19:00 . Kolaborasi Antar Prodi, HMP BSA dan HMP PBI Adakan Kemah Bahasa   |   18:00 . Puluhan Santri Studi di ICW dan Kunjungi D'Konco Cafe Bojonegoro   |   17:00 . Polisi Lakukan Rekonstruksi Ulang Meninggalnya Pelajar di Bojonegoro   |   16:00 . 316 Madrasah Ditargetkan Akreditasi, Paling Banyak RA   |   15:00 . Ribuan Warga Bojonegoro Serbu Beras Murah SPHP   |   14:00 . Denny Caknan Batal Konser di Bojonegoro, Gegara Kasus Pengeroyokan?   |   13:00 . Mahasiswi PAI UNUGIRI Bojonegoro Juara Nyanyi Bahasa Jawa   |   11:00 . Bhakti Masyarakat Mahasiswa FKMB UIN Sunan Ampel Surabaya   |   09:00 . Ada Polisi, Balap Liar Ngumpet di Kuburan   |   19:00 . Akademi Bisnis Praktis Bongkar Rahasia Tambah Pemasukan Bulan Ramadan   |   17:00 . Pebalap Liar di Bojonegoro Sembunyi di Makam Saat Dikejar Polisi   |   16:00 . Berita Duka, Ibunda Mayjend (TNI) Purn. Wardiyono Tutup Usia   |   14:00 . Belasan Pemotor Hendak Balap Liar di Bojonegoro Diringkus Polisi   |   13:00 . Pulang Usai Pemakaman Kakek, Bocah di Bojonegoro Ditemukan Meninggal di Embung   |   08:00 . Wujudkan Kampus WCU, Pengurus IKA Unugiri Tingkat Fakultas Dilantik   |  
Tue, 27 February 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pandemi Corona, Omzet Penjual Sepeda Naik Dua Kali Lipat

blokbojonegoro.com | Tuesday, 16 June 2020 09:00

Pandemi Corona, Omzet Penjual Sepeda Naik Dua Kali Lipat

Reporter: Muhamad Qomaruddin

blokBojonegoro.com - Pandemi virus Corona (COVID-19) di Kabupaten Bojonegoro telah membuat gaya hidup warga mulai berubah. Imbas yang paling terasa ialah melonjaknya transaksi penjualan sepeda di berbagai toko yang ada di Kota Migas ini.

Salah satu Pemilik toko sepeda yang merasakan peningkatan penjualan yaitu Swana. Toko sepeda yang berlokasi di Jalan Jaksa Agung Suprapto tersebut kebanjiran pembeli sejak COVID-19 merebak di sejumlah kecamatan di Bojonegoro.

Perempuan yang sudah berjualan sepeda sejak tahun 1974 tersebut mengatakan, omzet yang didapat dari hasil penjualan sepeda akhir-akhir ini melejit naik sampai 200 persen setiap harinya dibanding kondisi normal.

"Kalau hari normal biasa setiap harinya hanya laku 7 unit sepeda saja, tetapi untuk masa pandemi ini bisa laku minimal 15 unit sepeda setiap hari," akunya.

Ia menyebut, lonjakan penjualan sepeda sangat terasa sekitar dua bulan terakhir. Ia bilang banyak pembeli mengincar jenis Sepeda Gunung atau Mountain Bike (MTB). Namun yang paling laris, sepeda dengan kisaran harga Rp3 juta hingga Rp 4 juta per unit.

"Kalau di toko saya, sepeda yang saya jual khusus sepeda polygon dengan harga mulai dari Rp1.750.000 hingga Rp14 juta per unit," lanjutnya kepada blokBojonegoro.com.

Untuk pembeli sendiri, tak hanya datang dari Kabupaten Bojonegoro saja, melainkan banyak juga yang berasal dari luar daerah, seperti Tuban, Lamongan dan Gresik.

Hal senada juga diungkapkan oleh salah satu penjual sepeda di Kecamatan Sumberrejo, Muksin. Ia juga mengaku ada lonjakan sepeda dalam satu bulan terakhir.

Saat ini, para pelanggannya paling senang mencari sepeda jengki atau keranjang. Ia mengaku jumlah pembeli sepeda tersebut saat ini melesat naik. Harga yang ia tawarkan pun cenderung murah meriah. Hanya kisaran Rp600 ribu sampai Rp3 juta.

"Satu hari bisa menjual 7 sampai 10 unit sepeda, mungkin saat ini memasuki taun ajaran baru, banyak orang tua yang membelikan sepeda untuk anaknya dan juga dibuat olahraga," pungkasnya. [din/mu]

Tag : Sepedah, Toko sepedah



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat