17:00 . Awal Tahun 2022, Ada 164 Kasus DBD dan DD Masuk Dinkes Bojonegoro   |   16:00 . Harga Cetakan Antam Turun, UBS Justru Naik   |   15:00 . 1 Jiwa Melayang, Pemdes Kandangan Imbau Tetap Waspada DBD   |   14:00 . Sepanjang 2021, Dinas Damkar Tangani 445 Sarang Tawon   |   13:00 . Era Baru Perdagangan Fisik Emas Digital di Bursa Berjangka Dimulai   |   12:00 . Bupati Anna Siapkan 4000 Beasiswa untuk Mahasiswa Tugas Akhir   |   11:00 . Kecelakaan Bus Margo Djoyo, 1 Orang Meninggal 5 Luka-luka   |   10:00 . Video Proses Evakusi Badan Bus Terguling di Jalur Bojonegoro Surabaya   |   09:00 . Video Kecelakaan Bus Terguling di Jalan Bojonegoro Surabaya   |   08:00 . Bus Terguling di Jalan Bojonegoro - Surabaya   |   07:30 . Hindari Truk, Bus Terguling di Mojodeso   |   07:00 . Jangan Langsung Dimarahi Jika Nilai Sekolah Anak Menurun, Bisa Jadi Gejala Stres Belajar   |   19:00 . Pelajar Bojonegoro Ikuti Virtual Zoom Meeting Himabo Goes To Campus   |   18:00 . Sinergi TNI-Polri Bersama Wartawan Bojonegoro   |   16:00 . Dinkes Bojonegoro Catat 112 Kasus DBD, 2 Orang Meninggal   |  
Tue, 18 January 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Produksi Tas Hingga Baju Kanvas Trendi, Laba Menakjubkan

blokbojonegoro.com | Thursday, 09 July 2020 17:00

Produksi Tas Hingga Baju Kanvas Trendi, Laba Menakjubkan


Kontributor: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Produksi tas maupun baju memang sudah menjadi hal yang lumrah bagi sebagian masyarakat. Akan tetapi bilamana produksi tas dan baju itu terbuat dari kain berbahan kanvas, tentu akan menjadi nilai tambah bagi produknya.

Strategi ini dipikirkan oleh pemilik brand tas dan baju zahida sejak tahun 2017 lalu. Berawal dari kegemarannya merangkai kerajinan tangan serta melukis, muncullah ide di benaknya untuk mengembangkan tas hingga baju dari kain yang berbahan kanvas.

"Memang awalnya saya suka membuat kerajinan terlebih lagi lukisan. Akhirnya saya aplikasikan ke media kain, ya contohnya dompet lukis, tas lukis hingga baju lukis," ungkap Zahida.

Ia juga menambahkan, untuk produk yang dihasilkan dari kain kanvas diantaranya. Ada dompet lukis, tas lukis, baju lukis hingga jilbab lukis. Untuk penjualannya pun juga telah tersebar di seluruh Indonesia, serta ada sekitar 100 reseller yang telah bergabung.

Di balik indahnya produksi tas hingga baju  yang diaplikasikan dengan media kain lukis. Tentu ada beberapa kendala ketika melakukan proses produksi, diantaranya ketika memulai usaha.

Yakni pada bahan catnya, karena bahan cat tergolong susah dicari dipasaran disamping itu harganya pun mahal. Akhirnya ia mencoba bereksperimen menemukan bahan yang cocok untuk membuat cat lukis dari kain, hingga saat ini mampu memproduksi sendiri cat lukis kain.

"Produk yang saya hasilkan itu banyak, dari tas hingga baju dan jilbab kanvas. Seiring berjalannya waktu sekarang Alhamdulillah bisa memproduksi sendiri cat lukis kain," tuturnya.

Selain terletak pada bahan, untuk menghasilkan produk besar yang menarik pasaran nyatanya juga cukup memiliki kendala sumber daya manusia yang memadai. Sebab mencari tenaga kerja yang memiliki jiwa seni atau yang pintar melukis menggunakan media kain sangat sulit ditemukan.

"Ahirnya saya belajar dan menemukan teknik bagaimana orang yang tidak memiliki jiwa seni dalam melukis ini bisa kita ajarkan dengan teknik yang ringan, jadi media melukis di kain ini bisa dipahami dan diikuti oleh awam," jelasnya.

Hingga saat ini pun selama 13 tahun menjalani usaha, ia telah memiliki karyawan binaan sebanyak 15 orang. Dan 2 diantaranya penyandang disabilitas.

Ia juga berharap, dalam proses produksi di zahida painting ini tak hanya saja memperkerjakan karyawan untuk Masyarakat sekitar saja. Akan tetapi mampu memiliki manfaat yang luas yang membantu dalam proses Zahida painting ini. [liz/ito]

Tag : tas, trendi, baju, kanvas, bojonegoro, zahida, painting



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat