Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Rapat Koordinasi dengan SKK Migas dan Perhutani, ini Harapan Bupati

blokbojonegoro.com | Monday, 05 October 2020 18:30

Rapat Koordinasi dengan SKK Migas dan Perhutani, ini Harapan Bupati

Kontributor: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah rapat koordinasi via zoom dengan SKK Migas, Perhutani, Senin (5/10/2020). Dalam rapat tersebut, ada 3 hal yang disampaikan kepada stakeholder terkait.

Pertama, terkait penanaman pohon, yang mana terkait isu lingkungan hidup di Kabupaten Bojonegoro yang memiliki cuaca panas, pihaknya berharap pembangunan trotoar bisa segera diselesaikan dan sebagai bentuk peremajaan, sekaligus bentuk keseimbangan cuaca, penghijauan bisa segera dilakukan di wilayah Kota Bojonegoro.

Ke dua, mengenai penyerapan tenaga kerja juga perlu adanya peningkatan. Terutama pada pelaksanaan proyek Unitisasi Lapangan Gas Jambaran Tiung Biru (J-TB), agar dinas terkait segera melakukan persiapan rekruitmen pelatihan. Pada project tersebut, bisa mengakomodir material lokal yang memang tidak terlalu vital. Tetapi bisa memberikan sumbangsih kepada Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, termasuk penyerapan tenaga kerja dan sebagainya.

"Terimakasih kepada operator Lapangan Gas JTB, PEPC yang memberikan suport tenaga sumber daya manusia, kami senang dengan apresiasi tersebut," ucapnya.

Terakhir, kasus Merapen atau api abadi di Jawa Tengah yang tiba-tiba padam. Bupati juga berharap ada kajian mengenai api abadi di Khayangan Api, kiranya ada hubungan dengan eksplorasi pengeboran minyak ataupun tidak.

"Bojonegoro sendiri punya api abadi di Ngasem. Kami membutuhkan kajian hal tersebut," pungkasnya. [liz/ito]

Tag : bupati, lingkungan, merapen, perhutani, skk migas



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini