16:00 . Musrenbangkab Pemkab Bojonegoro Susun Arah Kebijakan Daerah 20 Tahun ke Depan   |   13:00 . War Takjil Fenomena Toleransi Berdampak Ekonomi Masyarakat   |   07:00 . Rugi 925 Juta, Korban Arisan Bodong Lapor Polisi   |   21:00 . Ada Apa dengan Puasa?   |   18:00 . Persibo Bojonegoro Ditunjuk Tuan Rumah Liga 3 Nasional   |   16:00 . 67 Orang Lolos Verifikasi Administrasi Calon Komisioner KPU Bojonegoro   |   15:00 . Puluhan Korban Arisan Bodong Lapor ke Polres Bojonegoro, Kerugian Capai Rp925 Juta   |   14:00 . Belum Genap 3 Bulan 74 Kasus HIV Jadi Catatan Dinkes   |   13:00 . Pemkab Bojonegoro Buka Posko Aduan Bagi Karyawan Swasta Tak Dapat THR   |   21:00 . EMCL Ajak Media Bikin Konten Kreatif Dukung UMKM Naik Kelas   |   15:00 . Diduga Korsleting Listrik, Empat Rumah dan 1 Ekor Sapi di Bojonegoro Ludes Terbakar   |   13:00 . Kemenag Bojonegoro Bentuk Satgas Khusus Tangani Kasus Pelecehan Seksual   |   20:00 . Kelompok 23 Buka Program AM UNUGIRI di MA Tanwiriyah Baureno   |   19:00 . Musrenbang Perempuan, Anak dan Disabilitas, Ini Harapan PDKB   |   15:00 . Musrenbang, PJ Bupati Harapkan Semua Terlibat dalam Perencanaan dan Pelaksanaan Pembangunan   |  
Fri, 29 March 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Penumpang Masih Sedikit, Jam Keberangkatan Bus Molor

blokbojonegoro.com | Thursday, 18 June 2020 15:00

Penumpang Masih Sedikit, Jam Keberangkatan Bus Molor

Reporter: Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Sejak Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Surabaya tak diperpanjang, bus jurusan Bojonegoro-Surabaya kembali bisa beroprasi.

Meski sudah kembali beroperasi jumlah penumpang yang berangkat dari Terminal Type A Rajekwesi Bojonegoro terbilang masih sepi.

Sepinya penumpang tersebut berdampak terhadap jumlah bus yang berangkat. Bahkan jadwal keberangkatan bus untuk jurusan Bojonegoro-Surabaya juga turut terdampak.

Kepala Terminal Type A Rajekwesi Bojonegoro, Sentot Sugeng Waluyo mengatakan, untuk jam keberangkatan pada hari normal pada pukul 02.00 WIB sampai pukul 19.00 WIB. Namun, untuk kondisi saat ini jadwal keberangkatan bus menyesuaikan jumlah armada bus yang beroperasi.

"Kalau untuk saat ini sedikit ada perubahan dari hari biasa pada pukul 02.00 wib-19.00 wib, sekarang menjadi pukul 02.00 wib - 16.00 wib hingga 17.00 wib," ujarnya, Kamis (18/6/2020).

Dibanding ketika baru beroprasi pasca Surabaya dibuka, jumlah armada bus yang beroprasi untuk jurusan Bojonegoro-Surabaya juga sedikit ada tambahan. Lima hari sejak kembali jalan hanya ada 13 sampai 15 bus saja, tetapi untuk saat ini sudah ada sekitar 30 bus yang beroprasi.

Untuk jadwal tunggu bus yang ada di Terminal Rajekwesi juga ada perubahan. Pada hari normal biasa hanya 10-15 menit, namun untuk saat ini molor menjadi 30 sampai 40 menit, lantaran menyesuaikan jumlah armada bus maupun penumpang yang akan berangkat.

"Ini masih mendingan dibanding awal beroprasi yang sampai 1 jam bahkan sampai 1,5 jam baru berangkat," lanjutnya kepada blokBojonegoro.com.

Sentot juga meminta kepada penumpang yang akan berangkat juga memaklumi dengan melihat kondisi saat ini.

Ia pun juga menekankan kepada Perusahaan Otobus (PO) juga tetap menggunakan protokol kesehatan, seperti melakukan penyemprotan disinfektan satu hari sekali untuk bus yang beroprasi. Serta, menyediakan handsanitizer di dalam bus dan memberikan tanda untuk kursi bus agar para penumpang tetap menerapkan phisical distancing dan social distancing.

"Sopir dan kondektur bus maupun penumpang tetap menggunakan masker dan jaket bahu panjang, untuk mengantisipasi penularan Covid-19," pungkasnya. [din/mu]

Tag : Bus, terminal, Rajekwesi



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat