07:00 . Sangat Berharga bagi Penderita Depresi, Begini Cara Membantu Penyintas Gangguan Mental   |   20:00 . Sinergi Energi 2022, AAPG UGM -SC Belajar Industri Hulu Migas dengan EMCL   |   19:00 . PAC ISNU Balen Gembira Bersama Yatim-Piatu   |   17:00 . Ada Makam di Tengah Hutan Temayang, Diduga untuk Ritual Pesugihan   |   15:00 . Iseng Main Game, Pria Kepohbaru Dapat Rp100 Juta, Kok Bisa?   |   14:00 . Pertamina Komit Jaga Ketahanan Energi Nasional dengan Optimalisasi Produksi   |   13:00 . Jembatan Penghubung Dua Desa di Balen Nyaris Ambruk, Begini Kondisinya   |   10:00 . Diatas Rata-Rata Nasional, Kinerja Ekonomi Jatim Triwulan II 2022 Tertinggi Se-Pulau Jawa   |   09:00 . KKN-Tematik Unigoro Perkuat Usaha Mikro Kecil Lewat Pendampingan   |   08:00 . Forecasting Pendidikan di Bojonegoro Mampu Lompat Level Tinggi   |   07:00 . Dokter Ungkap 9 Tumbuhan yang Bantu Luruhkan Batu Ginjal, Gampang Ditemukan di Rumah!   |   20:00 . Tingkatkan Jiwa Kewirausahaan, KKN Unigoro Wadahi Pemberdayaan SDM Wukirhajo   |   16:00 . Porsadin Ke-5 Tingkat Kabupaten Resmi Dibuka   |   15:00 . Harga Jual Umbi Porang di Bojonegoro Anjlok, Begini Siasat Petani   |   12:00 . Pemuda Bojonegoro Manfaatkan Zebra Cross Mastrip Bak Citayam Fashion Week   |  
Tue, 09 August 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Warga Megale Tertimbun Tanah di Tlogohaji

Mencari Korban, Satu Alat Berat Diterjunkan untuk Menggali Tanah

blokbojonegoro.com | Monday, 20 July 2020 11:00

Mencari Korban, Satu Alat Berat Diterjunkan untuk Menggali Tanah

Reporter : Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Upaya pencarian korban bernama Saki, warga Desa Megale, Kecamatan Kedungadem yang tertimbun tanah saat membuat sumur di Desa Tlogohaji, Kecamatan Sumberrejo Kabupaten Bojonegoro hingga Senin (20/7/2020) siang, belum membuahkan hasil.

Proses pencarian pri berusia 43 tahun itu hingga saat ini terus dilakukan. Petugas gabungan terdiri dari TNI, Polri, BPBD, Damkar dan Satpol PP terus melakukan pencarian korban di lokasi longsor, tepatnya di RT 17 RW 4 Dusun Tawang, Desa Tlogohaji.

Kades Tlogohaji, Mualim mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Minggu (19/7/2020) pukul 15.30 WIB. Saat itu korban telah selesai memasang 18 buah septic tank di dalam tanah sedalam 9 meter. Kemudian dia naik ke atas, sayangnya tanah mendadak masuk di sela-sela deker hingga mengubur korban.

"Sebetulnya korban sudah selesai memasang deker (septic tank). Kemudian ia naik ke atas tapi septic tank yang paling bawah goyah sehingga tanah masuk di sela-sela septic tank tersebut dan langsung mengubur seluruh badan korban," jelasnya di tempat kejadian perkara (TKP).

Melihat kejadian tersebut, dua rekan kerjanya bersama warga yang lain langsung menolong dengan cara melemparkan tali tambang ke dalam sumur. Namun upaya itu gagal karena korban tidak menarik tali tersebut.

Kemudian warga segera menghubungi petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bojonegoro dan pencarian korban dimulai pukul 17.00 WIB dengan dibantu eksavator. Sebab korban diperkirakan tertimbun tanah yang sangat dalam.

"Hingga siang hari ini, proses pencarian korban dengan dibantu alat berat terus dilakukan," imbuh Mualim.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Rehabilitasi dan Rekontruksi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bojonegoro, Yudi Hendro menambahkan dalam proses pencarian korban, Tim SAR merasa kesulitan. Sebab, tanah yang berada dilokasi saat dikeruk menggunakan eksavator malah longsor.

"Kondisi tanah yang gembur menyulitkan tim untuk mengevakuasi jasad korban yang tertimbun, dan harapan kita semoga segera ditemukan," pungkasnya.[din/ito]

Tag : korban, tertimbun, tanah, tlogohaji, sumberrejo



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat