13:00 . Oleng, Truk Tronton Tabrak Dua Pemotor di Balen   |   12:00 . Total 38 Guru Lulus Sebagai Pengajar Praktik Kurikulum Merdeka Belajar   |   09:00 . Dikenal Cerdas Sosok Prof Widodo di Mata Teman SMAnya   |   07:00 . Orangtua, Ini Tips Mendorong Anak untuk Mau Mengonsumsi Makanan Sehat   |   18:00 . Di Bumi Cenderawasih, Bupati Anna Sapa Warga Bojonegoro   |   17:00 . Calon Jemaah Haji Bojonegoro Diagendakan Berangkat Pekan Awal Juni   |   15:00 . Jaga Warisan Budaya, BPSDM Jatim Kunjungi Kampung Thengul di Margomulyo   |   14:00 . Peringatan HUT IBI, Layani KB MKJP Serentak di 6 Kecamatan   |   13:00 . Swiwings Express Hadir di Bojonegoro Jadi Spesialis Sayap   |   12:00 . Mulai Juli Kurikulum Merdeka Belajar Diterapkan di 461 Sekolah Bojonegoro   |   10:00 . PPDB Ditutup, Baru 5 SMP di Bojonegoro Penuhi Pagu   |   08:00 . Petani Terima Bibit Tembakau Virginia dari Pemkab Bojonegoro   |   22:00 . 2 Mitra Binaan PEPC JTB Berpartisipasi di Ajang Forkapnas   |   21:00 . Prof. Widodo, Alumni SMP Negeri Kapas Terpilih Menjadi Rektor Universitas Brawijaya Malang   |   20:00 . Alumni dan Santri Tebuireng Bojonegoro, Tuban dan Lamongan Gelar Halal Bihalal   |  
Mon, 23 May 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Siswa SMAN 1 Kalitidu Belajar Energi Migas dengan EMCL

blokbojonegoro.com | Thursday, 17 October 2019 17:00

Siswa SMAN 1 Kalitidu Belajar Energi Migas dengan EMCL

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Sebanyak 100 siswa-siswi di SMA Negeri 1 Kalitidu menghadiri kelas Belajar Energi Migas bersama ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) sebagai operator Lapangan Minyak Banyu Urip, Blok Cepu, bermitra dengan Yayasan Kampung Ilmu Bojonegoro (YKIB), Kamis (17/10/2019). 

Dalam rangkaian Belajar Energi Migas 2019, kegiatan ini dibuka oleh Perwakilan Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, Agus Huda; Camat Kalitidu, Mochlisin Andi Irawan; Wakil Kepala Sekolah SMAN 1 Kalitidu, Titik Moedjayanti dan Perwakilan Humas EMCL, Beta Wicaksono. 

Perwakilan Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, Agus Huda mengapresiasi kegiatan ini. "Saya berharap kegiatan ini dapat memotivasi siswa dan siswi untuk terus semangat belajar," harapnya.

Senada dengan semangat tersebut, Camat Kalitidu, Mochlisin Andi Irawan menyampaikan rasa terima kasih kepada EMCL yang telah menyelenggarakan kegiatan Belajar Energi Migas. "Dapat mengasah kemampuan para siswa terutama bagaimana pemahaman di industri energi minyak dan gas," kata Camat. 

Camat Kalitidu menambahkan, semoga nantinya anak-anak dapat termotivasi untuk terus berkarya dan menjadi sumber daya manusia yang berkualitas dimana nantinya dapat bersaing secara global.

Acara dimulai dengan pemaparan materi energi minyak dan gas bumi serta aktivitas EMCL di Lapangan Banyu Urip oleh CPF Operations Supervisor EMCL, Syahbudi. 

Dalam paparannya, Syahbudi menjelaskan peran penting operasi di Lapangan Banyu Urip dalam menyumbang produksi minyak untuk memenuhi kebutuhan energi negara. 

Perwakilan Humas EMCL, Beta Wicaksono, menyampaikan bahwa EMCL berterimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung berjalannya kegiatan ini."Sebagai komitmen kami dalam pendidikan, kegiatan ini dapt menjadi bekal para peserta terkait ilmu di industri migas yang penting untuk diketahui para putera puteri Bojonegoro," tutupnya.  

Kegiatan ini ditutup dengan sesi tanya jawab dan perlombaan Public Speaking yang bertujuan untuk meningkatkan rasa percaya diri dan mengasah kemampuan bicara para siswa di depan umum. [ito/lis]

Tag : Belajar, energi, migas, emcl



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Sunday, 08 May 2022 13:00

    Mbak Lizza, Reporter blokBojonegoro.com Lepas Lajang

    Mbak Lizza, Reporter blokBojonegoro.com Lepas Lajang Momen bahagia kembali dirasakan keluarga besar Blok Media Group (BMG). Kali ini adalah Reporter blokBojonegoro.com, Lizza Arnofia Choirunnisa yang hari ini melangsungkan upacara resepsi pernikahan dengan pujaan hatinya....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat