20:00 . Farel Prayoga Goyangkan Istana Merdeka Dalam Perayaan HUT ke-77 RI   |   19:00 . Grebek Tumpeng Rombyong Mliwis Putih, dari Warga untuk Generasi Muda   |   18:00 . Upacara HUT RI ke-77, Kajari: Pakai Adat Madura Karena Saya Asli Madura   |   17:00 . Ketua DPRD Bojonegoro Kenakan Baju Adat Nias Saat Upacara HUT Kemerdekaan   |   16:00 . PPPM Birrul Walidain: Perayaan HUT RI Kewajiban Sebagai Warga Negara Indonesia   |   15:00 . Inilah Nama-nama Penerima Penghargaan HUT Kemerdekaan RI di Bojonegoro   |   13:00 . HUT Kemerdekaan RI, Buah Lokal Bojonegoro Dipamerkan di Gedung Grahadi   |   12:00 . 15 Pemain Lolos Seleksi Persibo, Hanya Empat Pemain Lokal   |   09:00 . Mengisi Kemerdekaan   |   09:00 . 262 WBP Dapat Remisi Kemerdekaan, 2 Langsung Bebas   |   22:00 . Semarak Kemerdekaan, KKN-T Unigoro Adakan Pemeran UMKM   |   21:00 . Malam HUT RI KE-77 PonPes Al Mubarok Gelar Malam Tirakatan   |   20:00 . Penuh Tantangan, Jambore Cabang XII Bojonegoro Berakhir Membanggakan   |   17:00 . Macet, Buka dan Tutup Jalan Nasional   |   16:00 . Proyek JTB Berhasil Lakukan Proses Gas-In   |  
Thu, 18 August 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Peringati HPN Ke -74 PWI Bojonegoro Gelar Resepsi

blokbojonegoro.com | Saturday, 15 February 2020 21:00

Peringati HPN Ke -74 PWI Bojonegoro Gelar Resepsi

Kontributor: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Peringati Hari Pers Nasional (HPN) ke -74 yang jatuh tanggal di tanggal 9 Februari, persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bojonegoro gelar resepsi terkait peran pers dalam mempromosikan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan rakyat, Sabtu (15/2/2020) malam.

Agenda yang digelar di aula gedung Maharani Bakowril Bojonegoro ini, dihadiri pula oleh Wakil Bupati Bojonegoro, Kapolres Bojonegoro, Ketua DPRD Kabupaten Bojonegoro, Pejabat ODP di lingkup Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, SKK Migas, Kontraktor Kontrak Kerjasama (KKKS) operator migas di Bojonegoro, serta para awak media sekaligus para tamu undangan yang hadir.

Ketua PWI Kabupaten Bojonegoro,  M.Yazid dalam sambutannya menyampaikan,  wartawan selain memegang amanat UU pers no 40 tahun 1999, juga memberikan edukasi kepada masyarakat. "Termasuk bagaimana meningkatkan kapasitas melalui kegiatan yang bersifat edukasi," kata Yazid

Di satu lokasi yang sama, M. Ainur Rochim, Ketua PWI Jawa Timur, menyampaikan, bahwa yang menandai bahwa pers di Indonesia merupakan kekuatan yang ikut memperjuangkan bangsa ini merdeka. Ditandai dengan kelahiran organisasi pertama di Indonesia. Di era 1998 hingga sekarang, kehidupan pers kini telah berbeda. Pasca 1998 kita masuki era bahwa hidup mati ditentukan oleh pasar.

"Pasar yang menentukan yakni masyarakat. Baik secara budaya, ekonomi, politik," ujar Ketua PWI Jawa Timur.

Masih kata Ainur Rochim, memang sejak tahun 1999 kehidupan pers tidak ada yang mengintervensi. Namun secara ekonomi bisnis mereka diatur oleh undang-undang, sedangkan  di akhir-akhir ini media pers kita mengalami tumpuan keras dari media sosial.

Ainur Rochim juga berharap, pers di Indonesia bisa mengambil posisi yang pas dalam memberikan kritik dan apresiasi. "Bagaimana memerankan fungsi moderasi supaya tepat, sebab di berbagai daerah tentu berbeda porsinya," imbuhnya.

Wakil Bupati Bojonegoro, Budi Irawanto menyampaikan apresiasi dan selamat kepada PWI Bojonegoro yang telah terbentuk beberapa waktu lalu. di Hari Pers Nasionalan, diharapkan, para wartawan dapat bersinergi bersama pemerintah untuk mempublikasikan kegiatan yang kaitannya dengan pembangunan serta, pertumbuhan ekonomi masyarakat di Kota Migas ini.

"Media di Bojonegoro sangat banyak, hanya beberapa saja yang wartawannya bergabung di PWI. Harapan kami, para wartawan di Bojonegoro semakin profesional dengan bergabung di PWI ini sebagai lembaga profesi insan pers," harap Wabup.[liz/ito]

Tag : hari, pers, nasional, bojonegoro, pwi



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat