Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Masuki Ajaran Baru, Penjualan Alat Tulis Menurun

blokbojonegoro.com | Monday, 13 July 2020 18:00

Masuki Ajaran Baru, Penjualan Alat Tulis Menurun

Kontributor: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Memasuki Tahun Ajaran Baru,biasanya para siswa ini memburu beberapa perlengkapan serta peralatan alat tulis sekolah, baik untuk menunjang proses kegiatan belajar mengajar (KBM) selama satu semester.

Namun tahun ajaran baru kali ini nampak berbeda, pasalnya bebarengan dengan adanya wabah covid-19. Sehingga mewajibkan seluruh siswanya untuk melakukan proses KBM melalui daring.

Hal ini tentu berdampak pada penjualan alat tulis di sejumlah toko yang ada di Bojonegoro, salah satunya yang ada di Jalan Setyo Budi, Bojonegoro.

Penjaga toko, Suyatno mengaku jika hari biasa, maupun usai liburan alat tulis yang ia perjualbelikan laris manis. Kini ia mengalami penurunan omzet 30 hingga 40 persen.

"Tahun ajaran baru kali ini penjualan alat tulis menurun 30 hingga 40 persen, ya karena mayoritas siswa melakukan KBM sementara melalui daring," ungkap Suyatno.

Senada, juga diungkapkan oleh Patmi, pemilik toko alat tulis yang ada di sekitar Jalan Ade Irma Suryani, Bojonegoro. Dia mengatakan,  memasuki tahun ajaran baru kali ini penjualan alat tulisnya mengalami penurunan omzet hingga 50 persen.

"Sama saja mengalami penurunan omzet hingga 50 persen, dari semua jenis alat tulis. Baik buku hingga bolpoin dan pensil," pungkasnya. [liz/ito]

Tag : tahun, ajaran, baru, alat, tulis



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini