08:00 . Hendak Konvoi, Ratusan Remaja di Bojonegoro Dihukum Dorong Motor   |   07:00 . Tersebar Diduga CCTV Detik-detik Remaja di Bojonegoro Dikejar 4 Motor Sebelum Meninggal   |   22:00 . Kisah Inspiratif Pembatik Gen Z Asal Temayang, Berdayakan Tetangga Melalui Usaha Rintisannya   |   21:00 . Ya Allah, Balita di Bojonegoro Meninggal Terlindas Truk   |   20:00 . Sebelum Dimakamkan, Jenazah Remaja yang Ditemukan Meninggal di Bojonegoro Diautopsi   |   19:00 . Kronologi Meninggalnya Remaja di Bojonegoro, Korban Dikejar dan Tabrak Pembatas Jalan, Polisi Terus Selidiki   |   18:00 . Setyo Wahono Adik Mensesneg Nyatakan Siap Maju Calon Bupati Bojonegoro   |   17:00 . Remaja di Bojonegoro Ditemukan Meninggal, Dikeroyok atau Kecelakaan?   |   16:00 . Bagaimana Pertanian Ekologis Ramah Lingkungan Mengubah Nasib Petani di Kabupaten Bojonegoro   |   15:00 . Satu Keluarga Hasilkan Cuan dari Olahan Tanaman Sekitar Rumah, Bisnis Makin Berkembang Berkat KUR   |   14:00 . Kisah Milenial Asal Bojonegoro Gunakan Satu Aplikasi Untuk Segala Kebutuhan   |   13:00 . Bayar Uang Kuliah Hingga Beli Pulsa, Belanja Bisa Lewat Fitur BRImo   |   12:00 . Bukan Suami Istri, Penghuni Kos Nakal Pondok Pinang Diamankan Satpol PP   |   09:00 . Hendak Konvoi, Ratusan Remaja di Bojonegoro Diamankan Polisi   |   22:00 . Realfood Berikan Hadiah Rumah untuk Striker Timnas Indonesia U-16 asal Bojonegoro   |  
Sun, 14 July 2024
Jl. Desa Sambiroto, Kec. Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Hujan Disertai Angin Kencang, Tiga Pohon Tumbang ke Jalan

blokbojonegoro.com | Thursday, 03 December 2020 16:00

Hujan Disertai Angin Kencang, Tiga Pohon Tumbang ke Jalan

Reporter: Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Hujan yang turun dengan intesitas yang tidak terlalu deras disertai angin kencang melanda kawasan Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur. Akibat hujan bercampur angin ini, tiga pohon yang berada di tiga titik berbeda tumbang dan menyebabkan arus lalu lintas sempat terganggu, Kamis (3/12/2020).

Masing-masing tiga pohon tumbang tersebut berada di Kecamatan Baureno, tepatnya Jalan Raya Surabaya tepatnya di depan pasar baru Baureno Kecamatan Baureno. Kemudian di Kecamatan Kapas, tepatnya berada di Jalan Raya Surabaya, Desa Kapas Kecamatan Kapas. Serta di Kecamatan Dander tepatnya di Jalan Raya Dander di Desa Ngraseh.

Untuk pohon tumbang yang berada di Kapas, sempat menimpa salah satu pengendara motor, namun tidak mengalami luka, lantaran pohon yang tumbang tersebut bisa dikatakan bukan jenis dari pepohonan besar. Untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bojonegoro langsung mendatangi lokasi tersebut dan memotong batang kayu yang tumbang.

“Untuk pohon yang berada di Kapas sebenarnya bukan dari jenis pepohonan yang besar, melainkan bunga untuk penghias jalan tetapi ukuranya sudah besar dan kami sudah melakukan penanganan, dengan melakukan pemotongan dan pembersihan pohon yang tumbang,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Nadief Ulfia.

Akibatnya, arus lalu lintas sempat tersendat sekitar 20 menit dan menyebabkan kemacetan sekitar 2 kilometer, lantaran diberlakukannya sistem buka tutup. Namun, saat ini sudah kembali normal lagi.

Dia menjelaskan, kejadian itu memang dipicu hujan disertai angin kencang yang terjadi pada sekitar pukul 13.38 WIB. Tiga pohon tersebut, tidak kuat menahan terpaan angin sehingga roboh.

"Kita langsung bergerak cepat dengan unsur lainya yang terlibat, seperti Dinas Pemadam Kebakaran, Polri, TNI, Satpol PP dan masyarakat setempat," sambung Nadief Ulfia.

Ia pun menghimbau kepada masyarakat khususnya di Kabupaten Bojonegoro agar waspada jika terdapat hujan disertai angin. Mengingat potensi bencana di Kabupaten Bojonegoro saat hujan disertai angin adalah pohon tumbang dan banjir bandang. Sehingga saat hujan disertai angin agar menghindari pohon.

Sebelumnya banjir bandang melanda 15 Desa di 7 Kecamatan di Kabupaten Bojonegoro yang meliputi Desa Kunci, Desa Sumberarum, Desa Ngumpakdalem dan Desa Ngraseh untuk Kecamatan Dander. Kemudian untuk Kecamatan Malo, meliputi Desa Kacangan, Desa Tambakromo dan Desa Petak.

Selain itu, banjir juga melanda Desa Sumberbendo Kecamatan Bubulan, Desa Sukorejo dan Desa Pacul di Kecamatan Kota Bojonegoro, Desa Baureno dan Desa Blongsong yang berada di Kecamatan Baureno. Banjir juga merendam Desa Sembung, Desa Bangilan dan Desa Bendo, serta Desa Sukosewu Kecamatan Sukosewu.

"Jangan berkendara jika terjadi angin kencang, karena rawan terjadi pohon tumbang dan hindari tempat terbuka jika terjadi petir," tutupnya. [din/mu]

Tag : hujan, angin kencang, pohon tumbang, pohon



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 09 June 2024 15:00

    Santri Al Manshur Bulu, Dilatih Praktik Menulis Berita

    Santri Al Manshur Bulu, Dilatih Praktik Menulis Berita Untuk mempermudah kecakapan menulis berita, mahasiswa Asistensi Mengajar (AM) Prodi PAI, Fakultas Tarbiyah, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri mengadakan rencana tindakan lanjut (RTL) dengan mereview hasil praktik menulis berita di...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat