19:00 . Erick Thohir: Indonesia Harus Punya Blue Print 100 Tahun Sepak Bola   |   18:00 . Viral! Tukang Becak di Bojonegoro Ambil Bollard di Trotoar   |   17:00 . Dua Pelajar di Bojonegoro Dikabarkan Diculik, Benarkah?   |   16:00 . Unugiri Bojonegoro Gelar Istighotsah Menyongsong Puncak Satu Abad NU   |   13:00 . Pembukaan Praktik Kebidanan, Tampilkan Peran Mahasiswa Kampus Ungu dalam Komunitas   |   10:00 . blokBojonegoro Lolos Tahap 2 Calon Anggota MCH 2023   |   09:00 . Segera Daftar, Tahun Ini Pemkab Anggarkan Rp34,6 Miliar untuk Beasiswa Pendidikan   |   08:00 . 141 Media se Indonesia Bersaing di MCH 2023   |   07:00 . Anak Muda Sering Overthinking Bisa Bikin Aritmia? Begini Kata Dokter   |   20:00 . Puluhan Pendekar PSHT Semanding Lakukan Donor Darah   |   19:00 . Awal Februari 2023, Gedung DPRD Bojonegoro Akan Diresmikan   |   18:00 . Gedung Baru DPRD Bojonegoro Rampung, Tiap Anggota Miliki Ruang Sendiri   |   17:00 . Kesiapan PAUD Menghadapi Kurikulum Merdeka   |   15:00 . Angka Pengganguran Terbuka Naik Tiap Tahun di Bojonegoro, Capai 2.063   |   13:00 . Berkah Imlek, Perajin Jenang Ayu Kebanjiran Orderan Dadakan   |  
Tue, 31 January 2023
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pertamina – Hiswana Bersinergi, Peduli Tenaga Medis di Madura

blokbojonegoro.com | Friday, 19 June 2020 17:00

Pertamina – Hiswana Bersinergi, Peduli Tenaga Medis di Madura

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Selain tugas keseharian untuk menjamin ketersediaan energi bagi masyarakat Indonesia, PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region (MOR) V Jatimbalinus, kali ini kembali mengambil peran untuk membantu masyarakat bersama dengan Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas (Hiswana Migas) dengan menggulirkan Program Pertamina Peduli Penanggulangan COVID-19 di Pulau Madura.

Program Pertamina Peduli yang diusung di Pulau Madura ini dilakukan secara bertahap terhadap empat Kabupaten yang terdapat di Madura. Dimulai Pamekasan, Sampang, Sumenep, dan Bangkalan dengan target realisasi bantuan yaitu 100 set pakaian Alat Pelindung Diri yang terdiri dari Hazmat, Rubber Shoes, Google Safety, dan Face Shield, 60 Liter Hand Sanitizer, 100 Masker Medis, dan 2.000 Handscoon.

Bertempat di Pendopo Bupati Pamekasan, Pertamina menyerahkan bantuan kepada Pemerintah Kabupaten Pamekasan. Penyerahan APD ini dilakukan oleh Ketua Hiswana Migas DPC Madura, Artha, dan Sales Branch Manager Retail VI Surabaya, Agung Karahesa Wijaya langsung kepada Bupati Pamekasan, Badrut Tamam dan Kepala BPBD Pamekasan, Akmalul Firdaus.

Artha menyampaikan bahwa sinergi antara Pertamina dan Hiswana merupakan langkah inisiatif untuk berkolaborasi membantu meringankan beban tenaga medis sebagai garda terdepan dalam menanggulangi COVID-19, khususnya di wilayah Pamekasan.

“Dalam kondisi seperti ini, langkah sekecil apapun sangat diperlukan untuk saling membantu menekan angka penyebaran COVID-19,” tambahnya.

Agung menjelaskan bahwa Pertamina selaku Badan Usaha Milik Negara telah mengambil peran lebih dari tugas utamanya untuk menyalurkan energi.

"Selain menjalankan tugas utama ini, kami juga bergerak untuk memberikan bantuan-bantuan kepada masyarakat yang terdampak dari Pandemi COVID-19," ujarnya.

Sementara itu menurutnya, Pertamina dan Hiswana sendiri berharap agar bantuan ini dapat memberikan manfaat yang baik, baik kepada Pemerintah, tenaga medis, maupun masyarakat yang saat ini sedang sama-sama berjuang untuk menanggulangi COVID-19.

“Selain bantuan APD tersebut, kami juga memberikan Bantuan Dana Operasional senilai 7.5 Juta Rupiah kepada tim gugus tugas penanggulangan COVID-19 di daerah Pamekasan,” tambahnya.

Selain kedua bantuan tersebut, Pertamina juga memberikan voucher Pertamax senilai 5 Juta Rupiah dan Ganti Oli Gratis senilai 6 Juta Rupiah khusus kepada para tenaga medis di Pamekasan sebagai bentuk apresiasi bagi para garda terdepan penanggulangan COVID-19.

Badrut Tamam, atas nama Pemerintah Kabupaten Pamekasan memberikan apresiasi dan menyampaikan terima kasihnya atas bantuan Pertamina dan Hiswana tersebut.

“Semoga kedepan, kita dapat selalu bersinergi untuk saling bahu-membahu dan bergotong royong antara Pertamina, Hiswana, dan Pemkab Pamekasan,” ujarnya.

Hingga Kamis lalu (18/6/2020), Pertamina Group di Jawa Timur sudah menyalurkan bantuan senilai Rp 10 miliar, melalui Program Pertamina Peduli Penanggulangan COVID-19. Upaya itu merupakan wujud bakti BUMN untuk Indonesia. [ito]

 

Tag : Pertamina, mor, sinergi, madura



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 24 January 2023 08:00

    Manfaat Belajar Matematika

    Manfaat Belajar Matematika Matematika adalah ilmu pengetahuan yang banyak membahas tentang angka dan bilangan. Materinya yang sulit dipahami dan banyaknya rumus yang harus diingat, membuat tidak semua orang menyukai matematika, bahkan membencinya. Dibutuhkan...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Friday, 23 December 2022 12:00

    Pengumuman Lelang Terbuka

    Pengumuman Lelang Terbuka Dalam rangka pelaksanaan kegiatan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan, PT. Asri Dharma Sejahtera Tahun 2022, dengan ini tim pengadaan jasa kontruksi melakukan lelang terbuka dengan kualifikasi pekerjaan sebagai berikut...

    read more