17:00 . Ngopi Bareng Ojol, Kanit Kamsel Satlantas Polres Bojonegoro Sampaikan Pesan Ini   |   12:00 . Menyemai Asih, Merawat Asuh, Merajut Asah Menuju Terbitnya Generasi Fajar   |   13:00 . Sambut Hari Kartini Pemkab Bojonegroro Gelar Lomba Masak Nasi Goreng   |   11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |   21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |   18:00 . Gempa Lagi, Tercatat 580 Kali Gempa Sejak Maret   |   13:00 . Tradisi Lebaran, UKMP Griya Cendekia dan LPM Spektrum Unugiri Halal Bihalal ke Pembina   |   18:00 . Libur Lebaran DLH Bojonegoro Kumpulkan 490,4 Ton Sampah   |   11:00 . PKC PMII Minta Angka Diska di Bojonegoro Ditekan   |   09:00 . Hendak Mancing di Embung, Bocah SMP di Bojonegoro Tenggelam   |   07:00 . Cuti Bersama Usai, ASN dan PPPK Ketahuan Bolos akan Kena Sanksi   |   18:00 . Tenggang Rasa Berkendara   |   12:00 . Kenang Masa Sekolah, Konco Selawase Attanwir Gelar Reoni   |   11:00 . Kasat Lantas Bojonegoro: Viralkan Jika Ada Bus Ugal-ugalan, Akan Kami Tindak   |  
Sat, 20 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Di Tengah Pandemi, Tika Bangkit dengan Bisnis Kuliner Mie

blokbojonegoro.com | Sunday, 27 December 2020 08:00

Di Tengah Pandemi, Tika Bangkit dengan Bisnis Kuliner Mie

Kontributor: Uul Lyatin

blokbojonegoro.com - Adanya virus corona membuat banyak orang merosot ekonominya. Tak hanya demikian, tidak sedikit pula yang kehilangan beberapa pekerjaan yang semestinya menjadi pekerjaan yang tetap.

Tika, wanita yang telah memperjuangkan keadaan ekonominya agar segera membaik dengan membuka usahanya di tengah pandemi. Dengan menjual mie yang dia berinama dengan mie Mantap Jumbo atau yang sering dikenal dengan sebutan Mie MJ.

Usahanya kini telah memiliki banyak pelanggan. Sistem yang Tika gunakan untuk menjual mie ini yaitu dengan promosi secara online maupun off-line.

"April saya mulai membuka usaha ini. Awalnya susah cari pelanggan karena saya orang baru di Bojonegoro, dengan dibantu ibu mertua saya dan tetangga saya, akhirnya di situlah awal mula saya berinisiatif untuk mengembangkan usaha saya ini," ulas Tika.

Ibu rumah tangga itu juga mengungkapkan, saat ini ia telah membuka kedai di Jalan Setya Budi, Kelurahan Klangon Bojonegoro. Awal mula nama mie MJ terkenal yaitu dengan berawal dari mengikuti paid promote di instagram Bojonegoro foodies. Setelah itu kini ia memiliki banyak pelanggan.

Tak hanya berupa mie sebagai menu dikedai Tika, namun ada banyak Varian mie serta dimsum yang saat ini dicintai berbagai kalangan.

Tak berhenti demikian. Kini Tika juga bekerja sama dengan berbagai ojek online, untuk memperluas promosi serta jualannya. Hingga sampai saat ini, Tika hanya memiliki 1 karyawan tetap. Karena menurutnya pekerjaan ini tidak terlalu susah untuk ia kelola.

"Untuk saat ini alhamdulillah setiap hari ramai terus kedai saya. Saya bersyukur banyak pelanggan off-line maupun online juga. Dan saya juga bisa mendapatkan omset bersih dalam sebulan kurang lebih sampai 4 jutaan," ungkapnya. [uul/ito]

Tag : covid, angka covid, perkembangan covid bojonegoro, ingat pesan ibu, pakai masker, jaga jarak, hindari kerumunan, cuci tangan pakai sabun, satgas covid 19



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat