12:00 . CPNS 2023 Kapan Dimulai? Ini Prediksi dan Bocoran Jabatan yang Dibutuhkan   |   11:00 . Awal Tahun, 8 Kecamatan di Bojonegoro Terdampak Puting Beliung   |   10:00 . Baznas Buka Pendaftaran Seleksi Calon Pimpinan   |   09:00 . Muhammadiyah Tetapkan Awal Ramadan 23 Maret 2023   |   08:00 . Bupati Anna Minta BPD Sukseskan Program RPL Pascasarjana   |   07:00 . Tanya Dokter Seperti Apa Ciri Anak Stunting?   |   06:00 . Namanya Dicatut untuk Penipuan, AMSI Desak Polisi Tindak Tegas Pelaku   |   19:00 . Erick Thohir: Indonesia Harus Punya Blue Print 100 Tahun Sepak Bola   |   18:00 . Viral! Tukang Becak di Bojonegoro Ambil Bollard di Trotoar   |   17:00 . Dua Pelajar di Bojonegoro Dikabarkan Diculik, Benarkah?   |   16:00 . Unugiri Bojonegoro Gelar Istighotsah Menyongsong Puncak Satu Abad NU   |   13:00 . Pembukaan Praktik Kebidanan, Tampilkan Peran Mahasiswa Kampus Ungu dalam Komunitas   |   10:00 . blokBojonegoro Lolos Tahap 2 Calon Anggota MCH 2023   |   09:00 . Segera Daftar, Tahun Ini Pemkab Anggarkan Rp34,6 Miliar untuk Beasiswa Pendidikan   |   08:00 . 141 Media se Indonesia Bersaing di MCH 2023   |  
Wed, 01 February 2023
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Hasil Rekomendasi Farida Hidayati, Lembaga Pendidikan di Tuban-Bojonegoro Terima BOP Kemenag

blokbojonegoro.com | Friday, 11 September 2020 08:00

Hasil Rekomendasi Farida Hidayati, Lembaga Pendidikan di Tuban-Bojonegoro Terima BOP Kemenag

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokBojonegoro.com - Belasan lembaga di Tuban dan Bojonegoro menerima Bantuan Operasional Pendidikan (BOP) melalui aspirasi Anggota DPR RI Fraksi PKB Farida Hidayati. Jumlah BOP yang diterima pun bervariasi mulai Rp10 juta hingga Rp25 juta.

"Jumlah keseluruhan penerima bantuan BOP melalui aspirasi berjumlah 15 lembaga atau kelompok penerima manfaat, yang terdiri dari 3 Pondok Pesantren (Ponpes), 7 Madrasah Diniyah (Madin) dan 5 TPQ yang berada di Tuban dan Bojonegoro," terang Farida Hidayati kepada blokTuban.com, Kamis (10/9/2020).

Farida, sapaan politisi Asli Singgahan Tuban itu menyebutkan, untuk nilai BOP yang diperoleh pondok pesanteren masing-masing senilai Rp25 juta. Sedangkan nilai Bantuan utuk MADIN dan TPQ nominal BOP yang disalurkan jumlahnya sama.

"Sedangkan nilai Bantuan utuk TPQ dan Madin mandapatkan BOP masing-masing senilai Rp 10 juta," ulasannya panjang lebar.

Wakil Rakyat humanis itu menambahkan, sumber anggaran bantuan ini berasal dari Program BOP Keagamaan Islam, Dirjen Pendidikan Islam Kementerian Agama RI. Maksud dan tujuannya, bahwa pemerintah hadir dan berperan aktif dalam penanganan Pandemi covid 19 yang sudah berdampak pada seluruh sektor kehidupan termasuk ponpes dan pada pendidikan keaagamaan islam ini.

"Pemerintah hadir melalui program yang nyata utuk memberikan dukungan dan stimulan kepada ponpes dan pendidikan Keagamaan Islam utuk dapat meringankan beban operasional ponpes dan pendidikan keagamaan islam. Harapannya dapat memutus atau mengurangi mata rantai covid 19 dan sebagai wujud nyata keberpihakan pemerintah terhadap pesanteren dan pendidikan keagamaan islam," tegas politisi PKB tersebut.

Nafi' sebagai perwakilan penerima bantuan BOP merasa terbantu oleh Farida. Sebab sebagai wakil rakyat, diklaim mampu memberikan rekomendasi kepada ponpes, Madin, dan TPQ untuk mendapatkan BOP dari Kementerian Agama RI.

"Saya mengucapkan syukur dan Alhamdulillah serta terimakasih kami kepada Ibu Farida Hidayati yang sudah memberikan rekomendasi kepada ponpes, madin dan Mtq utuk mendapatkan bantuan BOP dari kemenrerian Agama RI. Terimakasih ibu Farida yang sudah memperjuangkan kami," tukas Nafi' dengan raut wajah bahagianya.

Mewakiki penerima, akan memanfaatkan bantuan ini untuk meningkatkan kualitas lembaga. Sehingga, fungsi pendidikan, dakwah dan pemberdayaan masyarakat dengan tetap menjalankan kekhasan dan kemandirian dapat terwujud.

"Semoga dengan adanya bantuan yang diberikan ini, ponpes dan pendidikan keagamaan kami semakin maju dan mudah-mudahan ke depan lembaga pendidikan keagamaan islam semakin baik dalam menjalankan fungsinya," pungkasnya menandaskan. [rof/mu]

Tag : pendidikan, lembaga pendidikan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 24 January 2023 08:00

    Manfaat Belajar Matematika

    Manfaat Belajar Matematika Matematika adalah ilmu pengetahuan yang banyak membahas tentang angka dan bilangan. Materinya yang sulit dipahami dan banyaknya rumus yang harus diingat, membuat tidak semua orang menyukai matematika, bahkan membencinya. Dibutuhkan...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Friday, 23 December 2022 12:00

    Pengumuman Lelang Terbuka

    Pengumuman Lelang Terbuka Dalam rangka pelaksanaan kegiatan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan, PT. Asri Dharma Sejahtera Tahun 2022, dengan ini tim pengadaan jasa kontruksi melakukan lelang terbuka dengan kualifikasi pekerjaan sebagai berikut...

    read more