21:00 . Pengunjung BNFF Tumpah Ruah   |   18:00 . STIKES Rajekwesi Bojonegoro Borong Dua Juara   |   16:00 . Strategi Pertamina Menjaga Pasokan Energi Nasional   |   15:00 . SHU Pertamina Gelar Media Gathering Regional Indonesia Timur   |   14:00 . Pemdes Berharap Ada Bantuan Makanan dan Bahan Pokok untuk Warganya   |   13:00 . Kado Hari Guru Nasional, FTBM Bojonegoro Launching 11 Buku Karya Guru PAUD Bojonegoro   |   12:00 . Berlangsung Khidmat, STAI Attanwir Gelar Wisuda 145 Mahasiswa   |   11:00 . Pengguna Jalan Dihimbau Pilih Jalur Alternatif   |   10:00 . Jalan Nasional Bojonegoro-Babat Terendam Banjir, Macet Mengular   |   09:00 . Kolaborasi Stakeholder, Pemkab Bojonegoro Raih Penghargaan dari Kemenkes   |   21:00 . Malam Ini Debit Air Waduk Pacal dan Bengawan Solo Meningkat   |   20:00 . Inisiasi Pengembangan Vinglish Melalui Riset   |   19:00 . Live : Bojonegoro Fashion Street and Veggie   |   18:00 . Pahlawan Perjuangan di Bojonegoro, Abadi Dalam Nama Jalan dan Fasum   |   17:00 . Aneka Olahan Jambu dan Mawar Desa Kalangan Juga Dipamerkan di Bojonegoro Fashion Street Fruit and Veggie   |  
Sun, 27 November 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pemkab Bojonegoro Siap Dukung Sensus Penduduk 2020

blokbojonegoro.com | Tuesday, 18 February 2020 10:00

Pemkab Bojonegoro Siap Dukung Sensus Penduduk 2020

Kontributor: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Demi menyukseskan sensus penduduk online tahun 2020. Badan Pusat Statistik (BPS) Bojonegoro, Selasa (18/02/2020) gelar rapat koordinasi sensus penduduk tahun 2020 dan kolaborasi menuju satu data Indonesia.

Agenda yang digelar di Partnership room lantai IV gedung pemkab Bojonegoro ini dihadiri oleh Bupati Bojonegoro, Ketua DPRD Bojonegoro, TNI/POLRI, Kepala BPS Bojonegoro, OPD serta para tamu undangan.

Dalam sambutannya, Kepala BPS Bojonegoro, Firman Bastian mengatakan, terkait cara pengumpulan data menggunakan online. Seiring perkembangan waktu metodologi sensus penduduk mengalami perubahan,  menempatkan partisipasi masyarakat menjadi keberhasilan utama. Badan Pusat Statistik mengajak para jajaran pemerintah Bojonegoro untuk mensukseskan sensus penduduk online.

"Oleh karena itu partisipasi masyarakat menjadi keberhasilan utama, BPS mengajak para jajaran pemerintah untuk mensukseskan sensus penduduk online," terang Firman Bastian.

Pihaknya juga berujar, bahwa kegiatan sosialisasi telah dilaksanakan pada Desember 2019. Sosialisasi sensus penduduk 2020 goes to campus, mengadakan talkshow, sosialisasi melalui sosial media serta sosialisasi melalui instansi.

Untuk selanjutnya rencana sosialisasi juga akan dilaksanakan di tingkat kecamatan. Dengan harapan sosialisasi penduduk 2020 ini sampai ke ranah desa.

"Selanjutnya tak hanya pada instansi saja, akan digelar rencana sosialisasi pada tingkat kecamatan. Dengan harapan sosialisasi ini menyeluruh ke semua unsur," imbuh Firman Bastian.

Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah menyampaikan bahwa pemkab juga siap mendukung dan mensukseskan sensus penduduk 2020.  Sebab, sensus penduduk ini merupakan sebagai tolak ukur pembangunan di Bojonegoro. Terlebih saat ini juga ada sensus karakteristik seperti halnya pertanian maupun pendidikan.

"Arah kebijakan pemkab akan dilandasi hasil sensus penduduk 2020 dari BPS. Hasil dari sensus sangat berguna bagi OPD di Bojonegoro untuk menentukan arah kebijakan," kata Bupati. [liz/ito]

Tag : bps, bojonegoro, sensus, penduduk



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat