08:00 . Ruwatan Massal di Bojonegoro Kembali Digelar, Ini Jadwalnya   |   07:00 . Menabung Saja Tidak Cukup, Ini Tips Ajarkan Anak Kelola Uang dengan Tepat   |   06:00 . Berani Bermimpi dan Gigih Menjemput Masa Depan   |   22:00 . Mendag Zulhas: Perjanjian Indonesia–UAE CEPA Ditandatangani, Upaya Tingkatkan Ekspor   |   21:00 . Roadshow, PMI Bojonegoro Lakukan Pembinaan dan Orientasi Pengurus Kecamatan   |   20:00 . Gubernur Lantik Komite Komunikasi Digital (KKD) Jatim   |   19:00 . Perangi Hoaks, Gubernur Jatim Lantik Komite Komunikasi Digital   |   18:00 . Program Agrosilvopastura, PEPC Inisiasi Kesadaran Kolektif Masyarakat Lestarikan Lingkungan   |   12:00 . Momen Hari Bhayangkara, Bupati Anna Ucapkan Selamat Kepada Pejuang Indonesia   |   11:00 . Negara Hadir, Pemerintah Bayar Kompensasi Rp64.5 T, Perkuat Arus Kas Pertamina, Proteksi Daya Beli Masyarakat   |   10:00 . Jelang Idul Adha Harga Telur Ayam Ras Naik   |   09:00 . Kawula Muda, Yuk Ikuti Dance Competition Ngelenyer Piala Bupati Bojonegoro 2022   |   08:00 . Bupati Anna Terbitkan SE Jam Kerja Terbaru Bagi Para ASN Pemkab Bojonegoro   |   07:00 . Jangan Marahi Anak yang Berbohong, Begini 3 Langkah Menghadapinya   |   20:00 . Tim Pemberdayaan Sahabat Pertamina Pamerkan Karya Lansia Produktif   |  
Sat, 02 July 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Inilah Juara Festival Layang-Layang di Pilanggede

blokbojonegoro.com | Monday, 07 September 2020 09:00

Inilah Juara Festival Layang-Layang di Pilanggede

Reporter: Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Pemerintah Desa Pilanggede, Kecamatan Balen menggelar Festival Layang-Layang se-Kabupaten Bojonegoro. Sebanyak 63 peserta turut serta meramaikan lomba yang diadakan di tanggul dan lapangan Taman Tepi Bengawan (TPG), Minggu (6/9/2020).

Ketua Panitia Perlombaan, Iwan Zuhdi mengatakan, lomba layang-layang dengan kategori dua dimensi tersebut dalam rangka gebyar seni menyambut musim panas. Terselenggaranya lomba layang-layang ini sebagai ajang kompetisi para pehobi layang-layang yang banyak digandrungi warga Pilanggede saat musim kemarau tiba.

"Pemenang sudah keluar, ada 3 pemenang dan 2 juara harapan. Pemenang dapat uang tunai, sertifikat, dan piala,” jelas Iwan Zuhdi.

Juara pertama diraih Kuswanto dengan layangan berbentuk ikan lele dan mendapatkan uang tunai Rp1 juta, Juara kedua Patrem dengan bentuk ulat bulu dan mendapatkan uang tunai Rp750 ribu, Juara 3 Daivi Hidayat dengan bentuk tawon dan mendapatkan uang tunai Rp500 ribu.

Sementara itu, untuk 2 juara harapan masing-masing dimenangkan oleh Syafaat dengan bentuk cacing dan PNPM dengan bentuk cleduk dan masing-masing  mendapatkan dua t-shirt.

Iwan membeberkan kriteria juara, selain unik dan indah, layang-layang harus bisa terbang tinggi dengan tenang meski angin kencang. Panitia memberi waktu terbang selama 10-15 menit dan layang-layang tidak boleh jatuh. Bagi yang memenuhi persyaratan itu, berhak menjadi juara.

“Kita ada 4 kriteria yaitu, keindahan, keunikan, ketenangan dan ketinggian,” bebernya.

Dalam mengadakan perlombaan, pihak panitia yang terlibat terdiri dari Pemdes pilanggede, Bumdes pilanggede gemilang, Pokdarwis jala sutra, Management TPG dan Karang taruna.

“Peserta dikenakan biaya Rp45 ribu untuk pendaftaran dan dibatasi hanya untuk warga ber KTP Bojonegoro saja, para peserta ada yang berasal dari Kecamatan Kota, Kapas, Balen dan Baureno," tutup Iwan Zuhdi. [din/mu]

Tag : Layang-layang, lomba, pilanggede



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat