17:00 . Ngopi Bareng Ojol, Kanit Kamsel Satlantas Polres Bojonegoro Sampaikan Pesan Ini   |   12:00 . Menyemai Asih, Merawat Asuh, Merajut Asah Menuju Terbitnya Generasi Fajar   |   13:00 . Sambut Hari Kartini Pemkab Bojonegroro Gelar Lomba Masak Nasi Goreng   |   11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |   21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |   18:00 . Gempa Lagi, Tercatat 580 Kali Gempa Sejak Maret   |   13:00 . Tradisi Lebaran, UKMP Griya Cendekia dan LPM Spektrum Unugiri Halal Bihalal ke Pembina   |   18:00 . Libur Lebaran DLH Bojonegoro Kumpulkan 490,4 Ton Sampah   |   11:00 . PKC PMII Minta Angka Diska di Bojonegoro Ditekan   |   09:00 . Hendak Mancing di Embung, Bocah SMP di Bojonegoro Tenggelam   |   07:00 . Cuti Bersama Usai, ASN dan PPPK Ketahuan Bolos akan Kena Sanksi   |   18:00 . Tenggang Rasa Berkendara   |   12:00 . Kenang Masa Sekolah, Konco Selawase Attanwir Gelar Reoni   |   11:00 . Kasat Lantas Bojonegoro: Viralkan Jika Ada Bus Ugal-ugalan, Akan Kami Tindak   |  
Sat, 20 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

DPR RI dan Dinas Kelautan dan Perikanan Jatim Ajak Gemar Makan Ikan

blokbojonegoro.com | Sunday, 23 February 2020 09:00

DPR RI dan Dinas Kelautan dan Perikanan Jatim Ajak Gemar Makan Ikan

Kontributor: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Minggu, (23/02/2020) anggota DPR RI Komisi IV, Farida Hidayati bersama Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Timur menggelar safari gemarikan (gemar makan ikan). Agenda yang digelar di Pendopo Malowopati Bojonegoro ini dihadiri oleh para Ibu-Ibu PKK dari Kabupaten Bojonegoro.

Hadir pula Bupati Bojonegoro, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Timur, Anggota DPR RI Komisi IV Fraksi PKB, Dirjen Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan dan PLT Dinas Peternakan Bojonegoro. 

Dalam sambutannya Bupati Bojonegoro, Anna Muawannah menyampaikan, secara data bahwa Indonesia memiliki luas wilayah lautan yang lebih besar daripada daratan. Dengan potensi laut yang sangat luar biasa, baik transportasi maupun perdagangan.

"Laut yang dimiliki Indonesia memiliki potensi di berbagai sektor. Oleh karena itu kebijakan pemerintah yang sangat jitu maka mendorong Kementerian Kelautan maupun pihak yang terkait untuk tetap menjaga. Sekaligus mengalakkan gerakan ayo makan ikan," Jelas Bunda Bupati Bojonegoro.

Bupati juga mengapresiasi kinerja anggota DPR RI sekaligus Kementrian Kelautan dalam mengalakkan agenda safari gemar makan ikan di Kabupaten Bojonegoro, tentunya melalui safari gemarikan (gemar makan ikan) akan mencegah angka stunting di Kabupaten Bojonegoro.

Di satu lokasi yang sama, Farida Hidayati, anggota DPR RI Komisi IV fraksi PKB, mengatakan, ini merupakan salah satu program dari Pemerintah Pusat yang mana sebagai salah satu upaya pengalakkan sekaligus pencegahan stunting.

"Yang mana safari gemarikan ini melibatkan para Ibu-ibu sebagai komponen utama pencegahan stunting pada balita sejak dini. Sekaligus mengedukasi kepada Ibu hamil," terang Farida Hidayati.

Senada juga disampaikan oleh Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Timur, mengatakan ada 12 kabupaten maupun kota masuk dalam daftar stunting salah satunya Kabupaten Bojonegoro. Dengan adanya permasalahan gizi, maka akan mengatasi melalui gemar makan ikan sebagai salah satu upaya pencegahan stunting.

"Ada 12 Kabupaten maupun Kota dengan angka kerawanan stunting, termasuk Bojonegoro. Melalui safari gemar makan ikan ini sabagai salah satu upaya pencegahan stunting," ujarnya.

Pihaknya juga berujar, sosialiasi gemar makan ikan di 12 Kabupaten dan Kota ini target sasaran utama yakni pondok pesantren (ponpes) terutama di daerah rawan stunting. Serta memberikan edukasi baik kepada ibu rumah tangga maupun kepada ibu hamil terkait pola asumsi gizi. Sekaligus pemberdayaan budidaya yang akan diberikan kepada desa rawan stunting sebagai salah satu upaya penurunan stunting di wilayah Provinsi Jawa Timur.

Usai pemberian sambutan, agenda safari gemarikan dilanjutkan dengan pembagian ikan kepada seluruh tamu undangan yang hadir serta penyerahan santunan kepada para pedagang oleh anggota DPR RI Komisi IV fraksi PKB sekaligus dilanjut oleh Kepala Dinas Kelautan Provinsi Jawa Timur. [liz/lis]

Tag : Gemar, makan ikan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat