12:00 . Gerbong Mutasi Bergulir, Dua Kabag dan Satu Kasat Diganti   |   08:00 . JTB Dikembangkan Pertamina EP Cepu Resmi Salurkan Energi Jatim dan Jateng   |   07:00 . 5 Cara Mengatasi Perasaan Insecure agar Lebih Percaya Diri   |   20:00 . Munajat di Makam Syaikhona Kholil Bangkalan   |   19:00 . Ijazahan Manaqib Jawahirul Ma'ani   |   18:00 . Manaqib Taman Sholaya Ziarah dan Ijazahan Jawahirul Ma'ani   |   14:00 . Menteri ESDM: Penerimaan Negara dari Lapangan Gas JTB Rp23,1 Triliun   |   13:00 . Wapres Sampaikan 4 Strategi Tingkatkan Pemanfaatan Migas di Era Transisi Energi   |   12:00 . Tekan Tombol Sirine, Wapres Ma'ruf Amin Resmikan Lapangan Gas JTB   |   11:00 . 4 Pemotor di Sumberrejo Tertabrak Bus Bojonegoro-Surabaya   |   10:00 . Tari Geleng Ro'om Sambut Wapres Ma'ruf Amin   |   08:00 . Sah..! Didik Farkhan Dilantik Jadi Kajati Banten   |   07:00 . 7 Cara Elegan Menyikapi Atasan Toxic, Jangan Buru-buru Resign!   |   06:00 . Inilah Lirik Ulama Bergerak dari Slank   |   05:00 . Slank Kado NU Lagu 'Ulama Bergerak'   |  
Thu, 09 February 2023
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Waspada Corona, Jangan Panik

Tiba di Terminal, Santri Amanatul Ummah Mojokerto Diperiksa Secara Ketat

blokbojonegoro.com | Wednesday, 08 April 2020 16:00

Tiba di Terminal, Santri Amanatul Ummah Mojokerto Diperiksa Secara Ketat

Reporter : Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Santri dari Pondok Pesantren (Ponpes) Amanatul Ummah Mojokerjo menjalani pemeriksaan kesehatan saat tiba di Terminal Tipe A Rajekwesi Bojonegoro, Rabu (8/4/2020) siang. Protokol Itu dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona (covid-19) yang semakin mewabah di Tanah Air.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bojonegoro, Adi Wicaksono mengatakan, jumlah santri yang datang ada 72 orang. Mereka merupakan santri dari Kabupaten Bojonegoro yang sedang menimba ilmu di Ponpes Amanatul Ummah Mojokerto.

[Baca juga: Update Perkembangan Covid-19 di Jawa Timur dan Bojonegoro Per 7 April ]

“Jadi sebelum kembali ke rumah masing-masing, mereka harus disterilkan lebih dahulu. Karena memang aturannya seperti itu,” katanya.

Sesuai dengan SOP, para santri yang turun dari bus langsung dilakukan pengecekan suhu tubuh satu persatu dengan menggunakan alat pengecek suhu tubuh. Tak hanya itu, petugas Protokol Kesehatan juga mengarahkan para santri untuk masuk kedalam bilik sterilisasi satu persatu.

Upaya tersebut dilakukan agar para santri atau penumpang yang turun di Terminal Bojonegoro, tidak membawa virus yang berasal dari luar daerah, khususnya daerah yang sudah masuk dalam zona merah. Untuk mengantisipasi bagi penumpang yang tidak turun di Terminal Rajekwesi, Dinas Perhubungan yang bekerjasama dengan Protokol pencegahan covid-19 juga membuka posko kesehatan di beberapa titik khusus pemberhentian bus yang di Bojonegoro.

"Kita juga berkordinasi dengan instansi lain, untuk mengantisipasi penumpang yang tidak turun di terminal," lanjut Adie Witjaksono.

Sementara itu, kordinator pemulangan santri Ponpes Amanatul Ummah, Miftahul Khoir mejelaskan ada ribuan santri yang dipulangkan, mulai dari Semarang, Demak, Pekalongan dan Rembang, khusus untuk santri asal Kabupaten Bojonegoro ada sebanyak 72 orang.

Pria asal Demak ini mengatakan sebelum para santri dipulangkan juga ada pengecekan kesehatan yang dilakukan oleh pihak Ponpes Amanatul Ummah, mulai dari pengecekan suhu tubuh, penyemprotan disfesikan hingga sterilisasi Ponpes Amanatul Ummah setelah Pemerintah mengumumkan adanya masyarakat yang terpapar Covid-19.

"Kita kesini tadi menggunakan 1 bus dan 1 mobil untuk menampung santri asal Bojonegoro," pungkasnya sebelum kembali lagi ke Pondok Pesantren Amanatul Ummah.[din/ito]

Tag : santri, mojokerto, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 24 January 2023 08:00

    Manfaat Belajar Matematika

    Manfaat Belajar Matematika Matematika adalah ilmu pengetahuan yang banyak membahas tentang angka dan bilangan. Materinya yang sulit dipahami dan banyaknya rumus yang harus diingat, membuat tidak semua orang menyukai matematika, bahkan membencinya. Dibutuhkan...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Friday, 23 December 2022 12:00

    Pengumuman Lelang Terbuka

    Pengumuman Lelang Terbuka Dalam rangka pelaksanaan kegiatan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan, PT. Asri Dharma Sejahtera Tahun 2022, dengan ini tim pengadaan jasa kontruksi melakukan lelang terbuka dengan kualifikasi pekerjaan sebagai berikut...

    read more