18:00 . Mulai 1 April, ASN di Bojonegoro Diwajibkan Gunakan Udheng Samin   |   16:00 . Usai Tenggak Miras Oplosan, Tiga Warga Bojonegoro Meregang Nyawa   |   15:00 . Mentan Andi Sulaiman Tinjau Gerakan Pompanisasi di Bojonegoro   |   13:00 . Pj Adriyanto Berharap Semua Kepala Desa Bergerak Aktif Membangun Daerah   |   19:00 . Fatayat NU Balen, Bojonegoro Bagikan Ratusan Takjil ke Pengguna Jalan   |   18:00 . Cegah Perang Sarung, Kapolres Bojonegoro: Pastikan Anak-anak Tak Pulang Larut Malam   |   17:00 . KAI DAOP 8 Tambah 11 Kereta Api Jelang Mudik Lebaran   |   15:00 . Seorang Guru di Bojonegoro Diduga Lecehkan Siswanya   |   08:00 . Jumlah Buaya di Bengawan Solo, Bojonegoro Diperkirakan 10 Ekor Lebih   |   22:00 . Hadiri Rapat Paripurna DPRD, Pj Bupati Bojonegoro Paparkan LKPJ Tahun 2023   |   21:00 . Fakta Persidangan Pengeroyokan di Bojonegoro : Pelaku dan Korban Sama Cari Musuh   |   20:00 . Dari Aku Perempuan Untukmu Perempuan   |   19:00 . Sidang Pengeroyokan di Bojonegoro, Ibu Korban Minta Pelaku Dihukum Mati   |   18:00 . Bojonegoro Diprediksi Surplus Beras Bulan Maret dan April   |   17:00 . Inspeksi Rumah Terancam Longsor, Pj Bupati Bojonegoro : Kami Sarankan Relokasi   |  
Tue, 19 March 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Kado Ultah, Bupati Anna Launching Buku 'Mendesain Bojonegoro Modern'

blokbojonegoro.com | Saturday, 06 February 2021 17:00

Kado Ultah, Bupati Anna Launching Buku 'Mendesain Bojonegoro Modern'

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Rangkaian capaian kepemimpinan Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah menjadi karya sebuah buku 'Mendesain Bojonegoro Modern'. Sekaligus bertepatan dengan hari ulang tahun bupati Bojonegoro perempuan pertama di daerah penghasil minyak.

Buku setebal 117 halaman dikupas dalam sarasehan bedah buku di rumah inspirasi Jalan dr. Soetomo Bojonegoro, Sabtu (6/2/2021). Menghadirkan dua narasumber Dr. H. Mudzar Fahman, MM dan Drs. H. Fathul Amin, M. Pd.I, dengan dipandu Muhammad Dhory dari Ademos.

Kegiatan yang berjalan dinamis, mengupas banyak hal termasuk isi buku, capaian Pemkab dan yang lainnya. Mudzar Fahman memberikan saran terkait terbitnya buku itu karena banyak foto, dimungkinkan setiap lembar ada foto. Sekaligus kurang data dan tulisan di dalamnya, seperti penghargaan UHC yang diraih Pemkab, karena kurang menjelaskan penghargaan tersebut secara kongkrit awalnya seperti apa dan lainnya.

"Terkait jalan sebelumnya dengan sekarang bisa dimasukkan ke dalam buku, membandingkan dari tahun ke tahundan wujud modern ke depan seperti apa. Serta nama penulis tidak disebutkan dalam buku, seharusnya bisa dicantumkan tim atau perseorangan," paparnya setelah membaca isi buku.

Sedangkan, Fatkhul Amin mengungkapkan kondisi sekarang memang sangat berbeda dengan dahulu, bicara Bojonegoro cakupannya menyeluruh. Potensi Bojonegoro yang sudah ada, bisa dikembangkan dan dikelola untuk kemanjuan Bojonegoro seperti industri migas.

"Kita ingin Bojonegoro yang sudah punya potensi yang dirasakan anugrah, DBH migas. Saat menjabat dan setelah selesai, ada yang dikenang, mampu meninggalkan semaksimalkan potensi di Bojonegoro untuk diberdayakan," sebut mantan anggota DPRD Kabupaten Bojonegoro.

Sementara itu Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah mengawali adanya buku 'Mendesain Bojonegoro Modern' sangat kaget dan baru menerima tanggal 4 Februari 2021 pagi. "Saya mengucapkan terimakasih, karena itu menjadi semacam apresiasi kepada saya dari OPD atau kado dari anak kepada ibunya. Bersamaan dengan ulang tahun saya 3 Februari," kata Bu Ana.

Menurut Bu Anna, modern itu statis dan berkembang, sehingga berbagai inovasi ke depan akan lebih berbeda, dicontohkan di Jakarta ada pasar induk yang disuplay dari berbagai daerah termasuk Bojonegoro dan kenapa tidak di Bojonegoro ada pasar induk yang modern. Sekaligus modern menset untuk mengembangkan sumberdaya manusia manupun sumberdaya alam.

"Wujud modern bagaimana masyarakat sejahtera. Dicontohkan PKL (Pedagang Kaki Lima) karena semua Negara ada PKL, namun bagaimana tertata dengan rapi," terang mantan anggota DPR RI Fraksi PKB tiga periode itu.

Ditambahkan, program besar Bojonegoro sudah disahkan lewat RPJMD oleh teman-teman DPRD. Pembangunan tidak hanya dari kabupaten, namun bisa dari pusat maupun desa. "Sekarang ini Pemkab juga mencanangkan Bigdata juga sudah terus dipersiapkan, termasuk memberikan pelayanan tercepat dengan memenuhi persyaratan yang telah ditentukan," pungkasnya.

Tampak dalam sarasehan bedah buku yang diinisiasi Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), dihadiri sekretaris daerah bersama asisten Pemkab Bojonegoro. Sekaligus mengundang pimpinan partai politik, mahasiswa, perwakilan organisasi media, pemuda, tokoh agama dan tokoh masyarakat. [zid/ito]

Tag : bedah, buku, bojonegoro, modern, bupati, anna muawanah



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat