya juga sangat menyeramkan kala mendengar suara petasan meletus yang awalnya tergeletak kemudian secara bersamaan hantu itu bangkit secara bersamaan dengan suara khasnya.

Ada sebanyak 28 kelompok turut serta menyemarakkan karnaval Desa Tanjungharjo, Kecamatan Kapas. Dari total itu setiap kelompok menampilkan berbagai tema mulai tradisi adat jawa hingga tema hantu. Para peserta karnaval berjalan melalui jalan desa dengan menempuh jarak 5 KM. Pukul 14.00 WIB.

Karnaval tersebut diberangkan oleh Kepala Desa Tanjungharjo, mulai dari peserta dari Tingkat SD, SMP/MTs hingga peserta kelompok umum. Adapun start karnaval dilapangan desa dan finish di balai desa setempat.

Terpisah, Kepala Desa Tanjungharjo, Suyono mengungkapkan kegiatan ini merupakan peringatan memeriahkan HUT RI Ke 73 sekaligus wujud syukur warga atas segala kenikmatan yang telah didapat.

"Syukur pelaksanaan kegiatan ini mendapat antusiasme warga, sehingga peserta yang ikut serta cukup banyak ada sekitar 2100 an warga," tutup Suyono kepada blokBojonegoro.com.[saf/ito]

Tag : Karnaval, tanjungharjo



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Thursday, 18 July 2024 14:00

    2 UKM UNUGIRI Bojonegoro Kunjungi Redaksi bB

    2 UKM UNUGIRI Bojonegoro Kunjungi Redaksi bB Suasana Kamis (18/7/2024) di Jalan Desa Sambiroto, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, banyak mahasiswa yang mengenakan seragam warna abu-abu dan hijau, berkumpul di D'Konco Cafe (Blok Media Group) yang juga satu...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat