18:00 . Tradisi Nyekar Ke Makam, Sebelum Lebaran   |   17:00 . Jelang Lebaran, Pendapatan Salon Meningkat   |   16:00 . 99,13 Persen Warga Bojonegoro Terintegrasi JKN-KIS   |   15:00 . Harga Jilbab Merangkak Naik, Jelang Lebaran Pembeli Juga Meningkat   |   14:00 . Kapolres Bojonegoro Imbau Warga Tidak Melakukan Takbir Keliling   |   13:00 . Jembatan Glendeng Ambles, Kapolsek Soko Tinjau Kembali   |   10:00 . SMK Migas Bojonegoro Bagi Takjil Kepada Masyarakat   |   09:00 . Jelang Lebaran, Jasa Ekspedisi Kebanjiran Paket Barang   |   08:00 . Chef Sarwan Berbagi dengan Yatim-Dhuafa Sarangan   |   07:00 . Cukup Makan Telur 1-2 Butir Sehari, Ini Efeknya Bila Berlebihan!   |   06:00 . Chef Sarwan Bersama Yatim dan Dhuafa   |   22:00 . Tiga Narapidana Lapas Bojonegoro Langsung Bebas Saat Lebaran   |   21:00 . Komisi A DPRD Bojonegoro Tanggapi Aduan Masalah Rekrutmen Perangkat Desa   |   20:00 . EMCL Salurkan Dukungan 1,320 Sembako di Wilayah Operasi   |   19:30 . PBNU Tetapkan Hari Raya Idul Fitri1 Syawal 1442 H Kamis 13 Mei 2021   |  
Wed, 12 May 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Dilakukan Delapan Sesi, Tes SKB CPNS Digelar Di Sidoarjo

blokbojonegoro.com | Wednesday, 19 August 2020 13:00

Dilakukan Delapan Sesi, Tes SKB CPNS Digelar Di Sidoarjo

Reporter : Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang sempat tertunda karena pandemi Virus Corona atau Covid-19, akan segera digelar kembali. Pemerintah Kabupaten Bojonegoro pun meminta agar seluruh peserta Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS Formasi Tahun 2019 Kabupaten Bojonegoro untuk melakukan persiapan.

Kepala Bidang Pengadaan dan Pemberhentian Aparatur, Badan Kepegawaian Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Bojonegoro, Joko Tri Cahyono mengungkapkan, kejelasan terkait Tes SKB untuk CPNS Kabupaten Bojonegoro telah ditentukan. Sesuai rencana, Tes SKB akan digelar di Aula Mojopahit Kanreg II BKN, yang berlokasi di Jl. Letjen S. Parman 6 Waru, Sidoarjo.

"Lokasinya telah ditentukan di Aula Mojopahit Waru Sidoarjo, sedangkan untuk pelaksanaanya pada tanggal 15 sampai 17 September mendatang," ujarnya, Rabu (19/8/2020).

Perihal pelaksanaan Tes SKB, ia menjelaskan bakal tetap menggunakan protokol kesehatan. Tak hanya itu, jumlah peserta setiap sesinya juga dibatasi, dengan 100 peserta setiap sesinya.

Jumlah ini jauh lebih sedikit dibandingkan dengan Tes SKD yang terdapat 300 unit komputer sekali sesi. Hal tersebut dikarenakan, ujian kali ini dilakukan pada masa pandemi Covid-19. Yang mana dalam ujian nantinya seluruh protokol kesehatan harus dipatuhi oleh seluruh peserta ujian.

"Kita kebagian 8 sesi Tes SKB, dengan 100 peserta setiap sesinya," lanjutnya kepada blokBojonegoro.com.

Mantan Lurah Kepatihan, Kecamatan Kota Bojonegoro tersebut juga berharap, agar para peserta agar tidak singgah ketempat lain sebelum pelaksanaan tes skb. Sebab, saat ini sedang berada ditengah Pandemi Virus Corona, yang menyebabkan banyak kemungkinan bisa terjadi.

Tak hanya itu, dirinya juga berpesar agar para peserta tetap menjaga kesehatan, dengan menerapkan protokol kesehatan, seperti penggunaan masker, menerapkan phystical distancing dan sebagainya. Walaupun nantinya, sebelum masuk ruangan juga bakal dilakukan pengecekan suhu tubuh yang dilakukan oleh panitia pelaksana.

"Kita berpesan agar para peserta tetap mematuhi protokol kesehatan dan menjaga kesehatan sebelum pelaksanaan tes pada September mendatang," jelasnya.

Untuk Tes SKB sendiri bakal diikuti sebanyak 843 peserta. Akan tetapi, sesuai dengan kebutuhan Pemkab Bojonegoro, hanya 444 peserta yang berhak menjadi PNS dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bojonegoro.[din/ito]


Tag : skb, pns, bojonegoro

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat