22:00 . Istighosah dan Doa Bersama Alumni Kampus Ungu   |   21:00 . Istighosah dan Doa Bersama di Kampus Ungu   |   19:00 . Agar Selamat dari Informasi Hoaks, AMSI Beberkan Tips   |   18:00 . AMSI Jatim Berikan Pelatihan Literasi Berita, Peserta Antusias Pelajari Cara Kerja Media dan Cek Fakta   |   17:00 . Tega, Bayi Baru Lahir Ditinggal di Bawah Pohon   |   16:00 . Shio Kuda Hindari Konflik dalam Keluarga, Kambing; Perdebatan bisa Rusak Suasana   |   15:00 . 4 Tahun Kepemimpinan Bupati Anna, Ubah Bojonegoro Lebih Maju Termasuk Pembangunan Infrastruktur   |   14:00 . Warga Berebut Adopsi Bayi di Sumberarum, Dinsos Bojonegoro Jelaskan Prosedurnya   |   13:00 . Lapas Bojonegoro Gelar Razia Halinar Dadakan   |   12:00 . PEPC Sosialisasikan Keamanan dan Keselamatan Jalur Pipa Gas Lapangan JTB   |   16:00 . Antisipasi Potensi Konflik, Pemdes Berperan Penting Cegah Intoleransi dan Radikalisme   |   15:00 . Tak Kunjung Diperbaiki, Ratusan Sekolah di Bojonegoro Rusak   |   14:00 . Kepolisian: Jika Ingin Adopsi Bayi Bisa Hubungi Dinsos   |   11:00 . Kemenag Bojonegoro Datangkan 10 Ribu Pasang Buku Nikah   |   10:00 . Produk BBM yang Dinikmati Masyarakat Pasti Sesuai Spek, Ini 7 Proses Quality Control Pertamina   |  
Fri, 30 September 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pertamina Sosialisasikan Program Kemitraan Pinky Movement

blokbojonegoro.com | Monday, 15 June 2020 17:00

Pertamina Sosialisasikan Program Kemitraan Pinky Movement

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Dalam upaya menggandeng UMKM agar lebih mandiri dan juga edukasi penggunaan LPG Bright Gas kepada masyarakat, Pertamina meluncurkan program Pinky Movement. Program ini merupakan bagian dari Program Kemitraan yang menyasar kepada para UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah), khususnya pengguna LPG 3 KG maupun Bright Gas untuk terus mengembangkan usaha yang dimilikinya.

Unit Manager Communication & CSR MOR V Jatimbalinus, Rustam Aji menyampaikan, Program Kemitraan ditujukan untuk meningkatkan kemampuan usaha kecil agar menjadi tangguh dan mandiri sekaligus memberikan multiplier effect bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat sekitar wilayah operasi Pertamina.

"Program ini memberikan pinjaman modal kepada UMKM, dengan menawarkan jasa administrasi yang rendah, yaitu 3% saldo menurun setiap tahun dan maksimal pinjaman selama 3 (tiga) tahun sejak awal tahun peminjaman," ungkapnya.

Tidak hanya akses untuk modal usaha, Program Kemitraan ini juga memberikan pendampingan, pembinaan, pelatihan yang terarah serta pemberian fasilitas promosi dan pengembangan pasar. Hal ini merupakan cara dalam mendampingi mitra binaan Pertamina untuk tumbuh dan berkembang.

Khusus Program Pinky Movement, didesain untuk meningkatkan kemampuan UMKM yang bersentuhan langsung dengan rantai bisnis Pertamina. Harapannya dengan ikut program Pinky Movement, UMKM seperti pangkalan LPG, usaha kuliner, usaha peternakan, maupun usaha lain pengguna LPG 3 KG bisa berkembang dan naik kelas menjadi pengguna Bright Gas.

“Kami mengajak para pengusaha UMKM untuk untuk dapat berpartisipasi pada program ini untuk dapat mengembangkan usahanya, termasuk dalam program Pinky Movement,” ujar Rustam Aji.

Dengan diterbitkannya protokol kondisi New Normal oleh Pemerintah juga, diharapkan adanya program Pinky Movement juga membuat para pelaku UMKM memiliki ruang gerak yang lebih terbuka dan aktivias usaha dapat kembali normal seperti sediakala.

Sosialisasi juga telah dilaksanakan oleh Pertamina kepada para pelaku UMKM, termasuk pangkalan LPG. Menyesuaikan protokol kesehatan, sosialisasi dilakukan secara online maupun bekerja sama dengan media massa elektronik, untuk dapat memberikan edukasi kepada para pelaku UMKM jika ingin bergabung dengan Program Kemitraan khususnya program Pinky Movement ini.

Rustam juga mengajak pangkalan gas untuk memberikan edukasi kepada masyarakat agar penggunaan gas dapat tepat sasaran di masyarakat.

“LPG 3 Kg atau LPG PSO adalah gas yang disubsidi oleh Pemerintah, sudah seharusnya LPG PSO ini diperuntukkan bagi masyarakat yang kurang mampu. Dengan program Pinky Movement diharapkan juga memudahkan masyarakat mendapatkan akses memperoleh Bright Gas,” tambahnya.

Bright gas sendiri memiliki banyak keunggulan seperti teknologi DSVS ( Double Spindle Valve System) atau teknologi katup ganda yang berfungsi mengurangi tekanan gas berlebih dan ditabungnya sudah dilengkapi dengan segel hologram yang menunjukkan bahwa isi dan tabungnya terjamin keasliannya.

Saat ini, untuk mendapatkannya terbilang sangat mudah dikarenakan adanya program Pertamina Delivery Service. Dengan menghubungi call center 135, Bright Gas pun dapat diantar langsung kepada konsumen yang membutuhkan.

Di Jawa Timur sendiri, Pertamina telah menyalurkan dana sebesar Rp 29 Miliar dari tahun 2018 hingga Mei 2020. Adapun dana sebesar Rp 29 Miliar tersebut disalurkan kepada lebih dari 400 mitra binaan yang terdaftar di Pertamina MOR V dalam tiga tahun terakhir.

Untuk informasi mengenai Program Kemitraan Pertamina dan cara mendaftaran, masyarakat bisa mengakses melalui situs resmi Pertamina di alamat http://www.pertamina.com/id/program-kemitraan. [ito/mu]

 

Tag : Pinky, movement, pertamina



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 06 September 2022 12:30

    Berita Kehilangan

    Berita Kehilangan Telah hilang buku Rincik pajak bumi dan bangunan milik desa sumberrejo kecamatan sumberrejo kabupaten Bojonegoro. Bila ada yang menemukan bisa hubungi langsung ke Pemdes Sumberrejo atau redaksi.blokbojonegoro@gmail.com, juga bisa chat...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat