19:00 . Kasur Busa Jadi Tren, Pengusaha Kasur Kapas Bertahan untuk Tetap Ada   |   18:00 . Antisipasi Lonjakan Covid Jelang Nataru, Stok Plasma Konvalesen di Bojonegoro Terpantau Aman   |   11:00 . HUT ke-38, SMP Negeri Kapas Tonjolkan Rakitan Sepeda Energi Listrik   |   07:00 . Jangan Cukur Bulu Kemaluan Saat Vagina Sedang Dalam Kondisi Begini   |   18:00 . Persibo Bojonegoro Melaju ke Babak 16 Besar   |   17:00 . Program Rantang Kasih Moe Tingkatkan Gizi Lansia   |   16:00 . Awal Bulan Harga Emas 24 Karat Antam Terjun   |   15:00 . Full Time, Persibo Taklukkan 1-0 Mitra Surabaya   |   14:30 . Half Time, Persibo Unggul 1-0 dari Mitra Surabaya   |   14:00 . Transparansi Pemdes Tlogorejo Raih Tiga Kategori KIP Se - Jawa Timur   |   13:45 . Menit 31 Persibo Berhasil Mencetak Gol Pertama ke Gawang Mitra Surabaya   |   13:00 . Persibo Tiba di Gresik, Kondisi Siap Tempur   |   12:00 . Harga Cabai di Pasar Bojonegoro Meroket Jelang Natal dan Tahun Baru   |   11:00 . Pemkab Bojonegoro Terima Penghargaan Kategori Tertinggi Komisi Informasi Jatim   |   10:00 . Program Aladin Bangun 7.041 Rumah Tak Layak Huni   |  
Fri, 03 December 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Hampir 70 persen Perempuan Indonesia Tak Pede Sebut Dirinya Cantik

blokbojonegoro.com | Thursday, 28 March 2019 07:00

Hampir 70 persen Perempuan Indonesia Tak Pede Sebut Dirinya Cantik

Reporter: -

blokBojonegoro.com - Saat ini definisi cantik yang berlaku di masyarakat kita seringkali terbatas pada kondisi fisik atau paras tertentu. Istilah cantik, acapkali diasosiasikan dengan seorang perempuan bertubuh langsing, berkulit putih dengan rambut yang lebat dan panjang terurai.

Ironisnya, standar kecantikan tersebut diciptakan oleh masyarakat sendiri yang akhirnya membuat perempuan yang tidak memenuhi 'standar' tersebut sulit menerima diri apa adanya, sehingga sulit mencintai dirinya sendiri.

Bahkan berdasarkan riset yang dilakukan Sariayu Martha Tilaar pada penggunanya, hampir 70 persen perempuan Indonesia mengaku tidak percaya diri menyebut dirinya cantik. Hal ini terjadi akibat banyaknya ketakutan yang dihadapi perempuan Indonesia, seperti merasa tidak cantik karena ucapan atau komentar orang lain, hingga merasa kondisi fisiknya saat ini tidak sesuai standar kecantikan yang umum berlaku di masyarakat.

"Melihat adanya tuntutan dari segala bentuk kesempurnaan yang ditujukkan kepada para perempuan, misalnya melalui sosial media, saat ini untuk menjadi sosok yang sempurna dan sesuai dengan standar kecantikan masyarakat, membuat perempuan yang dinilai tidak sesuai dengan standar tersebut sulit untuk mencintai dirinya sendiri, bahkan merasa dirinya tidak berarti," ujar Wulan Tilaar, Vice Chairwoman Martha Tilaar Group di Galeri Indonesia Kaya, Jakarta Pusat, Rabu (27/3).

"Padahal kata cantik itu lebih dari perkara paras semata. Cantik bisa datang dari dalam diri dan berbagai macam bentuk. Misalnya, melalui bagaimana kita sebagai perempuan dapat bersikap dan memberi dampak positif bagi lingkungan kita," tambahnya.

Merespons fenomena tersebut, brand yang telah berkecimpung selama 40 tahun di dunia kecantikan Tanah Air ini melalui kampanye terbarunya #FearlessBeauty mengajak semua perempuan Indonesia untuk selalu bangga menjadi cantik sesuai dirinya sediri, lengkap dengan segala keunikan yang mereka miliki.

"Melalui kampanye Fearless Beauty ini kami mengajak semua perempuan Indonesia untuk mengakui kecantikannya dan berani mengekspresikan diri mereka dan didukung oleh berbagai produk Sariayu yang 100 persen halal dan aman," imbuh Wulan Tilaar.

Kampanye terbaru dari Sariayu ini akan diusung sepanjang tahun 2019. Dengan menggandeng empat sosok perempuan inspiratif mulai dari Dinda Puspitasari (Illustrator dan Seniman), Citra Natasya Founder dari HOPE (House of Perempuan), Inez Kristanti Psikolog Klinis Dewasa dan Sexuality Educator, hingga Debby Susanto mantan atlet bulu tangkis Indonesia yang mewakili konsep #FearlessBeauty dari Sariayu Martha Tilaar.

Yuk, tentukan definisi cantikmu sendiri tanpa rasa takut!

*Sumber: kumparan.com

Tag : pendidikan, kesehatan, cantik, wanita



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Monday, 22 November 2021 14:00

    Resensi

    Dibalik Buku 00.00

    Dibalik Buku 00.00 Buku judul 00.00 merupakan karya kedua dari Anugrah Ameylia Falensia atau yang kerap dikenal dengan panggilan Amey atau cumi oleh teman-teman maupun para teman pembacanya....

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Wednesday, 10 November 2021 10:00

    BMG Buka Lowongan Wartawan bB

    BMG Buka Lowongan Wartawan bB Perkembangan blokMedia Group (blokBojonegoro media dan blokTuban media) semakin pesat dengan pembaca yang terus meningkat untuk wilayah Bojonegoro dan sekitarnya. Hal itu membuat manajemen melakukan pembenahan, termasuk menambah jumlah reporter...

    read more