08:00 . Heboh, Polsek Kedungadem Sulap Mobil Patroli Jadi Kendaraan Baksos Sayur Gratis   |   22:00 . Geger! Warga Bojonegoro Temukan Mayat Wanita di Persawahan   |   18:00 . Lebaran 2024, BI Siapkan Rp 197,6 Triliun Uang Tunai   |   17:00 . Dokter Muda di Bojonegoro Meninggal Usai Kecelakaan dengan Pikap   |   15:00 . BUMDes Mekar Bimo Ngunut Suplai Air Bersih Bagi Ratusan KK   |   13:00 . Kurang Konsentrasi, Tiga Truk Terlibat Laka Beruntun di Bojonegoro   |   19:00 . Kolaborasi Antar Prodi, HMP BSA dan HMP PBI Adakan Kemah Bahasa   |   18:00 . Puluhan Santri Studi di ICW dan Kunjungi D'Konco Cafe Bojonegoro   |   17:00 . Polisi Lakukan Rekonstruksi Ulang Meninggalnya Pelajar di Bojonegoro   |   16:00 . 316 Madrasah Ditargetkan Akreditasi, Paling Banyak RA   |   15:00 . Ribuan Warga Bojonegoro Serbu Beras Murah SPHP   |   14:00 . Denny Caknan Batal Konser di Bojonegoro, Gegara Kasus Pengeroyokan?   |   13:00 . Mahasiswi PAI UNUGIRI Bojonegoro Juara Nyanyi Bahasa Jawa   |   11:00 . Bhakti Masyarakat Mahasiswa FKMB UIN Sunan Ampel Surabaya   |   09:00 . Ada Polisi, Balap Liar Ngumpet di Kuburan   |  
Wed, 28 February 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pertamina Gencarkan Transaksi Non-Tunai di SPBU, ini Tujuannya...

blokbojonegoro.com | Tuesday, 23 June 2020 18:00

Pertamina Gencarkan Transaksi Non-Tunai di SPBU, ini Tujuannya...

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Kenyamanan dan keamanan pelanggan dalam bertransaksi selama masa transisi kenormalan baru mendapat perhatian khusus dari Pertamina.

“Sesuai protokol, setiap operator dilengkapi Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker, face shield, dan sarung tangan. Hal ini diharapkan mampu memberikan rasa aman dan nyaman bagi pelanggan dari paparan virus pada saat bertransaksi di SPBU,” ujar Unit Manager Communication Relation & CSR Pertamina Marketing Operation Region (MOR) V Jatimbalinus, Rustam Aji.

Rustam menambahkan, lebih dari itu, Pertamina berupaya memberikan kenyamanan ekstra bagi pelanggan dengan memanfaatkan aplikasi MyPertamina dalam bertransaksi. Semenjak diluncurkan Tahun 2017 yang lalu, aplikasi MyPertamina telah memberikan berbagai kenyamanan dan kemudahan bagi pelanggan dengan berbagai fitur dan layanan yang diusungnya.

Transaksi secara non-tunai menjadi salah satu fitur unggulan MyPertamina. Penggunaan benda-benda yang disentuh oleh banyak orang, seperti uang tunai, baik kertas atau logam, sebaiknya terus dikurangi. Alasannya virus penyebab Covid-19 bisa saja berpindah dari tangan satu orang ke orang lain melalui uang tunai. Pelanggan dapat melaksanakan transaksi non-tunai di SPBU melalui gawai miliknya yang sudah terkoneksi dengan aplikasi MyPertamina.

“Apalagi di masa pandemi ini, regulasi dari Pemerintah Daerah, contohnya Peraturan Walikota Surabaya Nomor 28 tahun 2020 tentang Pedoman Tatanan Normal Baru Pada Kondisi Pandemi COVID-19 di Kota Surabaya, menyebutkan agar transaksi jual beli dilakukan secara non-tunai,” tambah Rustam.

Sebanyak 152 SPBU di Surabaya Raya, sudah terkoneksi dengan aplikasi MyPertamina dan siap melayani transaksi pembelian BBM dan LPG pelanggan secara non-tunai.

Bank Indonesia sebagai otoritas moneter, perbankan, dan sistem pembayaran, sejak sebelum masa pandemi juga telah menyambut perubahan era E-Wallet ini dengan menggalakan program Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT). Pembayaran Non-Tunai (Cashless) yang saat ini juga dipercaya sebagai metode transaksi keuangan yang mudah, aman, dan efisien.

Beragam promo bagi pelanggan senantiasa hadir dalam aplikasi MyPertamina. Salah satunya cashback berlaku untuk pembelian produk-produk tertentu sesuai dengan syarat dan ketentuan. “Pertamina memberikan cashback 50 persen bagi pengemudi ojek online yang membeli Pertalite, 50 persen untuk pembelian Pertalite dan Dexlite untuk pengemudi angkutan kota, serta cashback 30 persen bagi masyarakat umum yang membeli Pertamax Series dan Pertamina Dex,” kata Rustam.

Pelanggan dapat memesan produk BBM Perta Series dan LPG Brightgas yang dibutuhkan melalui aplikasi MyPertamina yang sudah diunduh, kemudian mengisi informasi lokasi pengiriman, dan armada PDS akan membawakan pesanan pelanggan langsung ke rumah. "Pembayarannya pun dilakukan secara non-tunai melalui aplikasi," tutup Rustam.

Salah satu pelanggan yang beruntung adalah Dedi (38 thn) warga Kecamatan Wonocolo, Surabaya, yang biasa mengisi bahan bakar di SPBU Jl. Jemursari, Surabaya, Jawa Timur. Dirinya mengaku aplikasi MyPertamina memang kerap menjadi andalannya untuk melakukan pembelian bahan bakar di SPBU.

"Saya sudah lama punya aplikasi MyPertamina dan saya beberapa kali berhasil mendapatkan cash back saldo LinkAja yang diberikan dari Pertamina. Aplikasi ini sekarang saya pakai memang untuk menghindari pemakaian uang tunai," ujarnya yang merupakan pengendara mobil yang beraktifitas di sekitar Surabaya.

Selain rasa nyaman dan keuntungan dalam bertransaksi di SPBU, melalui aplikasi MyPertamina, pelanggan juga dapat memanfaatkan kemudahan dalam bertransaksi pembelian Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Liquified Petroleum Gas (LPG) dari rumah. MyPertamina terkoneksi dengan Pertamina Delivery Service (PDS) yang semenjak masa pandemi menjadi alternatif pemenuhan kebutuhan energi masyarakat tanpa harus beranjak dari rumah. [ito/col]


 

Tag : pertamina, mor, jatim, spbu



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat