14:00 . Belum Genap 3 Bulan 74 Kasus HIV Jadi Catatan Dinkes   |   13:00 . Pemkab Bojonegoro Buka Posko Aduan Bagi Karyawan Swasta Tak Dapat THR   |   21:00 . EMCL Ajak Media Bikin Konten Kreatif Dukung UMKM Naik Kelas   |   15:00 . Diduga Korsleting Listrik, Empat Rumah dan 1 Ekor Sapi di Bojonegoro Ludes Terbakar   |   13:00 . Kemenag Bojonegoro Bentuk Satgas Khusus Tangani Kasus Pelecehan Seksual   |   20:00 . Kelompok 23 Buka Program AM UNUGIRI di MA Tanwiriyah Baureno   |   19:00 . Musrenbang Perempuan, Anak dan Disabilitas, Ini Harapan PDKB   |   15:00 . Musrenbang, PJ Bupati Harapkan Semua Terlibat dalam Perencanaan dan Pelaksanaan Pembangunan   |   15:00 . Pemkab Rapat Persiapan Pembukaan Kampus Universitas Brawijaya di Bojonegoro   |   10:00 . Wali Murid Minta Kejelasan Kasus Merger, Begini Ungkapan Pj Bupati Bojonegoro    |   07:00 . Ramadan, BRI Group Salurkan 128 Ribu Paket Sembako Ke Seluruh Penjuru Negeri   |   22:00 . Kolaborasi Pemkab dan Media, Membangun City Branding Kabupaten Bojonegoro   |   17:00 . BRI Peduli Salurkan Bantuan Bagi Warga Terdampak Banjir di Demak   |   16:00 . Viral! Diduga Selingkuh, Pasangan Bukan Suami Istri di Bojonegoro Diarak Warga   |   13:00 . Ingin Tetap Bugar Selama Puasa? Ini Tipsnya   |  
Thu, 28 March 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Menjelang Akhir Tahun, Harga Telur Ayam Mengalami Penurunan

blokbojonegoro.com | Tuesday, 22 December 2020 16:00

Menjelang Akhir Tahun, Harga Telur Ayam Mengalami Penurunan

Kontributor: Uul Lyatin

blokBojonegoro.com - Di pengunjung tahun banyak dari beberapa bahan pokok yang melunjak naik. Namun harga komoditas yang satu ini kini mengalami penurunan.

Harga komoditas telur ayam di pasar kota Bojonegoro kini telah menurun. Dari yang awalnya seharga 30 ribu dalam satukilogram. Kini telah menurun menjadi 26 ribu dalam satu kilogram.

Berdasarkan dari pantauan blokBojonegoro.com, banyak penjual bahan pokok di pasar yang mengungkapkan bawasannya harga telur ayam ini mengalami penurunan.

"Menjelang tahun baru gini harga telur kini menurun. Satu minggu yang lalu harganya di angka 30 ribu. Dan sekarang menjadu 26 ribu dalam satu kilogramnya," ucap Yuni. Penjual komoditi dipasar kota Bojonegoro.

Yuni juga mengatakan bawasannya harga telur ayam ini masih tebilang sedikit mahal. Walaupun di antara komoditas lainnya yang mengalami kenaikan, telur ayam yang mengalami penurunan harga.

Yuni berimbuh, dengan sulitnya mencari tambahan uang di tengah pandemi seperti ini. Membuat banyak orang untuk lebih berhemat lagi dalam berbelanja.

Di sisi lain itu banyak pelanggan telur yang senang karena mengetahui harga telur ayam ini mengalami penurunan. Apalagi kepada pelanggan yang membeli telur ayam banyak dan untuk diolah kembali.

"Saya sangat senang karena harga telir ayam kini menurun. Apalagi saya pedagang kecil yang membutuhkan banyak telur untuk saya olah. Jadi ya bersyukur karena harga nya kini sedikit menurun dibanding sebelumnya," imbuh Rati, pembeli telur ayam.

Penjualan komoditi pasar itu juga mengatakan bahwa kemungkinan penurunan harga telur ayam ini dikarenakan menjelang akhir tahun.

"Mungkin karena akhir tahun seperti ini ya, jadi harganya mulai menurun. Ya kalau dibandingkan dengan yang lainnya ya alhamdulillah masih ada yang menurun. Tapi juga tidak menutup kemungkinan kalau akan naik lagi. Soalnya harga bahan pokok saat ini tidak begitu stabil. Harganya kadang ya naik, kadang juga menurun," tandas Yuni. [uul/ito]

Tag : harga, telur, bojonegoro, pasar, ayam



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat