18:00 . Kaesang Harap Milenial di Bojonegoro Merapat ke Setyo Wahono   |   09:00 . Gandeng KEPPK Nasional Kemenkes RI, LPPM STIKes Rajekwesi Bojonegoro Gelar EDL dan SIM EPK   |   08:00 . Lebih 100 Peserta Sudah Daftarkan Diri Ikut Jatim Media Summit 2024   |   06:00 . Sekjen PBNU: Jangan Pilih Calon yang Intervensi NU   |   21:00 . Tanggapi Isu Nurul Azizah Akan “Dikuningkan”, Mitroatin: Kami Terbuka   |   18:00 . 11 Remaja Diringkus Polisi, Diduga Terlibat atas Kematian Remaja di Bojonegoro   |   17:00 . Golkar Bojonegoro Manuver ke Wahono-Nurul, Batal Usung Anna Muawanah   |   15:00 . DPP PBB Turut Berikan Rekomendasi ke Pasangan Wahono-Nurul   |   07:00 . Kehadiran Agen BRILink Permudah Transaksi Keuangan Masyarakat di Desa   |   14:00 . 120.687 Ton Alokasi Pupuk Subsidi untuk Bojonegoro, Sebagian Belum Tersalurkan   |   13:00 . Ketika Bakso Pangkalan Makin Modern Bayarnya Bisa Pakai QRIS   |   09:00 . Dikenal Ulet, Pedagang Kelontong New Pasar.id Banjarejo Dapat Reward dari BRI   |   08:00 . Pelaku Usaha Terbantu Berkat KUR BRI, Kini Punya 5 Cabang Laundry di Bojonegoro   |   22:00 . 30 Pemuda Bojonegoro ikuti Workshop On The Street di Solo   |   20:00 . Perfomance Foklore Bojonegoro Thengul International Foklore Festival 2024   |  
Thu, 25 July 2024
Jl. Desa Sambiroto, Kec. Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Dampak Covid-19, Harga Ikan Laut Turun

blokbojonegoro.com | Tuesday, 23 June 2020 10:00

Dampak Covid-19, Harga Ikan Laut Turun

Kontributor: Maulina Alfiyana

blokBojonegoro.com - Dampak penyebaran virus corona (Covid-19) membuat perekonomian menurun, seperti yang dialami para pedagang ikan laut di pasar Kota Bojonegoro. Mereka mengeluh dengan turunnya harga ikan laut di pasaran sejak adanya penyebaran virus corona (Covid-19).

Sriyatun, salah satu penjual ikan laut menduga turunnya harga ikan laut merupakan dampak adanya virus Corona yang terus meluas. Hal itu membuat pengasilannya kian menurun.

“Bisa jadi seperti itu, masyarakat jadi takut keluar rumah, termasuk ke pasar," ujar Sriyatun.

Dia menambahkan, sejak ada imbauan mengantisipasi penyebaran Covid-19, para pedagang ikan laut mengaku banyak warga yang mengurangi aktivitasnya keluar rumah.

"Sehingga para pelanggan dan pembeli enggan untuk datang membeli keperluan di pasar, termasuk ikan laut," tandasnya.

Sementara itu, Mila, salah satu pembeli mengaku tetap melakukan aktivitas membeli keperluan dapur di pasar, termasuk membeli ikan laut.

Meski ada rasa takut terdahap Virus Corona yang masih mengecam, namun ibu dua anak tersebut tetap rutin belanja di pasar. Sebab katanya, di pasar lebih lengkap menjual aneka kebutuhan dapur, dibandingkan di tukang sayur keliling.

"Tetap rutin ke pasar untuk membeli keperluan dapur sehari-hari, tak lupa selalu mematuhi protokol Covid-19 yang ada," jelasnya kepada blokBojonegoro.com.

Berdasarkan pantauan di lokasi sejak adanya kabar mewabahnya Covid-19, harga sejumlah hasil laut di pasaran mulai turun. Di antaranya ikan nus, yang sebelumya Rp45.000 per kilogram, menjadi Rp40.000. Udang besar yang awalnya Rp80.000 kini menjadi Rp75.000 per kilogram.

Sedangkan cumi-cumi harganya menjadi Rp70.000 per kilogram, dari sebelumnya Rp80.000. Harga hasil laut itu diikuti harga jenis ikan lain, yang turun hingga 10 sampai 20 persen. [lin/ito]

 

Tag : Harga, ikan, laut, Bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Thursday, 18 July 2024 14:00

    2 UKM UNUGIRI Bojonegoro Kunjungi Redaksi bB

    2 UKM UNUGIRI Bojonegoro Kunjungi Redaksi bB Suasana Kamis (18/7/2024) di Jalan Desa Sambiroto, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, banyak mahasiswa yang mengenakan seragam warna abu-abu dan hijau, berkumpul di D'Konco Cafe (Blok Media Group) yang juga satu...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat