19:00 . Kades di Bojonegoro Serahkan Uang Cashback Dugaan Korupsi Mobil Siaga   |   13:00 . Bojonegoro Optimis Naik Tingkat, dari Kabupaten Layak Anak Kategori Madya ke Nindya   |   08:00 . Heboh, Polsek Kedungadem Sulap Mobil Patroli Jadi Kendaraan Baksos Sayur Gratis   |   22:00 . Geger! Warga Bojonegoro Temukan Mayat Wanita di Persawahan   |   18:00 . Lebaran 2024, BI Siapkan Rp 197,6 Triliun Uang Tunai   |   17:00 . Dokter Muda di Bojonegoro Meninggal Usai Kecelakaan dengan Pikap   |   15:00 . BUMDes Mekar Bimo Ngunut Suplai Air Bersih Bagi Ratusan KK   |   13:00 . Kurang Konsentrasi, Tiga Truk Terlibat Laka Beruntun di Bojonegoro   |   19:00 . Kolaborasi Antar Prodi, HMP BSA dan HMP PBI Adakan Kemah Bahasa   |   18:00 . Puluhan Santri Studi di ICW dan Kunjungi D'Konco Cafe Bojonegoro   |   17:00 . Polisi Lakukan Rekonstruksi Ulang Meninggalnya Pelajar di Bojonegoro   |   16:00 . 316 Madrasah Ditargetkan Akreditasi, Paling Banyak RA   |   15:00 . Ribuan Warga Bojonegoro Serbu Beras Murah SPHP   |   14:00 . Denny Caknan Batal Konser di Bojonegoro, Gegara Kasus Pengeroyokan?   |   13:00 . Mahasiswi PAI UNUGIRI Bojonegoro Juara Nyanyi Bahasa Jawa   |  
Thu, 29 February 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Waspada Corona, Jangan Panik

Tiba di Terminal, Santri Amanatul Ummah Mojokerto Diperiksa Secara Ketat

blokbojonegoro.com | Wednesday, 08 April 2020 16:00

Tiba di Terminal, Santri Amanatul Ummah Mojokerto Diperiksa Secara Ketat

Reporter : Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Santri dari Pondok Pesantren (Ponpes) Amanatul Ummah Mojokerjo menjalani pemeriksaan kesehatan saat tiba di Terminal Tipe A Rajekwesi Bojonegoro, Rabu (8/4/2020) siang. Protokol Itu dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona (covid-19) yang semakin mewabah di Tanah Air.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bojonegoro, Adi Wicaksono mengatakan, jumlah santri yang datang ada 72 orang. Mereka merupakan santri dari Kabupaten Bojonegoro yang sedang menimba ilmu di Ponpes Amanatul Ummah Mojokerto.

[Baca juga: Update Perkembangan Covid-19 di Jawa Timur dan Bojonegoro Per 7 April ]

“Jadi sebelum kembali ke rumah masing-masing, mereka harus disterilkan lebih dahulu. Karena memang aturannya seperti itu,” katanya.

Sesuai dengan SOP, para santri yang turun dari bus langsung dilakukan pengecekan suhu tubuh satu persatu dengan menggunakan alat pengecek suhu tubuh. Tak hanya itu, petugas Protokol Kesehatan juga mengarahkan para santri untuk masuk kedalam bilik sterilisasi satu persatu.

Upaya tersebut dilakukan agar para santri atau penumpang yang turun di Terminal Bojonegoro, tidak membawa virus yang berasal dari luar daerah, khususnya daerah yang sudah masuk dalam zona merah. Untuk mengantisipasi bagi penumpang yang tidak turun di Terminal Rajekwesi, Dinas Perhubungan yang bekerjasama dengan Protokol pencegahan covid-19 juga membuka posko kesehatan di beberapa titik khusus pemberhentian bus yang di Bojonegoro.

"Kita juga berkordinasi dengan instansi lain, untuk mengantisipasi penumpang yang tidak turun di terminal," lanjut Adie Witjaksono.

Sementara itu, kordinator pemulangan santri Ponpes Amanatul Ummah, Miftahul Khoir mejelaskan ada ribuan santri yang dipulangkan, mulai dari Semarang, Demak, Pekalongan dan Rembang, khusus untuk santri asal Kabupaten Bojonegoro ada sebanyak 72 orang.

Pria asal Demak ini mengatakan sebelum para santri dipulangkan juga ada pengecekan kesehatan yang dilakukan oleh pihak Ponpes Amanatul Ummah, mulai dari pengecekan suhu tubuh, penyemprotan disfesikan hingga sterilisasi Ponpes Amanatul Ummah setelah Pemerintah mengumumkan adanya masyarakat yang terpapar Covid-19.

"Kita kesini tadi menggunakan 1 bus dan 1 mobil untuk menampung santri asal Bojonegoro," pungkasnya sebelum kembali lagi ke Pondok Pesantren Amanatul Ummah.[din/ito]

Tag : santri, mojokerto, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat