22:00 . Mendag: Sukses Beradaptasi, Bisnis Waralaba Jadi Tuan di Negeri Sendiri   |   21:00 . Satpol PP Bojonegoro Raih Penghargaan dari Kemendagri   |   20:00 . Pemkab Bojonegoro Gelar Sosialisasi Pemekaran Desa Sukorejo   |   19:00 . Persibo Ajukan PK, Laga Mitra Surabaya kontra Deltras Sidoarjo Ditunda   |   18:30 . Selamat..! Ponpes Attanwir Dapat Penghargaan Eco Pesantren dari Gubernur Jatim   |   18:00 . Awas...!! Tanggul Bengawan Solo Ambles   |   15:00 . Menjelang Nataru, Harga Daging Ayam di Bojonegoro Naik   |   14:00 . Grafik Harga Emas UBS Hari ini Terpantau Naik   |   12:00 . Pemkab Bojonegoro Ikuti Penilaian Evaluasi Program Menuju Smart City 2021   |   09:00 . Akhir Tahun, Ada 2.551 Janda Baru di Bojonegoro   |   07:00 . Jangan Dimarahi, Ini 5 Tips Membentuk Kepribadian Anak yang Disiplin   |   23:00 . Kecewa Putusan Komisi Banding PSSI, Persibo Bojonegoro Ajukan PK   |   19:00 . Dinas PMD Bojonegoro Sosialisasi Pemekaran Desa Napis   |   18:00 . Larangan Penjualan Minyak Curah, Begini Respon Masyarakat Bojonegoro   |   17:00 . Rapat Senat Terbuka Wisuda III/XXV, UNU Sunan Giri Hadirkan Ketua PBNU Bidang Pendidikan   |  
Wed, 08 December 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Terjaring Operasi Yustisi di Sumberrejo, 2 Warga Langsung Isolasi

blokbojonegoro.com | Wednesday, 23 December 2020 20:00

Terjaring Operasi Yustisi di Sumberrejo, 2  Warga Langsung Isolasi

Reporter: Muhammad Nur Muharrom

blokBojonegoro.com - Guna menekan pertambahan warga yang terpapar covid 19, aparat gabungan di Sumberrejo melakukan operasi yustisi kepada warga yang sedang berada di kerumunan seperti warung kopi dan tempat nongkrong warga pada hari Rabu (23/12/2020) tadi. Kapolsek Sumberrejo AKP Imam Kanafi, SH memimpin jalannya kegiatan operasi yustisi yang dilakukan gabungan bersama Koramil 0813 - 09 Sumberrejo, Satpol PP Kecamatan Sumberrejo serta tenaga kesehatan dari Puskesmas Sumberrejo dan Puskesmas Mejuwet.

Dalam kegiatan operasi yustisi gabungan dan melibatkan tenaga medis guna melakukan repid tes kepada pengunjung warkop dan warga yang terjaring razia langsung di lokasi. Saat dilakukan rapid tes secara langsung, didapati 2 orang warga yang hasil rapid tesnya reaktif.

Kepada media ini, Kapolsek Sumberrejo yang ditemui seusai kegiatan mengungkapkan bahwa dari hasil operasi yustisi secara gabungan, terdapat 2 orang hasilnya reaktif saat dilakukan repid tes dilokasi. Kepada 2 orang yang hasil repidnya reaktif, anggota langsung berkoordinasi dengan Pemerintah Desa tempat domisili warga tersebut dan langsung dilakukan isolasi di tempat isolasi yang sudah disediakan oleh desa setempat.

"Ada 2 warga yang hasil rapidnya reaktif, kami langsung melakukan isolasi di desa tempat domisili warga tersebut", ungkap Kapolsek.

Kapolsek juga menambahkan bahwa kegiatan yang dilakukan secara bersama - sama ini guna menekan pertambahan warga yang terpapar virus Covid-19 yang saat ini trennya semakin bertambah di Kabupaten Bojonegoro dan masuk pada salah satu kota yang berada zona merah persebaran pasien Covid 19. Selain itu, untuk wilayah Kecamatan Sumberrejo juga jumlah warga yang saat ini sedang dirawat di rumah sakit dan terkonfirmasi terpapar Covid 19 juga mengalami pertambahan setiap harinya.

"Saat ini Kabupaten Bojonegoro masuk zona merah lagi dengan tren pertambahan warga yang terpapar Covid 19 naik setiap harinya", imbuh Kapolsek.

Lebih lanjut Kapolsek juga mengimbau bahwa jelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2021, sesuai anjuran Pemerintah untuk tidak melakukan perayaan secara terbuka ditempat umum dan melakukan kerumunan guna mencegah penularan virus Covid 19 bertambah lebih parah lagi.

"Saya imbau untuk Natal dan Tahun Baru tidak merayakannya ditempat umum dan melakukan kerumunan agar virus tidak menyebar lebih parah lagi," imbau Kapolsek. 

Dalam kegiatan gabungan tersebut, selain melakukan tindakan berupa teguran langsung dengan tindakan tipiring dan diajukan dipersidangan di Pengadilan Negeri Bojonegoro serta dilakukan rapid tes secara acak terhadap warga yang secara kasat mata tidak mematuhi protokol kesehatan berupa tidak memakai masker, juga berikan masker secara gratis kepada warga. [lis]

Tag : Warga, operasi , Yustisi



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 06 December 2021 12:00

    Peduli untuk Mahameru, BMG Buka Donasi

    Peduli untuk Mahameru, BMG Buka Donasi Gunung Semeru atau dikenal dengan Mahameru, yang ada di Kabupaten Lumajang Jawa Timur, dilaporkan meletus pada Sabtu, 4 Desember 2021 sekitar pukul 15.00 WIB....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Wednesday, 10 November 2021 10:00

    BMG Buka Lowongan Wartawan bB

    BMG Buka Lowongan Wartawan bB Perkembangan blokMedia Group (blokBojonegoro media dan blokTuban media) semakin pesat dengan pembaca yang terus meningkat untuk wilayah Bojonegoro dan sekitarnya. Hal itu membuat manajemen melakukan pembenahan, termasuk menambah jumlah reporter...

    read more