18:00 . Di Bumi Cenderawasih, Bupati Anna Sapa Warga Bojonegoro   |   17:00 . Calon Jemaah Haji Bojonegoro Diagendakan Berangkat Pekan Awal Juni   |   15:00 . Jaga Warisan Budaya, BPSDM Jatim Kunjungi Kampung Thengul di Margomulyo   |   14:00 . Peringatan HUT IBI, Layani KB MKJP Serentak di 6 Kecamatan   |   13:00 . Swiwings Express Hadir di Bojonegoro Jadi Spesialis Sayap   |   12:00 . Mulai Juli Kurikulum Merdeka Belajar Diterapkan di 461 Sekolah Bojonegoro   |   10:00 . PPDB Ditutup, Baru 5 SMP di Bojonegoro Penuhi Pagu   |   08:00 . Petani Terima Bibit Tembakau Virginia dari Pemkab Bojonegoro   |   22:00 . 2 Mitra Binaan PEPC JTB Berpartisipasi di Ajang Forkapnas   |   21:00 . Prof. Widodo, Alumni SMP Negeri Kapas Terpilih Menjadi Rektor Universitas Brawijaya Malang   |   20:00 . Alumni dan Santri Tebuireng Bojonegoro, Tuban dan Lamongan Gelar Halal Bihalal   |   19:00 . Serap Aspirasi, Bupati Anna Diskusi Langsung dengan BEM dan Ormawa   |   18:00 . Satlantas Polres Bojonegoro Melakukan Rekayasa Lalin di Jembatan Glendeng   |   17:00 . Presiden Joko Widodo Ajak Masyarakat Belanja Produk dan Wisata Dalam Negeri   |   16:00 . Akses Jembatan Glendeng Sudah Ditutup, Masih Ada Pengguna Jalan yang Nyelonong   |  
Mon, 23 May 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Tak Ada Ujian Susulan, 369 Peserta SKD Dinyatakan Gugur

blokbojonegoro.com | Tuesday, 18 February 2020 21:00

Tak Ada Ujian Susulan, 369 Peserta SKD Dinyatakan Gugur

Reporter : Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Bojonegoro Tahun 2019 sudah berakhir. Tercatat ada sebanyak 369 pelamar tak hadir dalam ujian tersebut dan secara otomatis dinyatakan gugur dalam ujian.

Kepala Bidang Pengadaan dan Pemberhentian Aparatur, Badan Kepegawaian Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Bojonegoro, Joko Tri Cahyono mengatakan, ada 5.780 pelamar yang mendaftar, tetapi hanya 4.675 pelamar yang lolos administrasi.

Mereka kemudian mengikuti ujian SKD yang diselenggarakan 15-18 Februari 2020 di Wahana Ekapresi Poespo Negoro Kabupaten Gresik. Dari data yang dihimpun mulai hari pertama sampai hari keempat ada sebanyak 369 peserta yang tidak hadir, dari jumlah awal peserta sebanyak 4.675 orang.

"Mereka dipastikan gugur dan tidak ada ujian susulan bagi yang tidak hadir," ungkapnya, Selasa (18/2/2020).

Ia juga menjelaskan, selama ujian SKD CPNS Kabupaten Bojonegoro berlangsung tidak ada kendala yang begitu berarti, walaupu dihari pertama sesi keempat sempat tertunda selama 20 menit lantaran server mengalami eror. Namun, akhirnya berjalan lancar kembali setelah server diperbaiki lagi.

Untuk tes SKD CPNS Kabupaten Bojonegoro setiap harinya dibagi menjadi empat sesi selama empat hari, dengan setiap sesinya sebanyak 300 peserta. Akan tetapi pada sesi keenam belas atau sesi terakhir dihari keempat hanya diikuti 175 orang dengan

Ujian menggunakan sistem Computer Assisted Tes (CAT). 

"Bagi calon yang nantinya lolos, tetap belajar dengan keras dan Tidak perlu risau, semua test dilakukan secara transparan," imbuhnya kepada blokBojonegoro.com.

Terkait tes Seleksi Kompetisi Bidang (SKB) sendiri, rencananya juga bakal kembali diselenggarakan di Kabupaten Gresik. Namun untuk jadwal sendiri, BKPP Kabupaten Bojonegoro belum bisa memastikan secara pasti. [din/lis]

Tag : Pns, tes, Cpns, skd, skb



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Sunday, 08 May 2022 13:00

    Mbak Lizza, Reporter blokBojonegoro.com Lepas Lajang

    Mbak Lizza, Reporter blokBojonegoro.com Lepas Lajang Momen bahagia kembali dirasakan keluarga besar Blok Media Group (BMG). Kali ini adalah Reporter blokBojonegoro.com, Lizza Arnofia Choirunnisa yang hari ini melangsungkan upacara resepsi pernikahan dengan pujaan hatinya....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat