18:00 . Persibo Bojonegoro Melaju ke Babak 16 Besar   |   17:00 . Program Rantang Kasih Moe Tingkatkan Gizi Lansia   |   16:00 . Awal Bulan Harga Emas 24 Karat Antam Terjun   |   15:00 . Full Time, Persibo Taklukkan 1-0 Mitra Surabaya   |   14:30 . Half Time, Persibo Unggul 1-0 dari Mitra Surabaya   |   14:00 . Transparansi Pemdes Tlogorejo Raih Tiga Kategori KIP Se - Jawa Timur   |   13:45 . Menit 31 Persibo Berhasil Mencetak Gol Pertama ke Gawang Mitra Surabaya   |   13:00 . Persibo Tiba di Gresik, Kondisi Siap Tempur   |   12:00 . Harga Cabai di Pasar Bojonegoro Meroket Jelang Natal dan Tahun Baru   |   11:00 . Pemkab Bojonegoro Terima Penghargaan Kategori Tertinggi Komisi Informasi Jatim   |   10:00 . Program Aladin Bangun 7.041 Rumah Tak Layak Huni   |   08:00 . Musnahkan Barang Bukti dan Lelang   |   07:00 . Ketahui 5 Tanda ASI Kekurangan Nutrisi, Bisa Berdampak pada Kesehatan Bayi   |   20:00 . KPA: 2030 Indonesia Target Akhiri AIDS Sesuai Visi SDG's   |   19:00 . Inilah Istimewanya Bendungan Gongseng   |  
Fri, 03 December 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Beri Bantuan Alsintan, Farida Hidayati Ikut Panen Raya Jagung

blokbojonegoro.com | Monday, 05 October 2020 15:00

Beri Bantuan Alsintan, Farida Hidayati Ikut Panen Raya Jagung

Reporter : Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Anggota Komisis VI DPR RI Farida Hidayati menghadiri panen raya jagung bersama para petani di Desa Glagahwangi, Kecamatan Sugihwaras Kabupaten Bojonegoro, Senin (5/10/2020). Tak hanya ikut memanen, Farida Hidayati juga memberikan bantuan Alat mesin pertanian (Alsintan) kepada kelompok tani desa setempat.

Pada kesempatan tersebut, dengan menggunakan caping, Farida dengan ramahnya menyapa para petani yang sedang melakukan panen raya. Tak hanya itu, ia juga melihat komoditas lainya yang ditanam oleh petani Desa Glagahwangi, seperti Cabai, Waluh hingga buah semangka.

"Pada kesempatan ini ada 4 hektar lahan jagung yang dipanen, semoga turut menyumbang ketanahan pangan ditengah wabah pandemi Covid-19," ujarnya.

Menurut Politisi asal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini sebagai negara agraris, petani Indonesia memiliki peran penting dalam pilar perekonomian serta kontribusinya terhadap ketahanan pangan bagi 267 juta penduduk.

Dalam hal yang lebih spesifik, sektor pertanian di mana petani menjadi aktor utama di dalamnya, menjadi satu-satunya sektor yang mengalami pertumbuhan atau mencatatkan kinerja positif, di tengah pandemi COVID-19 yang masih melanda Indonesia. Ia juga mengajak masyarakat untuk lebih giat lagi berusaha memanfaatkan potensi sumber daya alam yang berada di lingkungannya.

“Kita harus bertahan dengan memaksimalakn sumber daya alam yang ada di daerah kita,” ucapnya.

Dengan Alsintan berupa Power thresher multiguna untuk pemupil jagung yang diberikan, diharapkan bermanfaat bagi para petani. Serta turut membantu para petani untuk memaksimalkan hasil panennya agar lebih produktif.

Ia menjelaskan, Kabupaten Bojonegoro merupakan salah satu lumbung pangan terbesar di Jawa Timur dengan kualitas hasil panen yang bagus. Sehingga, dengan bantuan Alsintan ini diharapkan mampu menunjang para petani untuk mencapai hasil panen yang optimal.

“Yang paling penting bantuan alsintan ini tidak disalah fungsikan untuk pribadi atau perorangan saja, apalagi dijual, karena ini adalah untuk kelompok,” imbuhnya.

Ia menegaskan, siapapun boleh mengunakannya, asal sesuai ketentuan yang berlaku. Dalam hal ini, pihak kelompok tani sendiri yang mengatur, bagaimana prosedur dalam meminjam Alsintan ini.

"Kalau untuk disewakan ke petani lain juga boleh tergantung kesepakatan bersama, apakah dengan harga sesuai yang berlaku atau pun lebih murah," tandasnya.

Tag : farida, hidayati, sugihwaras, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Monday, 22 November 2021 14:00

    Resensi

    Dibalik Buku 00.00

    Dibalik Buku 00.00 Buku judul 00.00 merupakan karya kedua dari Anugrah Ameylia Falensia atau yang kerap dikenal dengan panggilan Amey atau cumi oleh teman-teman maupun para teman pembacanya....

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Wednesday, 10 November 2021 10:00

    BMG Buka Lowongan Wartawan bB

    BMG Buka Lowongan Wartawan bB Perkembangan blokMedia Group (blokBojonegoro media dan blokTuban media) semakin pesat dengan pembaca yang terus meningkat untuk wilayah Bojonegoro dan sekitarnya. Hal itu membuat manajemen melakukan pembenahan, termasuk menambah jumlah reporter...

    read more