19:00 . Akademi Bisnis Praktis Bongkar Rahasia Tambah Pemasukan Bulan Ramadan   |   17:00 . Pebalap Liar di Bojonegoro Sembunyi di Makam Saat Dikejar Polisi   |   16:00 . Berita Duka, Ibunda Mayjend (TNI) Purn. Wardiyono Tutup Usia   |   14:00 . Belasan Pemotor Hendak Balap Liar di Bojonegoro Diringkus Polisi   |   13:00 . Pulang Usai Pemakaman Kakek, Bocah di Bojonegoro Ditemukan Meninggal di Embung   |   08:00 . Wujudkan Kampus WCU, Pengurus IKA Unugiri Tingkat Fakultas Dilantik   |   07:00 . Perayaan Imlek dan Cap Go Meh, Wujud Kebersamaan dalam Akulturasi Budaya Budaya   |   18:00 . Berikut Amalan untuk Perempuan Haid saat Nisfu Sya'ban   |   17:00 . Ratusan Siswa Antusias Tambah Wawasan Baru Tentang Energi   |   15:00 . Tata Cara Baca Surat Yasin 3 Kali Malam Nisfu Sya'ban   |   11:00 . Bongkar Rahasia Tambah Pemasukan di Ramadan   |   16:00 . Kades di Bojonegoro Tak Netral Saat Pemilu, Bawaslu Serahkan Perkara ke Pj Bupati   |   15:00 . Mutasi Pejabat di Bojonegoro Batal Mendadak, Benarkah Ada Intervensi Politik?   |   14:00 . Mutasi Pejabat Pemkab Bojonegoro Mendadak Dibatalkan, Ada Apa?   |   13:00 . Malam yang Ditunggu, Ini Keutamaan dan Amalan Nisfu Sya'ban   |  
Mon, 26 February 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

BLKK Attanwir Gelar Pelatihan Bahasa Inggris dengan Patuh Prokes

blokbojonegoro.com | Monday, 02 November 2020 13:00

BLKK Attanwir Gelar Pelatihan Bahasa Inggris dengan Patuh Prokes

Reporter: Nur Muharrom

blokBojonegoro.com - Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Dinperinaker) Kabupaten Bojonegoro, Welly Fitrama membuka pelatihan berbasis kompetensi kejuruan Bahasa Inggris Gelombang III Tahun 2020, di Balai Latihan Kerja Kompetensi (BLKK) Attanwir Talun Bojonegoro, Senin (2/11/2020).

Dalam sambutannya Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja menyampaikan pelatihan ini merupakan kesempatan yang besar bagi BLKK Attanwir untuk mengikuti perkembangan zaman, karena Bahasa Inggris masih sangat dibutuhkan.

Selanjutnya, Ia juga menyampaikan tugas instruktur karena ini merupakan hal baru dan butuh perjuangan. Dan juga harus memantau para alumni BLKK yang dahulu baik gelombang I maupun gelombang II.

"Tugas instruktur juga harus tetap memantau para alumni lulusan BLKK sudah bekerja atau masih di rumah", tegas Welly.

Selain itu, Welly mengingatkan kepada para peserta pelatihan untuk disiplin protokol kesehatan selama mengikuti pelatihan, karena ini adalah salah satu upaya dalam mencegah penyebaran covid-19, mengingat saat ini masih dalam masa pandemi.

Sementara itu, Kepala Desa Talun, Zaenal Abidin juga sangat mengapresiasi adanya pelatihan di BLKK Attanwir yang sudah berjalan hingga gelombang III. Ia berharap pelatihan kali ini juga bisa berjalan dengan lancar seperti sebelumnya.

"Pesan saya peserta harus tetap fokus. Semoga pelatihan ini bisa berjalan dengan lancar, jangan lupa mematuhi himbauan dan tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19", terangnya.

Salah satu peserta pelatihan, Sulis mengatakan, dirinya merasa terbantu dengan adanya pelatihan berbasis kompetensi kejuruan Bahasa Inggris ini, karena menurutnya lulus Sekolah Menengah Atas (SMA) di tengah pandemi Covid-19 merupakan salah satu halangan baginya untuk melanjutkan kuliah maupun bekerja.

"Daripada di rumah aja, lebih baik saya ikut pelatihan, sudah gratis juga dapat ilmu serta sertifikat resmi dari pelatihan yang saya ikuti," ujar gadis yang baru saja lulus SMA tahun ini.

Kegiatan BLKK Attanwir ini digelar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, seperti mencuci tangan saat akan masuk ruangan, memakai masker dan juga jarak duduk antar peserta dibatasi guna mencegah penyebaran covid-19, agar kegiatan pelatihan bisa berjalan dengan lancar dan aman. [mu]

Tag : attanwir, blkk attanwir, pondok, pesantren, sekolah, BLKK Attanwir, pelatihan, balai latihan kerja



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat