19:00 . Viral Pengantin Nikah Saat Banjir, Netizen: Doa Mantan Terkabulkan   |   18:00 . Viral, Warga Sukosewu Langsungkan Pernikahan di Tengah Banjir   |   15:00 . Ini Tips Tetap Bugar dan Tingkatkan Imun Ala Tirta Ayu Spa   |   13:00 . Pernikahan Dini Marak, APPA dan PA Bojonegoro Bersinergi Bersama   |   11:00 . Inilah Nama Pemenang Fashion Street Fruit and Veggie Competition   |   10:00 . Pemkab Bojonegoro Raih Penghargaan Insan UPG dari KPK   |   09:00 . Teknologi Informasi dan Komunikasi Berkembang, Jurnalis Harus Adaptasi dengan Tantangan   |   21:00 . Pengunjung BNFF Tumpah Ruah   |   18:00 . STIKES Rajekwesi Bojonegoro Borong Dua Juara   |   16:00 . Strategi Pertamina Menjaga Pasokan Energi Nasional   |   15:00 . SHU Pertamina Gelar Media Gathering Regional Indonesia Timur   |   14:30 . Unugiri Bojonegoro Gelar Empat Kali Prosesi Wisuda Selama Dua Hari Berturut-turut   |   14:00 . Pemdes Berharap Ada Bantuan Makanan dan Bahan Pokok untuk Warganya   |   13:00 . Kado Hari Guru Nasional, FTBM Bojonegoro Launching 11 Buku Karya Guru PAUD Bojonegoro   |   12:00 . Berlangsung Khidmat, STAI Attanwir Gelar Wisuda 145 Mahasiswa   |  
Mon, 28 November 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Rumah Sakit Aisyiyah Mendirikan Tenda di Depan Ruang IGD

blokbojonegoro.com | Thursday, 24 December 2020 18:30

Rumah Sakit Aisyiyah Mendirikan Tenda di Depan Ruang IGD

Kontributor: Uul Lyatin

blokBojonegoro.com - Rumah Sakit Aisyiyah Bojonegoro tampak banyak pasien di depan ruang Inap Gawat Darurat. Adanya banyak pasien hingga membuat pihak rumah sakit untuk mendirikan tenda di depan IGD dari BNPB, Kamis (24/12/2020). Adanya pendirian tenda ialah untuk screening pasien sebelum ditindaklanjuti.

"Karena RS Aisyiyah saat ini belum mempunyai tempat IGD untuk pasien covid, sehingga mengharuskan pasien untuk screening didalam tenda yang telah disediakan," ungkap Iin Rahayu selaku Direksi RS Aisyiyah.

Iin juga mengungkapkan bahwa hanya disediakan 6 tempat tidur untuk pasien di tenda. Bila tempat tidur di tenda sudah penuh, maka pasien harus mengantri di depan ruang IGD.

Pasien yang berada di dalam tenda harus melakukan rontgen dan di lab terlebih dahulu. Kalau hasil rontgen pasien normal, maka pasien langsung diperbolehkan masuk ke dalam ruang IGD.

Namun apabila hasil rontgen dan lab mengarah ke suspect covid, maka pasien langsung diarahkan untuk swab test.

"Kalau hanya swab antigen pasien harus menunggu hasilnya selama 1 jam. Namun kalau dari pasien mengharuskan untuk swab PCR, dari pihak kita akan merujukkan untuk dibawa ke lab secara langsung. Namun kalau lab tidak bisa mengatasi maka harus dibawa ke rumah sakit di Surabaya. Dan hasilnya kurang lebih Selama 2 hari,"  imbuhnya.

Iin berimbuh, bawasannya pendirian tenda ini sudah menjadi rencara dari pihak RS Aisyiyah selama 1 bulan sebelumnya. Namun baru bisa terlaksana hari ini. Tenda tersebut hasil peminjaman dari BNPB dan akan didirikan selama 1 bulan ke depan.

"Untuk pasien yang hasil screeningnya dinyatakan positif covid, maka kita langsung pindahkan ke tempat pasien Covid-19 untuk melakukan isolasi. Untuk saat ini RS Aisyiyah menyediakan 19 tempat tidur untuk pasien covid-19 ini. Jadi tempatnya bisa digunakan secara bergantian." tandasnya. [uul/ito]

Tag : bojonegoro, perkembangan covid bojonegoro, satgas covid 19, virus corona, ingat pesan ibu, pakai masker, jaga jarak, hindari kerumunan, cuci tangan pakai sabun



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat