17:00 . Geger! Warga Bojonegoro Temukan Ular Sanca 3,5 Meter Makan Kucing   |   16:00 . ODGJ di Bojonegoro Ngamuk di Jalan Veteran, Sejumlah Orang Dipukul Pakai Kayu   |   14:00 . KPPN Bojonegoro Sebut Realisasi Pendapatan Negara Masih Defisit, Begini Rinciannya   |   12:00 . Total Anak yang Divaksin Polio di Bojonegoro Capai 27,7 Persen   |   11:00 . Dorong Terwujudnya Peningkatan Pelayanan Publik Lewat Orientasi PPPK Angkatan I-IX   |   10:00 . Kapolres Bojonegoro: Sebelum Dikeroyok Korban Sempat Acungkan Gear Motor   |   09:00 . Lengkap! Pengakuan Saksi, Orang Tua, dan Polisi Soal Pengeroyokan Pelajar di Bojonegoro   |   08:00 . Pj Adriyanto Pimpin Apel Peringatan HUT Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran   |   20:00 . PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG   |   19:00 . 5 Desa/Kelurahan di Kecamatan Bojonegoro Rekap Hasil Penghitungan Perolehan Suara   |   18:00 . Enam Pelaku Pengeroyokan Pelajar SMA di Bojonegoro Masih Buronan   |   17:00 . Caleg di Bojonegoro Perebutkan 50 Kursi Legislatif   |   16:00 . UDD PMI Bojonegoro Kuatkan Kapasitas Koordinator Donor Darah   |   15:00 . Ini Peran 9 Tersangka Pengeroyokan Pelajar SMA di Bojonegoro hingga Meninggal   |   13:00 . Tersangka Pengeroyokan Pelajar SMA di Bojonegoro Diancam 12 Tahun Penjara   |  
Wed, 21 February 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Disperinaker Usahakan Job Fair Tetap Digelar, Pelaksanaannya Secara Online

blokbojonegoro.com | Saturday, 03 October 2020 09:00

Disperinaker Usahakan Job Fair Tetap Digelar, Pelaksanaannya Secara Online


Reporter: Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disperinaker) Kabupaten Bojonegoro terus mengupayakan Job Fair Bojonegoro tahun 2020 tetap diadakan. Rencananya, Disperinaker bakal menggelarnya dengan sistem online atau daring.

Kepala Bidang Pengembangan dan Penempatan Tenaga Kerja, Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disperinaker) Kabupaten Bojonegoro, Joko Santoso mengungkapkan, penyelenggaraan job fair tersebut dilaksanakan secara online mengingat saat ini sedang di masa pandemi virus corona.

"Kita tetap mengupayakan agar Job Fair tahun ini tetap diadakan, tetapi rencananya akan dilakukan secara online untuk mengurangi kerumunan massa, rencananya akan digelar pada pertengahan November mendatang," ujar Joko Santoso, Senin (1/10/2020).

Dirinya menjalaskan, dengan adanya pandemi covid-19 yang saat ini masih merebak ditanah air cukup berdampak terhadap penyelenggaran Job Fair tersebut. Bukan karena menimbulkan kerumunan yang mengakibatkan penyebaran Virus Korona, melainkan berdampak terhadap perputaran ekonomi dimasing-masing perusahaan.

Semenjak adanya virus corona, banyak perusahaan di tanah air yang merugi. Bahkan, tidak sedikit perusahaan yang merumahkan para pekerjanya hingga banyak juga yang di Putus Hubungan Kerja (PHK).

"Kita sudah beberapa kali menghubungi perusahaan baik di jawa timur, jawa tengah hingga jawa barat dan DKI, tetapi banyak perusahaan yang belum menerima pekerja baru," imbuhnya kepada blokBojonegoro.com.

Disperinaker juga mencatat, dengan adanya pandemi ini juga turur berdampak terhadap lowongan pekerjaan yang ada di Disperinaker. Pada kondisi biasa, lowongan pekerjaan setiap bulannya mencapai 1000 lebih, tetapi semenjak adanya pandemi ini menyusut, bahkan hanya ada sekitaran 100 lowongan pekerjaan setiap bulannya.

"Kita juga memaklumi dengan kondisi saat, semoga beberapa hari kedepan keadaan ini segera membaik, agar kondisi perekonomian masyarakat bisa normal kembali," pungkasnya.[din/mu]

Tag : disperinaker, bojonegoro, #ingatpesanibu #ingatpesanibupakaimasker, #ingatpesanibujagajarak, #ingatpesanibucucitangan, #pakaimasker #cucitangan, #jagajarak, #satgascovid19



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat