07:00 . Rugi 925 Juta, Korban Arisan Bodong Lapor Polisi   |   21:00 . Ada Apa dengan Puasa?   |   18:00 . Persibo Bojonegoro Ditunjuk Tuan Rumah Liga 3 Nasional   |   16:00 . 67 Orang Lolos Verifikasi Administrasi Calon Komisioner KPU Bojonegoro   |   15:00 . Puluhan Korban Arisan Bodong Lapor ke Polres Bojonegoro, Kerugian Capai Rp925 Juta   |   14:00 . Belum Genap 3 Bulan 74 Kasus HIV Jadi Catatan Dinkes   |   13:00 . Pemkab Bojonegoro Buka Posko Aduan Bagi Karyawan Swasta Tak Dapat THR   |   21:00 . EMCL Ajak Media Bikin Konten Kreatif Dukung UMKM Naik Kelas   |   15:00 . Diduga Korsleting Listrik, Empat Rumah dan 1 Ekor Sapi di Bojonegoro Ludes Terbakar   |   13:00 . Kemenag Bojonegoro Bentuk Satgas Khusus Tangani Kasus Pelecehan Seksual   |   20:00 . Kelompok 23 Buka Program AM UNUGIRI di MA Tanwiriyah Baureno   |   19:00 . Musrenbang Perempuan, Anak dan Disabilitas, Ini Harapan PDKB   |   15:00 . Musrenbang, PJ Bupati Harapkan Semua Terlibat dalam Perencanaan dan Pelaksanaan Pembangunan   |   15:00 . Pemkab Rapat Persiapan Pembukaan Kampus Universitas Brawijaya di Bojonegoro   |   10:00 . Wali Murid Minta Kejelasan Kasus Merger, Begini Ungkapan Pj Bupati Bojonegoro    |  
Fri, 29 March 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Bersama Walikota, Pertamina Bagikan Masker ke Masyarakat

blokbojonegoro.com | Friday, 09 October 2020 16:00

Bersama Walikota, Pertamina Bagikan Masker ke Masyarakat

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Sebagai bentuk kepedulian dan dukungan kepada Pemerintah Kota Madiun dalam mendukung Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dengan pemakaian masker di segala macam aktivitas. Pada hari ini Jumat (9/10/2020) PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) V Jatimbalinus melalui Fuel Terminal (FT) Madiun bersama dengan Pemerintah Kota Madiun melakukan pembagian masker kepada masyarakat Kota Madiun, khususnya yang berada di daerah padat penduduk dan fasilitas umum, seperti pasar, mall, dan sarana olahraga.

Fuel Terminal Manager Madiun, Yuri Ristanto bersama dengan Walikota Madiun, Maidi melakukan pemberian masker tersebut di 3 (tiga) lokasi, yaitu Kelurahan Pilangbango, Kelurahan Taman, dan Kelurahan Gedongan. Pemberian masker ini sebagai pengingat kepada masyarakat untuk terus menggunakan masker selama masa Pandemi Covid-19.

"Pembagian masker ini juga merupakan sebuah simbol, bahwa kita harus tetap menjaga protokol kesehatan selama beraktivitas di luar maupun dalam ruang,” kata Yuri.

Kegiatan yang dilaksanakan ini juga dalam rangka mendukung pelaksanaan Peraturan Gubernur (Pergub) Jawa Timur Nomor 53 Tahun 2020 tentang Penerapan Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019. Dalam regulasi yang ditetapkan oleh Gubernur Khofifah sejak 4 September dan diundangkan 7 September lalu itu dijelaskan tentang kewajiban bagi perorangan untuk menggunakan masker menutupi hidung, mulut, hingga dagu. Selain itu wajib cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir atau gunakan hand sanitizer, menjaga jarak dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

Sebanyak 5.000 pcs masker kain diberikan oleh Maidi dan Yuri pada kesempatan tersebut. Maidi menyampaikan terima kasihnya kepada Pertamina atas kepeduliannya dalam menanggulangi COVID-19 khususnya di wilayah Madiun.

“Mudah-mudahan bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyakarat Madiun khususnya serta dapat menghentikan laju penyebaran COVID-19 di Kota Madiun, selain itu Masker tersebut hari ini dibagikan bersamaan dengan pembagian sembako di tiga Kelurahan. Jadi masyarakat bisa merasakan langsung manfaatnya dan terbantu,” ujarnya.

Sementara itu Yuri menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan merupakan tanggung jawab dan kontribusi terhadap masyarakat dalam penanganan dan pencegahan COVID-19 di Kota Madiun. “Dengan bantuan 5.000 masker ini, diharapkan dapat mewujudkan kebiasaan baru bagi masyarakat Madiun tentang pentingnya kesadaran penggunaan masker untuk mengurangi risiko terpapar virus COVID-19,” tutup Yuri.

Tag : pertamia, mor, madiun, bojonegoro, surabaya, ingatpesanibu, ingatpesanibupakaimasker, ingatpesanibujagajarak, ingatpesanibucucitangan, satgascovid19, pakaimasker, cucitangan jagajarak, cucitangandengansabun



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat