18:00 . Di Bumi Cenderawasih, Bupati Anna Sapa Warga Bojonegoro   |   17:00 . Calon Jemaah Haji Bojonegoro Diagendakan Berangkat Pekan Awal Juni   |   15:00 . Jaga Warisan Budaya, BPSDM Jatim Kunjungi Kampung Thengul di Margomulyo   |   14:00 . Peringatan HUT IBI, Layani KB MKJP Serentak di 6 Kecamatan   |   13:00 . Swiwings Express Hadir di Bojonegoro Jadi Spesialis Sayap   |   12:00 . Mulai Juli Kurikulum Merdeka Belajar Diterapkan di 461 Sekolah Bojonegoro   |   10:00 . PPDB Ditutup, Baru 5 SMP di Bojonegoro Penuhi Pagu   |   08:00 . Petani Terima Bibit Tembakau Virginia dari Pemkab Bojonegoro   |   22:00 . 2 Mitra Binaan PEPC JTB Berpartisipasi di Ajang Forkapnas   |   21:00 . Prof. Widodo, Alumni SMP Negeri Kapas Terpilih Menjadi Rektor Universitas Brawijaya Malang   |   20:00 . Alumni dan Santri Tebuireng Bojonegoro, Tuban dan Lamongan Gelar Halal Bihalal   |   19:00 . Serap Aspirasi, Bupati Anna Diskusi Langsung dengan BEM dan Ormawa   |   18:00 . Satlantas Polres Bojonegoro Melakukan Rekayasa Lalin di Jembatan Glendeng   |   17:00 . Presiden Joko Widodo Ajak Masyarakat Belanja Produk dan Wisata Dalam Negeri   |   16:00 . Akses Jembatan Glendeng Sudah Ditutup, Masih Ada Pengguna Jalan yang Nyelonong   |  
Mon, 23 May 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Hasil Rekomendasi Farida Hidayati, Lembaga Pendidikan di Tuban-Bojonegoro Terima BOP Kemenag

blokbojonegoro.com | Friday, 11 September 2020 08:00

Hasil Rekomendasi Farida Hidayati, Lembaga Pendidikan di Tuban-Bojonegoro Terima BOP Kemenag

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokBojonegoro.com - Belasan lembaga di Tuban dan Bojonegoro menerima Bantuan Operasional Pendidikan (BOP) melalui aspirasi Anggota DPR RI Fraksi PKB Farida Hidayati. Jumlah BOP yang diterima pun bervariasi mulai Rp10 juta hingga Rp25 juta.

"Jumlah keseluruhan penerima bantuan BOP melalui aspirasi berjumlah 15 lembaga atau kelompok penerima manfaat, yang terdiri dari 3 Pondok Pesantren (Ponpes), 7 Madrasah Diniyah (Madin) dan 5 TPQ yang berada di Tuban dan Bojonegoro," terang Farida Hidayati kepada blokTuban.com, Kamis (10/9/2020).

Farida, sapaan politisi Asli Singgahan Tuban itu menyebutkan, untuk nilai BOP yang diperoleh pondok pesanteren masing-masing senilai Rp25 juta. Sedangkan nilai Bantuan utuk MADIN dan TPQ nominal BOP yang disalurkan jumlahnya sama.

"Sedangkan nilai Bantuan utuk TPQ dan Madin mandapatkan BOP masing-masing senilai Rp 10 juta," ulasannya panjang lebar.

Wakil Rakyat humanis itu menambahkan, sumber anggaran bantuan ini berasal dari Program BOP Keagamaan Islam, Dirjen Pendidikan Islam Kementerian Agama RI. Maksud dan tujuannya, bahwa pemerintah hadir dan berperan aktif dalam penanganan Pandemi covid 19 yang sudah berdampak pada seluruh sektor kehidupan termasuk ponpes dan pada pendidikan keaagamaan islam ini.

"Pemerintah hadir melalui program yang nyata utuk memberikan dukungan dan stimulan kepada ponpes dan pendidikan Keagamaan Islam utuk dapat meringankan beban operasional ponpes dan pendidikan keagamaan islam. Harapannya dapat memutus atau mengurangi mata rantai covid 19 dan sebagai wujud nyata keberpihakan pemerintah terhadap pesanteren dan pendidikan keagamaan islam," tegas politisi PKB tersebut.

Nafi' sebagai perwakilan penerima bantuan BOP merasa terbantu oleh Farida. Sebab sebagai wakil rakyat, diklaim mampu memberikan rekomendasi kepada ponpes, Madin, dan TPQ untuk mendapatkan BOP dari Kementerian Agama RI.

"Saya mengucapkan syukur dan Alhamdulillah serta terimakasih kami kepada Ibu Farida Hidayati yang sudah memberikan rekomendasi kepada ponpes, madin dan Mtq utuk mendapatkan bantuan BOP dari kemenrerian Agama RI. Terimakasih ibu Farida yang sudah memperjuangkan kami," tukas Nafi' dengan raut wajah bahagianya.

Mewakiki penerima, akan memanfaatkan bantuan ini untuk meningkatkan kualitas lembaga. Sehingga, fungsi pendidikan, dakwah dan pemberdayaan masyarakat dengan tetap menjalankan kekhasan dan kemandirian dapat terwujud.

"Semoga dengan adanya bantuan yang diberikan ini, ponpes dan pendidikan keagamaan kami semakin maju dan mudah-mudahan ke depan lembaga pendidikan keagamaan islam semakin baik dalam menjalankan fungsinya," pungkasnya menandaskan. [rof/mu]

Tag : pendidikan, lembaga pendidikan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Sunday, 08 May 2022 13:00

    Mbak Lizza, Reporter blokBojonegoro.com Lepas Lajang

    Mbak Lizza, Reporter blokBojonegoro.com Lepas Lajang Momen bahagia kembali dirasakan keluarga besar Blok Media Group (BMG). Kali ini adalah Reporter blokBojonegoro.com, Lizza Arnofia Choirunnisa yang hari ini melangsungkan upacara resepsi pernikahan dengan pujaan hatinya....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat