13:00 . Pasca Lebaran, Ratusan Warga Bojonegoro Ajukan Cerai   |   12:00 . Laka Karambol, Pemotor di Bojonegoro Meninggal Tergencet Truk Box   |   09:00 . Pemkab Bojonegoro Raih Peringkat Kategori Laporan LPPD Tingkat Nasional   |   15:00 . 1.543 Calon Jemaah Haji Bojonegoro Ikuti Manasik Haji   |   14:00 . Jelang Pilkada Bojonegoro, PKS Rapatkan Barisan   |   13:00 . Dramatis, Petugas Damkar Dihadang Anjing saat Hendak Evakuasi Jasad Majikan   |   12:00 . Inilah Pemenang Duta Pemuda Pelopor Kabupaten Bojonegoro Tahun 2024   |   11:00 . Ikrar Setia ke NKRI, Napi Teroris di Lapas Bojonegoro Dibebaskan Bersyarat   |   18:00 . HPN 2024, PWI Bojonegoro Gelar Seminar Literasi Media dalam Mengawal Clean and Good Governance   |   13:00 . PJ Bupati Adriyanto Launching Program Paman Sehati   |   12:00 . Penambang Pasir di Bojonegoro Ditemukan Meninggal di Bawah Jembatan Kare   |   09:00 . Berikut ini Nama Finalis Seleksi Duta Pemuda Pelopor Bojonegoro Tahun 2024   |   15:00 . Sudahkah Pancasila sebagai Pondasi Pendidikan Selaras dengan Implementasinya   |   13:00 . Bojonegoro Jadi Tuan Rumah Pertemuan Rutin PKK, DWP, Perwosi se-Bakorwil II   |   17:00 . Perahu Penambang Pasir di Bojonegoro Tenggelam, Satu Penumpang Hilang   |  
Fri, 26 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Sidak Sembako di Pasar, Polres Ingatkan untuk Patuh Prokes Covid-19

blokbojonegoro.com | Wednesday, 09 December 2020 13:00

Sidak Sembako di Pasar, Polres Ingatkan untuk Patuh Prokes Covid-19

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Menjelang perayaan natal dan tahun baru (NATARU) dimungkinkan terjadi lonjakan harga dan keterbatasan setok sembako di pasaran.

Sehingga Polres Bojonegoro melakukan pengecekan sembako di pasar Kota Bojonegoro, Rabu (9/12/2020). Sekaligus mengingatkan agar masyarakat tetap patuh protokol kesehatan (Prokes) pencegahan Covid-19 kepada pedagang maupun pembeli di pasar.

Kapolres Bojonegoro, AKBP EG Pandia mengungkapkan, kegiatan ini guna memastikan dan melakukan pengecekan terhadap harga-harga kebutuhan pokok menjelang perayaan Natal dan pergantian Tahun Baru (NATARU), dengan  turun langsung sidak ketersediaan dan cek harga kebutuhan pokok.

"Dari hasil pemeriksaan di Pasar Kota Bojonegoro itu tidak adanya lonjakan kenaikan harga jelang perayaan Natal dan pergantian Tahun Baru ini. Bahkan sejumlah harga kebutuhan pokok ada yang mengalami penurunan harga dan sebagian besar masih tetap stabil," ungkapnya.

Menurut Kapolres Bojonegoro, berkali-kali ia menanyakan harga kebutuhan pokok yang beredar kepada para pedagang. Hasilnya, untuk  kenaikan harga ada tetapi tidak begitu signifikan dan stok masih aman stabil.

"Kecuali untuk saat ini telur dan daging sapi mengalami kenaikkan tidak begitu signifikan, karena menjelang perayaan Natal dan pergantian Tahun Baru 2021," terangnya.

Ditambahkan, hasil kita hari ini, memang ada kenaikan di beberapa komoditas seperti telur, daging sapi sedangkan kebutuhan pokok lainnya seperti gula, daging ayam, minyak goreng, beras semuanya masih dalam kategori stabil. Pantauan harga dan ketersedian kebutuhan pokok di pasaran masih cukup stabil dan aman.

Selain melakukan pengecekan harga-harga sembako, Kapolres Bojonegoro juga melakukan membagikan masker dan memberikan himbuan kepada pedagang maupun pengunjung pasar, agar tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan.

"Kita juga membagikan masker kepada para pedagang dan pengunjung pasar agar tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan, setiap melakukan aktifitas di luar tetap menggunakan masker, jaga jarak saat bertransaksi dan hindari kerumunan. Covid-19 masih ada di sekitaran kita dan yang terkena suspect untuk saat ini masih meningkat," pungkas mantan Kapolres Tulungagung itu.

Saat pengecekan sembako di pasar Kota Bojonegoro, Kapolres Bojonegoro, AKBP EG Pandia didampingi Wakapolres Bojonegoro, pejabat utama, dan kepala  pasar Kota Bojonegoro. Serta Ketua Paguyuban Pedagang pasar Kota Bojonegoro, sekaligus memastikan adanya barang dagangan yang sudah kadaluarsa. [zid/mu]

Tag : polres bojonegoro, pasar, vaksin, sinovac, ingat pesan ibu, pakai masker, jaga jarak, hindari kerumunan, cuci tangan pakai sabun, satgas covid 19, virus corona, covid 19, vaksin covid 19



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat