13:00 . Swiwings Express Hadir di Bojonegoro Jadi Spesialis Sayap   |   12:00 . Mulai Juli Kurikulum Merdeka Belajar Diterapkan di 461 Sekolah Bojonegoro   |   10:00 . PPDB Ditutup, Baru 5 SMP di Bojonegoro Penuhi Pagu   |   08:00 . Petani Terima Bibit Tembakau Virginia dari Pemkab Bojonegoro   |   22:00 . 2 Mitra Binaan PEPC JTB Berpartisipasi di Ajang Forkapnas   |   21:00 . Prof. Widodo, Alumni SMP Negeri Kapas Terpilih Menjadi Rektor Universitas Brawijaya Malang   |   20:00 . Alumni dan Santri Tebuireng Bojonegoro, Tuban dan Lamongan Gelar Halal Bihalal   |   19:00 . Serap Aspirasi, Bupati Anna Diskusi Langsung dengan BEM dan Ormawa   |   18:00 . Satlantas Polres Bojonegoro Melakukan Rekayasa Lalin di Jembatan Glendeng   |   17:00 . Presiden Joko Widodo Ajak Masyarakat Belanja Produk dan Wisata Dalam Negeri   |   16:00 . Akses Jembatan Glendeng Sudah Ditutup, Masih Ada Pengguna Jalan yang Nyelonong   |   15:00 . Satu Data Bojonegoro Bisa Menjadi Rujukan Jurnalis dan Peneliti   |   13:00 . Channel Kisah Tanah Jawa Kuak Sejarah dan Kemistisan Jembatan Kaliketek   |   09:00 . Semua Di-handle Teknologi, Tugas Pelajar Apa?   |   07:00 . 4 Manfaat Jika Kita Peduli Terhadap Keadaan Orang Lain   |  
Sun, 22 May 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

PMI dan Tim KKN Unesa Gelar Sosialisasi Pencegahan Penyebaran Covid-19

blokbojonegoro.com | Tuesday, 14 July 2020 17:00

PMI dan Tim KKN Unesa Gelar Sosialisasi Pencegahan Penyebaran Covid-19

 

Kontributor : Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Selasa, (14/07/2020) PMI Bojonegoro beserta para mahasiswa yang tengah melakukan program Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Negeri Surabaya menggelar sosialiasi terkait dampak dan cara penanganan pandemi Covid-19.

Agenda yang dihadiri oleh 48 peserta, baik Kepala Desa, perangkat Desa, sekaligus Ibu-Ibu PKK ini berlangsung di Balai Desa Sidobandung, Kecamatan Balen, Bojonegoro.

Tujuannya yakni, sebagai bahan edukasi terkait pencegahan pada virus corona/covid-19 yang tengah merebak. Baik dalam hal menjaga diri ketika beraktivitas di luar ruangan selama pandemi ini berlangsung.

Dalam hal ini, Ketua PKK Desa Sidobandung, Wiwik, menyampaikan, ucapan terima kasih kepada para Mahasiswa Unesa yang melakukan KKN di Desa Sidobandung. Pihaknya juga berterima kasih kepada pihak PMI Bojonegoro yang telah memberikan pemahaman dan cara pencegahan virus corona untuk diri sendiri,  keluarga maupun lingkungan sekitar.

"Terimakasih kepada pihak PMI Bojonegoro sekaligus tim KKN Unesa yang telah berusaha memberikan pemahaman terkait pencegahan covid, baik pada diri sendiri maupun lingkungan sekitar Desa Sidobandung," ungkap Ketua PKK Desa Sidobandung.

Sementara itu, Sekretaris PMI kabupaten Bojonegoro, Sukohawidodo, juga berterima kepada para Mahasiswa KKN Unesa yang telah bekerja sama dan mempercayai PMI Bojonegoro untuk melakukan sosialisasi.

Dan tentunya kegiatan tersebut bertujuan untuk mengoptimalisasi program Desa di tengah pandemi Covid-19, di antaranya sosialisasi terkait pencegahan penyebaran virus Covid 19 dengan perilaku hidup bersih dan sehat ( PHBS).

"Terimakasih kepada rekan KKN Unesa yang telah mempercayai pihak PMI Bojonegoro, untuk menyampaikan terkait pencegahan covid-19 sekaligus materi pertolongan pertama di Desa Sidobandung ini," tutur Sukohawidodo.

Ketua Tim KKN Unesa, Agustian Harja, juga turut menyampaikan beberapa harapan baik untuk warga Desa Sidobandung untuk sering menjaga kebersihan diri, terutama saat sedang berada diluar rumah untuk sering melakukan cuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir.

Namun, apabila tidak dijumpai sabun dan air mengalir bisa menggunakan handsanitizer sebagai pengganti sabun dan air mengalir tersebut.

"Dari edukasi tersebut yang dilakukan oleh rekan PMI, tentu kami dari pihak tim KKN Unesa mengharapkan bagi warga Desa Sidobandung, untuk turut serta melakukan PHBS. Yakni mencuci tangan dengan air mengalir maupun hand sanitizer apabila di luar ruangan," imbuh Ketua Tim KKN Unesa.

Usai diselenggarakan edukasi terkait pencegahan Covid-19, dibagikan juga masker kepada para peserta. Sebagai tekad untuk adaptasi kebiasaan baru (AKB) seperti menggunakan masker, menjaga jarak apabila bersosialisasi di luar ruangan serta mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir/menggunakan handsanitizer. [liz/lis]

Tag : Kkn, pmi, covid



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Sunday, 08 May 2022 13:00

    Mbak Lizza, Reporter blokBojonegoro.com Lepas Lajang

    Mbak Lizza, Reporter blokBojonegoro.com Lepas Lajang Momen bahagia kembali dirasakan keluarga besar Blok Media Group (BMG). Kali ini adalah Reporter blokBojonegoro.com, Lizza Arnofia Choirunnisa yang hari ini melangsungkan upacara resepsi pernikahan dengan pujaan hatinya....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat