18:00 . Bersiap, Besok PDAM di Kedungadem dan Sebagian Sugihwaras Mati   |   17:00 . Stakeholders Day 2024, KPPN Bojonegoro Beri Penghargaan Operator Terbaik   |   16:00 . Berikut Skema Pemulangan Jemaah Haji Bojonegoro Pekan Depan   |   15:00 . Sedih, Begini Isi Surat Wasiat Milik Pria di Bojonegoro yang Diduga Tabrakkan Diri ke KA   |   14:00 . Diduga Bunuh Diri, Pria Tanpa Identitas di Bojonegoro Tabrakan Diri ke Kereta Api   |   21:00 . Lawan Persebaya, Manajemen Persibo Bojonegoro Bakal Boyong Pemain Baru   |   19:00 . Minggu 23 Juni 2024, CFD di Alun-alun Bojonegoro Diliburkan   |   17:00 . Pj Ketua PKK Bojonegoro dan Kader PKK Latihan Olahan Pangan Alternatif   |   15:00 . Pilih Tinggalkan Kursi DPRD Bojonegoro, Mitroatin Siap Dampingi Anna Muawanah   |   13:00 . Jamaah Haji Asal Bojonegoro Meninggal Dunia Saat Towaf Ifadhoh   |   06:00 . Tradisi Mayu Cungkup Buyut Dalem, Lurah Kadipaten Serahkan Sirap   |   20:00 . Diperiksa 5 Jam, Kepala Bappeda Bojonegoro Dicecar Kejari Soal Perencanaan Mobil Siaga   |   16:00 . Puluhan Desa di Bojonegoro Terancam Kekeringan, 1 Desa Telah Minta Bantuan Air Bersih   |   14:00 . Warga Tawing, Desa Malingmati, Akhirnya Nikmati Kurban Sapi Sejak Indonesia Merdeka   |   13:00 . Persibo vs Persebaya, Ribuan Suporter Bojonegoro Siap Away Gelora Bung Tomo   |  
Sat, 22 June 2024
Jl. Desa Sambiroto, Kec. Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pertamina Sosialisasikan Program Kemitraan Pinky Movement

blokbojonegoro.com | Monday, 15 June 2020 17:00

Pertamina Sosialisasikan Program Kemitraan Pinky Movement

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Dalam upaya menggandeng UMKM agar lebih mandiri dan juga edukasi penggunaan LPG Bright Gas kepada masyarakat, Pertamina meluncurkan program Pinky Movement. Program ini merupakan bagian dari Program Kemitraan yang menyasar kepada para UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah), khususnya pengguna LPG 3 KG maupun Bright Gas untuk terus mengembangkan usaha yang dimilikinya.

Unit Manager Communication & CSR MOR V Jatimbalinus, Rustam Aji menyampaikan, Program Kemitraan ditujukan untuk meningkatkan kemampuan usaha kecil agar menjadi tangguh dan mandiri sekaligus memberikan multiplier effect bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat sekitar wilayah operasi Pertamina.

"Program ini memberikan pinjaman modal kepada UMKM, dengan menawarkan jasa administrasi yang rendah, yaitu 3% saldo menurun setiap tahun dan maksimal pinjaman selama 3 (tiga) tahun sejak awal tahun peminjaman," ungkapnya.

Tidak hanya akses untuk modal usaha, Program Kemitraan ini juga memberikan pendampingan, pembinaan, pelatihan yang terarah serta pemberian fasilitas promosi dan pengembangan pasar. Hal ini merupakan cara dalam mendampingi mitra binaan Pertamina untuk tumbuh dan berkembang.

Khusus Program Pinky Movement, didesain untuk meningkatkan kemampuan UMKM yang bersentuhan langsung dengan rantai bisnis Pertamina. Harapannya dengan ikut program Pinky Movement, UMKM seperti pangkalan LPG, usaha kuliner, usaha peternakan, maupun usaha lain pengguna LPG 3 KG bisa berkembang dan naik kelas menjadi pengguna Bright Gas.

“Kami mengajak para pengusaha UMKM untuk untuk dapat berpartisipasi pada program ini untuk dapat mengembangkan usahanya, termasuk dalam program Pinky Movement,” ujar Rustam Aji.

Dengan diterbitkannya protokol kondisi New Normal oleh Pemerintah juga, diharapkan adanya program Pinky Movement juga membuat para pelaku UMKM memiliki ruang gerak yang lebih terbuka dan aktivias usaha dapat kembali normal seperti sediakala.

Sosialisasi juga telah dilaksanakan oleh Pertamina kepada para pelaku UMKM, termasuk pangkalan LPG. Menyesuaikan protokol kesehatan, sosialisasi dilakukan secara online maupun bekerja sama dengan media massa elektronik, untuk dapat memberikan edukasi kepada para pelaku UMKM jika ingin bergabung dengan Program Kemitraan khususnya program Pinky Movement ini.

Rustam juga mengajak pangkalan gas untuk memberikan edukasi kepada masyarakat agar penggunaan gas dapat tepat sasaran di masyarakat.

“LPG 3 Kg atau LPG PSO adalah gas yang disubsidi oleh Pemerintah, sudah seharusnya LPG PSO ini diperuntukkan bagi masyarakat yang kurang mampu. Dengan program Pinky Movement diharapkan juga memudahkan masyarakat mendapatkan akses memperoleh Bright Gas,” tambahnya.

Bright gas sendiri memiliki banyak keunggulan seperti teknologi DSVS ( Double Spindle Valve System) atau teknologi katup ganda yang berfungsi mengurangi tekanan gas berlebih dan ditabungnya sudah dilengkapi dengan segel hologram yang menunjukkan bahwa isi dan tabungnya terjamin keasliannya.

Saat ini, untuk mendapatkannya terbilang sangat mudah dikarenakan adanya program Pertamina Delivery Service. Dengan menghubungi call center 135, Bright Gas pun dapat diantar langsung kepada konsumen yang membutuhkan.

Di Jawa Timur sendiri, Pertamina telah menyalurkan dana sebesar Rp 29 Miliar dari tahun 2018 hingga Mei 2020. Adapun dana sebesar Rp 29 Miliar tersebut disalurkan kepada lebih dari 400 mitra binaan yang terdaftar di Pertamina MOR V dalam tiga tahun terakhir.

Untuk informasi mengenai Program Kemitraan Pertamina dan cara mendaftaran, masyarakat bisa mengakses melalui situs resmi Pertamina di alamat http://www.pertamina.com/id/program-kemitraan. [ito/mu]

 

Tag : Pinky, movement, pertamina



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 09 June 2024 15:00

    Santri Al Manshur Bulu, Dilatih Praktik Menulis Berita

    Santri Al Manshur Bulu, Dilatih Praktik Menulis Berita Untuk mempermudah kecakapan menulis berita, mahasiswa Asistensi Mengajar (AM) Prodi PAI, Fakultas Tarbiyah, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri mengadakan rencana tindakan lanjut (RTL) dengan mereview hasil praktik menulis berita di...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat