21:00 . Ada Apa dengan Puasa?   |   18:00 . Persibo Bojonegoro Ditunjuk Tuan Rumah Liga 3 Nasional   |   16:00 . 67 Orang Lolos Verifikasi Administrasi Calon Komisioner KPU Bojonegoro   |   14:00 . Puluhan Korban Arisan Bodong Lapor ke Polres Bojonegoro, Kerugian Capai Rp925 Juta   |   14:00 . Belum Genap 3 Bulan 74 Kasus HIV Jadi Catatan Dinkes   |   13:00 . Pemkab Bojonegoro Buka Posko Aduan Bagi Karyawan Swasta Tak Dapat THR   |   21:00 . EMCL Ajak Media Bikin Konten Kreatif Dukung UMKM Naik Kelas   |   15:00 . Diduga Korsleting Listrik, Empat Rumah dan 1 Ekor Sapi di Bojonegoro Ludes Terbakar   |   13:00 . Kemenag Bojonegoro Bentuk Satgas Khusus Tangani Kasus Pelecehan Seksual   |   20:00 . Kelompok 23 Buka Program AM UNUGIRI di MA Tanwiriyah Baureno   |   19:00 . Musrenbang Perempuan, Anak dan Disabilitas, Ini Harapan PDKB   |   15:00 . Musrenbang, PJ Bupati Harapkan Semua Terlibat dalam Perencanaan dan Pelaksanaan Pembangunan   |   15:00 . Pemkab Rapat Persiapan Pembukaan Kampus Universitas Brawijaya di Bojonegoro   |   10:00 . Wali Murid Minta Kejelasan Kasus Merger, Begini Ungkapan Pj Bupati Bojonegoro    |   07:00 . Ramadan, BRI Group Salurkan 128 Ribu Paket Sembako Ke Seluruh Penjuru Negeri   |  
Fri, 29 March 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pertamina EP Kembali Dinobatkan Best of The Best dalam APQ Awards 2020

blokbojonegoro.com | Friday, 03 July 2020 11:00

Pertamina EP Kembali Dinobatkan Best of The Best dalam APQ Awards 2020

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokBojonegoro.com – Pertamina EP kembali dinobatkan sebagai pemenang Best of The Best pada ajang Annual Pertamina Quality Award (APQA) 2020 yang diselenggarakan oleh PT Pertamina (Persero). Mengambil tema Levelling Up Competitiveness Through Synergy in Quality Improvement, APQA ini berlangsung secara daring pada Kamis (02/07/2020).

Direktur Utama Pertamina EP, Eko Agus Sardjono, mengungkapkan rasa bangga dan apresiasi atas prestasi yang telah diraih insan mutu PT Pertamina EP. Menurutnya, penghargaan yang kelima kalinya ini merupakan kontribusi seluruh pekerja dan tim Quality Management PT Pertamina EP dalam penerapan 4 Pilar Quality Management.

"Terima kasih kepada para insan mutu Pertamina EP atas dukungan dan implementasi terhadap 4 Pilar Quality Management yang telah diterapkan PT Pertamina EP sehingga dapat membawa kembali penghargaan kategori The Best of The Best ini. Saya berharap agar piala ini dapat terus dipertahankan oleh Pertamina EP," ungkap Eko.

Sementara itu Direktur Utama PT Pertamina (Persero), Nicke Widyawati, memberi apresiasi peningkatan antusiasme pekerja dalam melakukan Continues Improvement Program (CIP), total value creation yang dihasilkan, kegiatan inovasi dari operasional menuju preventive action dan customer focus, serta menuju Pertamina yang bersih dan trasnparan. Pihaknya juga meminta untuk selalu membangun budaya perbaikan secara continue.

"Selamat untuk insan mutu Pertamina, mari kita bangun budaya perbaikan berkelanjutan secara bersama dengan semangat dan dedikasi terbaik untuk memberikan kontribusi Pertamina menjadi world class national energy company,” ucap Dirut.

Sekadar diketahui, pelaksanaan APQA dan forum CIP merupakan wujud nyata dukungan dan appresiasi manajemen untuk membangun budaya inovasi dan perbaikan yang berkelanjutan di level bisnis dan operasional. Hingga tahun 2020, Pertamina EP meraih kategori Best of The Best telah 5 kalinya dan Best of The Best di dua tahun terakhir berturut – turut . 

Kategori Best of the best dalam APQA 2020 dicapai Pertamina EP karena meraih 4 dari 11 kategori APQA, diantaranya kategori The Best Quality Board, The Most Productive CIP-ER, The Best Quality Agent, dan The Best Replicated. Pencapaian ini tidak lepas dari dukungan kuat dari Manajemen & Dewan Mutu Pertamina EP selama ini.

Salah satu yang mendapatkan Platinum Award adalah PC Prove Sea Waroc. Sea Waroc merupakan inovasi Pertamina EP Asset 3 Jatibarang Field yang berhasil menemukan inovasi alat baru yang bisa menggantikan kerja manual untuk mengatasi marine growth.  

Marine growth sendiri, merupakan sekumpulan hewan/tumbuhan laut yang tumbuh dan berkoloni di permukaan bangunan / struktur di laut. dimana kondisi bahan makanan / nutrisi, cahaya matahari, faktor pH (derajat keasaman) dan kondisi lingkungan lain cocok bagi pertumbuhan mereka. Tumbuhnya marine growth pada permukaan bangunan / struktur ini dapat menimbulkan berbagai masalah.

Sementara Sea-Waroc (Sea Wave Ring Automatic) merupakan alat yang didesain untuk menghilangkan salah satu unsur penyebab pertumbuhan marine growth tersebut, yaitu bahan makanan/nutrisi. "Sea-Waroc" membersihkan tiang struktur platform dari bahan-bahan makanan marine growth, sehingga pertumbuhan marine growth di tiang struktur platform dapat dicegah. 

"Sea-Waroc" didesain dalam bentuk ring menggunakan prinsip mekanis dan Buoyancy untuk menghilangkan bahan makanan / nutrisi yang menempel di tiang struktur platform. Dengan alat "Sea-Waroc", PT. Pertamina EP berharap dapat membantu operator lapangan migas lain yang memiliki platform offshore dalam menyelesaikan permasalahan marine growth. 

Selain PC Prove Sea Waroc, tim lain yang mendapatkan Platinum Award adalah PC Prove Ultraman dengan judul inovasi Meningkatkan Reserves To Production (R to P) melalui Penerapan Konsep Gelinciran Batuan Ultrabasa pada Area Tangkasi, Offshore Sulawesi, serta PC Prove Cobek dengan judul inovasi Optimalisasi Kualitas Gas Sales dengan Inovasi Multiports Bubble Gas Spreading System dan Pembuatan Burket Sebagai H2s Removal di Pertamina EP Asset 3 Tambun Field. [rof/lis]

Tag : Pertamina, penghargaan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat